19 Jul 2016

Bolong berapa?

Meskipun sudah sangat telat, tapi gue..., saya... eh, enaknya apa ya, berobah2 muluk nih bocah! Hehe maap tergantung mood. Gue saya mau ngucapin met iedul fitri 1437 H ke elo kamu semua.

Gimana? Kalah berapa hari taun ini? Yang ciwi2 pasti paling engga seminggu lah ya bolongnya. Gak papa, jangan tertunduk malu begitu, dan jangan juga merasa kalah sama anak2 TK yang puasanya udah pada full sebulan.

Saya aja, yang bolong puasanya16 hari, sama sekali gak ngerasa malu tuh! Paling cuma ngerasa bingung, INI GHIMANA BHAYAR UTANGNYAAAA....??  TT o TT Buhuuu, banyak amatt. Sama... yaahhh.... ngerasa nyeri2 linu dikit lah di bagian perut bawah.

Jadi ya ceritanya saya bisa bolong segitu banyak, karena saya kudu operasi pas bulan puasa kemarin. Makanya masih menyisakan rasa2 ajaib, yang 10x lipat lebih cihuy dibanding pas abis operasi minor awal 2015 lalu. Operasi itu perih, jenderal.... *scoring lagu "Genjer Genjer" *

Jujur aja gak pernah nyangka harus ngelakuin operasi besar di usia semuda ini. (Tolong jangan mengalihkan isu ke perdebatan saya muda atau tua ya, FOCUS PLEASE!!) Mengingat saya dulu kekeuh banget kudu lahiran normal pas 2x punya anak saking takutnya sama yang namanya operasi, eladalahhh... ujung2nya kok tetep ngerasain juga.

2 Apr 2016

DOUBLE TROUBLE



Pada tau istilah Dynamic Duo kan? Well it's definitely NOT what's on my mind when it comes to deal with these kind of duos. Dynamic Duo would be like..... Batman & Robin, or Xena & Gabrielle, or...Super Gembul & Wonder Gembil....ahay! *pasang semvak di kepala eh luar celana > iket kaen sarung ke leher > lari2 bedua keliling komplek dengan tampang serius*

Lah kalo duo2 nyang enih??

19 Mar 2016

You're my KING only if I'm your QUEEN

Satu pernyataan yang Gembul kurang asoy dengernya kalo ada acara kumpul2 dengan teman2 lama.
"Wah lo sekarang rapihan/cakepan/segeran/gemukan/etc yaaa... udah ada yang ngurusin sih ya sekarang."

Atau ada bentuk lainnya dari maksud yg sama, "Buruan gih nikah, biar ada yang ngurusin."

Kalimat itu standarnya ditujukan ke kaum cowok. Mau itu ditujukan ke dia atau ke teman2nya kek, tetap aja Mbul kurang sreg dengernya.

Terlalu serius menanggapi sesuatu yang cuma basa-basi? Yeah, itu mungkin cuma basa-basi. Tapi berangkat dari opini yang beneran emang dipegang teguh di masyarakat kita.

"Salah kaprahnya orang2, seakan2 nikah buat cowok tuh tujuannya buat diurusin." komentar Mbul. Miris.

31 Jan 2016

Liliput home sweet home

Akhir tahun tempo hari, setelah drama pindahan rumah yang ngujubile bin ajegile, akhirnya semua berakhir dengan...... indah?   permai?   sentosa? beugh, kardus2 yang berserakan di seluruh penjuru rumah!!

Dan saya ini  kok ya punya satu sindrom aneh kalo udah ketemu kardus kosong. Selalu aja bawa'annya pengen dibikin jadi sesuatu apaaa gitu.

Dan salah satu kardus itu pun akhirnya menjelma jadi sebentuk rumah2an boneka buat Kochi main, dan juga tentu buat figure2 saya yang sejak dulu saya yakini duduk kecapean kalo udah ga ada orang di sekitar mereka. Atau bahkan jalan2 ke seluruh penjuru rumah, persis kaya' di film "Night at the Museum" dan "Toy Story".

Kini setelah saya bikinin rumah, mereka bisa lah bobo2an kalo ngantuk, atau duduk santai sambil nonton di ruang TV (yang belom saya bikinin TVnya), pipis di closet (yang belom kelar bagian bawahnya), atau nyemil2 di ruang makan (yang kulkasnya kosong). Yeaaa, emang belom jadi2 amat sih. Abis jarang2 sempet lanjutin bikin semua printilan pelengkapnya. Ga ada waktu! Maklum, pengangguraann....... *lllah



3 Nov 2015

seperti baru kemarin

"Seperti baru kemarin" itu terdengar kaya' ungkapan yang paling klise ya? Tapi rasanya memang seperti baru kemarin saya iseng2 bikin blog ini, yang salah satu postingan2 awalnya adalah ( siapa lagi kalau bukan ) tentang bayi kucing saya yang pertama.

27 Okt 2015

Apa itu baik?


Ya, apa sih yang dinamakan baik? Kamu tau?


Apakah 'Serigala Jahat'  di dongeng HC Andersen itu jahat? Apakah kalo kita MEMBIARKAN Senar, Senir, Senor dimakan oleh si Serigala berarti kita jahat? Disney dan dongeng2 anak2 kebanyakan menggambarkan begitu sih.


Padahal, coba tanya para petualang yang hidup dari merekam gambar kehidupan liar di alam bebas. Yang hasil rekamannya berupa film2 dokumenter bisa kita nikmatin di channel2 sebangsa National Geographic dan Animal Planet. Peraturan mendasarnya adalah, mereka hanya boleh merekam, no intervention allowed!

22 Okt 2015

Sewindu with you

You were my first. First to be owned. First to deeply fell in love with.