11 Des 2012

can't help but wonder.....

Saya nggak pernah ngerti dengan bagaimana orang lain, ehm, tepatnya para ibu lain, membagi waktunya dalam sehari. Dan yang saya maksud "ibu" di sini ya yg profesinya sama dengan saya sekarang: Ibu RumahTangga.

Mereka juga punya anak-anak. Mereka juga urus dengan tangan sendiri anak2 mereka. Tapi kok... kalo menurut status BBM mereka siiihh... mereka masih sangat sempat untuk ini itu.

Pagi2 mereka udah pada pejeng hasil masakan n lauk-pauk lengkap. Ga lama kemudian status mereka bilang lagi ngupi2 abis mandi. Trus tau2 status udah berubah lagi, ada yang lagi di salon, di gym, di mall, jemput anak sekolah, dll. Trus ujug2 statusnya bilang lagi anter anak les lah, lagi ketemuan sama temen lah, eehh ga lama kemudian bilang udah selesai bikin cemilan macem2 yang enak2....

Malemnya mereka pasang status "mo pacaran dulu ahhh dinner di luar sama suami...."

Sementara saya napas aja baru 2 kali!!


Mereka ngurus anak sendiri, masak sendiri, bebenah rumah sendiri, ...........dan masih sempat punya "me time" dan bahkan "romance time"?!!

Kok mereka super woman sekali siiihh??? Ckckck. b(^^)d

Saya memang punya PRT yang bantu nyapu-ngepel-gosok baju (nyuci pake mesin). Tapi kalo kamu mengira urusan di bawah sebuah atap rumah cuma itu thok, wah saya patut curiga kalo kamu mungkin belum berumahtangga.

Meskipun tinggal sebelahan sama orangtua, tapi secuil pun saya udah nggak minta bantuan lagi semenjak saya resign. Satu orang balita dan satu orang bayi saya urus sendiri. Pekerjaan di luar 3 hal yang jadi  desc job PRT, semua saya yang tekel. Nyapu (iyes, sehari saya nyapu lagi sndiri 2-3x, ga betahan sama debu lantai) cuci piring, cuci popok clodi bayi, bersihin 2 kamar mandi tiap hari, masak dikit2, siapin makan kelurga dari sarapan sampe makan malam, jemput si Kaka pulang sekolah, dll.... dsb.... yang mungkin terkesan printilan tapi kenyataannya takes time juga kan?

Dan yang bikin makin lama, adalah Bakpao yang susye mamam bubur, kudu ekstra waktu untuk suapin. Juga karena dia (alhamdulillah) masih ASI, yg mana kalo dia mimik berarti eyke stuck ga bisa kemana2 dong ya pastinya, ga bisa disambi ngerjain kerjaan rumah yang lain. Dan terakhir juga karena dia udah mulai bisa berdiri dan merambat, jadi ngerjain apa2 tuh sambil gak konsen karena tiap 2 detik kudu longok Bakpao......... apakah sekiranya situasi masih aman terkendali, atau dia udah siap2 mo bungee jumping.

Belom lagi kalo Kaka lagi kumat ga mau makan sendiri, tau2 manja minta disuapin. Atau dia maksa untuk ditemenin main petak umpet atau kejar2an :D

Saya sih nikmatiiiiinn..... banget, semuanya itu! Sumpah!

Nikmatin bukan karena 'berusaha menikmati', tapi ya emang karena kenyataannya nikmat. Dan saat konsekuensi dari semua itu akhirnya saya jadi gak punya waktu untuk diri saya sendiri, i have no complain at all. Karena saya sudah puas ber-me time ria selama 27 tahun sebelumnya, selama masa lajang saya :)

Yang membuat saya heran cuma satu:

Jika kita sama2 punya keluarga untuk kita urus..... Jika kita sama2 punya jatah waktu 24 jam yang sama dalam sehari..... Lantas bagaimana formulanya kok kalian masih bisa uncang2 kaki, bahkan ada waktu untuk kegiatan2 lain yang buat saya pribadi mustahil saya sempilkan dalam jadwal saya?

Hobi membaca? Sudah saya coret.

Hobi menulis? Boro2 produktif kayak dulu, bikin fiksi atau puisi, lah blog ini aja dianggurin mulu.

Hobi jalan2? Perjalanan terjauh saya sehari2 cuma bolak-balik ke TKnya si Kaka. Nggak bisa jalan2 kalo bukan weekend pas Gembul libur, karena saya nggak mungkin nyanggup handle dua orang anak sendirian kalo pergi2. Dan untuk pergi sendiri juga nggak mungkin, anak2 saya bukan gantungan konci yang bisa saya titipkan seenaknya, selain karena emang paaaling... ngerasa bersalah & nggak enjoy kalo pergi jalan tanpa anak2.

Jadi kesimpulannya wahai ibu-ibu, yang selain berprofesi IRT tapi tetap masih sempat jadi sosialita, bagaimanakah tips2 kalian dalam membagi waktu?

Hmmm, apa iya kalian bisa begitu karena handal memanage waktu?

Apa cuma ngarang2 aja tulis status BBM lagi ini-itu buat nyirik2in saya, bilang "lagi gold massage" padahal taunya lagi cebok anak yang abis pup? (hihihi su'udzon banget... :P)

Jujur saya bukannya sirik sama kegiatan kalian, buat saya bergujal dengan anak2 sepanjang waktu adalah surga yang paling yahud, tapi lebih ke penasaran sama cara bagi waktunya aja sih. Andai ada waktu lebih, saya hanya ingin belajar masak yg lebih jago, dan bisa sempat menulis di sini lebih banyak lagi :' )

Ohyambok sudahlah. Nulis gini aja tau2 udah jam setengah 2. Abis subuh nanti katanya Gembul mo ngajak jogging berdua'an. Uhuy! ^^ 





Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

8 komentar:

Juminten mengatakan...

First of all... Mbak akhirnya punya BB? Waaa... Minta PIN! Hihihi...
Kalo selebihnya, aku nggak terlalu ngerti deh ya, mbak. Belum berkeluarga soalnya. Huhuhu...
Yah apapun itu, semoga semua bisa menikmati hidup dengan caranya sendiri-sendiri. ;)

de asmara mengatakan...

hmpfhihihi... akhirya punya BB? dibeliin BB sama Mbul mah udah 2x tapi dijual mulu kan tanpa mau sempet pake?
Nah yg ketiga ini akhirnya ga aku jual. Sesuai kebutuhan, smnjak ambil cuti lahiran awal tahun aku ngerasa butuh buat tetep bisa terhubung sama dunia luar (teman2, berita, jual-beli online), secara aku emang udh prediksi bakal berkutat terus di rumah urus keluarga.
PINmu deh Nil kirim ke email ^^

Juminten mengatakan...

Email sent. Hihihi...

Awan Diga Aristo mengatakan...

Mungkin yg lain pada punya PRT 3 orang mbak..

Mayya mengatakan...

Pertama kali mampir kesini, langsung suka deh ama gaya berceritamu mbak ^__^

Klo aku biasanya udah ada jadwal, iya enelan, wlopun cuma IRT (ibu rumah tangga), disiplin itu penting...hihihi...selain itu multitasking juga perlu. misalnya jam 7-9 masak sambil beberes rumah. jadi hemat waktu :)

Anonim mengatakan...

ternyata perasaan mbak sama persis dg apa yg sdg saya rasakan skrg...jadi g merasa sendiri lg :)

sugeng big mengatakan...

Gimn kabarnya mbak? semakin asyik sama anak2 ya
selamat ya

Obat Pembengkakan Kelanjar mengatakan...

Ditunggu update terbarunya mbak..

Posting Komentar