27 Agt 2009

Insya Allah = Nggak janji ya

Budi anduk *nama samaran*: Lo puasa hari ini, Des?
Desy Suri Holmes: Insya Allah.
Budi anduk: *Mengangguk, trus asik lagi sama komputernya*

2 detik kemudian Budi Anduk nengok lagi,

Budi anduk: Kenapa sih orang2 kalo ditanyain puasa apa enggak suka jawab 'Insya Allah'??

21 Agt 2009

Berdamai dengan keburukan

Pernahkah lo ngerasa fed up sama sifat jelek seseorang? Seseorang yang dekat, bahkan? Keluarga, pasangan, sahabat? Yang tidak bisa semudah itu lo tinggalkan, tapi kalo lo bertahan lo mesti menebalkan iman setebal bedaknya Krisdayanti...?? Pasti tersiksa sekali ya rasanya. Kasian ya... lho kok malah ngasianin? Iya, gue pun sering merasakan hal tadi. Sampai suatu ketika gue melihat sebuah iklan produk gula diet yang luar biasa indah....

16 Agt 2009

Mubazir itu dosa, kan?

Tunggu! Berhenti!!
Pernah denger kan orang atau polisi teriak gini, "TUNGGUUU...!!!" atau "BERHENTIIIIII...!!" ke maling atau penjahat yg lagi mereka kejar? D'oh, such a waste! Kali gitu tu maling bakal tergugah sama kata2 itu, berhenti sejenak buat nungguin dan nyaut "Oh oke. Buruan ya..."

14 Agt 2009

Jadi among tamu, cuy!

Hahhahaaa.... iya, udah tua ternyata kita yah! Seperti kata si gembul, biasanya jadi pager ayu/bagus, jadi penjaga buku tamu, jadi dayang2, jadi pembawa tombak, apalah... eee sekarang jadi among tamu, bro! Berbaris dengan para ibu2 dan bapak2 setengah baya... padahal kita gak sebaya loh. Yaa, mayan merasa nggak krisis umur juga sih disandingkan dg mereka, secara kita nampak jelas sebagai among tamu yg paling muda.

9 Agt 2009

Toilet training CAN BE FUN..!! ^^


Sambil nyetel lagu anak2 tahun 80-90an yg diunduh dari Youtube, dengan Kalum yg ketiduran di pangkuan gue (tau saking terpesonanya sama lagu2 ini apa krn kecapean maen), tulisan ini mulai diketik... pake satu tangan! Berhubung tangan sebelahnya nahan kepala Kalum yg makin mengukuhkan posisi tidurnya.

Segitu ngototnya gue mesti ngetik skrg dg gaya akrobatik begini?? Oo iyaaa... IYYYAAAA.... emang ngotot berat! Mesti kudu skrg! Saking senengnya nih membawa kabar gembira *buat gue sendiri sih sbnrnya, tapi kalo pada mo ikut seneng juga boleeeh.. boleehh...gratis kok* Apakah kabar gembira itu? Tak lain dan tak bukan, tak bukan dan tak lain, bukan sulap bukan sihir... adalah

4 Agt 2009

Hari tersibuk, hari tersedih

Bukan karena ingin makan gaji buta kalo gue paling 'benci' sama hari2 sibuknya kerjaan grafis di kantor. Tapi lebih karena.... kesibukan di ruangan ini nyaris selalu identik dengan kabar buruk.

Kami tv berita. Tentu saja kesibukan yang paling sibuk disebabkan oleh adanya berita2 yg 'spektakuler'. Dan sedihnya lagi, teori "a bad news is a good news" itu kok ya bener adanya ya? Karena kabar buruk cenderung lebih menjual, lebih menggelitik rasa ingin tahu orang. Jujur saja, bukan begitu? Bukan karena kita senang lihat orang susah, tapi..... ah, gue gak tau apa penjelasannya. Yang jelas, gue punya buktinya kalo meskipun kebanyakan orang lebih tertarik liat berita buruk, tapi reaksi mereka tidak menunjukkan mereka senang, kok.


Di sini, semua mengurut dada saat 2 hari lalu ada awak redaksi yg masuk ke ruangan gue minta dibuatkan grafis tentang hilang kontaknya pesawat Merpati jenis Twin Otter di Papua. Sumpah, gue udah 'muak' sama berita2 kecelakaan transportasi di Indonesia. Rasa2nya tiap bulan selalu ada aja tragedi transportasi yg mewarnai berita kita. Apa nggak bosen, he?? *Nanya ke siapa gue ini, ya?*