14 Agt 2009

Jadi among tamu, cuy!

Hahhahaaa.... iya, udah tua ternyata kita yah! Seperti kata si gembul, biasanya jadi pager ayu/bagus, jadi penjaga buku tamu, jadi dayang2, jadi pembawa tombak, apalah... eee sekarang jadi among tamu, bro! Berbaris dengan para ibu2 dan bapak2 setengah baya... padahal kita gak sebaya loh. Yaa, mayan merasa nggak krisis umur juga sih disandingkan dg mereka, secara kita nampak jelas sebagai among tamu yg paling muda.


Kemaren percis nih, hari Senin 20 juli 2009, anaknya...sodaranya...bokapnya...suaminya gue nikah. Papah (bokapnya mbul) jadi ketua panitia, Mamah jadi ketua bagian konsumsi. Tadinya yg ditawarin jadi among tamu tuh Wodang (kakaknya gembul) sama mas Ari (suaminya). Tapi berhubung mereka ga bisa, so... mandat berpindah ke kita yg masih muda2 belia ini. Sebagei anak yg berbakti, serta tak lupa membayangkan makanan2 gratis yg merindukan kehadiran kami berdua disana, kami pun memenuhi permintaan itu.

Nyampe sana kepagian, jam 9 pagi. Padahal acara baru mulai jam 11an! Emang disuruhnya dateng jam 9 sama Papah, katanya biar siap2, kan kita panitia. Lah siap2 apa?? Wong baju seragam udah dipake dari rumah, make up sendiri di rumah (bo'ong, di mek'apin sama adek gue deng), trus persiapan apa lagi emangnya? Apa berdiri doang di depan gerbang mesti pake latian ya? Akhirnya kita cuma ngobrol2 sama Papah, Mamah, atau orang2 yg kebenaran kenal.... Dengan posisi BERDIRI!! BAYANGKAN!! ............. biasa aja ya? Tapi ini 2 jam, men! Pake high heels pula! Waaang waaaanggg.....!! Gue mo nangis rasanya.

Perut gue mulai keroncongan karena tadi pagi jam 7 cuma makan bubur doang. Menurut gue bubur tuh makanan bo'ongan, cuma ngilik2 usus kita doang. Wajar doong mata gue mulai jelalatan melirik meja2 makanan di sekeliling gue? Berdiri pake hak tinggi berjam-jam juga butuh kalori kali! Tapi pas Mamah sama Papah nawarin sarapan, Gembul dengan kejamnya bilang, "Udah kok, tadi kita udah sarapan di rumah." yang terpaksa gue timpalin juga dengan gaya sok ratu2 kebaya yg elegan, "Iya Mah, udah makan kok..." .....makan angin maksudnya! Grrrr, gembul gimana sih?! Bertahun2 hidup sama gue masa' ga mengenal gimana istrinya sendiri? Apa iya dia pikir bubur abang2 tadi pagi cukup memenuhi kebutuhan perut gue??

Akhirnya jam 11 tiba, kami berjejer2 bak sardencis di samping meja buku tamu. Perempuan di sisi sini, para lelaki di sisi sana. Gembul yang tadinya masih asik becanda2an sama gue, tau2 kenalan sama laki2 di sampingnya, dan semudah itu dia berpaling. Setelah kenalan, setelah tau ternyata mereka sodara'an, mereka asik ngobrol bedua'an. Sementara gue yg juga sempet berbasa-basi sama ibu2 muda di sebelah gue, akhirnya terpaksa cengo' lagi, berhubung ibu2 muda itu diselak posisinya sama ibu2 laen yg rusuh sendiri di antara mereka.

Ahhh, saat2 bengong begini laper makin kerasa mendera. Penderitaan berdiri pake high heels makin fokus gue rasain. Tau2 aja pala gue keliyengan, ada banyak bintang2 berputar2, perut mual mo muntah, tangan gue dingin, mata mulai nanar, telapak kaki pecah2.... Ya kesimpulannya.... gue mo pingsan!

Tapi sebelom pingsan beneran, gue berencana untuk nyari tempat duduk yg empuk dulu sambil ngemil2 cupcake di dalem yg adem ber-AC. Maka gue mulai berusaha menarik perhatian gembul yg maaaassiiiihhh.... aja asik ngerumpi sama cowok di sebelahnya. Huh, emang topik apa sih yg sebegitu menariknya sampe ngalahin daya tarik istrinya yg yahud ini?? Setelah usaha menggeleng2kan kepala, manggut2, ngedip2, mengibas2kan tangan, menghentak2an kaki, tepuk pramuka, akhirnya gembul ngeh juga, alhamdulillaaahhh.... gue dah nyaris semaput beneran!

Begitu dia liat gue, gue langsung hiperbol dengan gaya mengiriskan tangan ke leher yg artinya gue dah mo mati. Akhirnya gembul menggiring gue ke dalem, untungnya dari segitu ramenya tamu, Allah nyediain 1 bangku kosong, duduklah gue di situ dg perasaan leghaaaaaa.... deket meja kue2an lagi! SEMPURNA!!

"Udah mbul, tinggal aja aku di sini. Kamu balik lagi aja ke depan." kata gue setelah gembul ambilin air putih, sambil mata gue ngelirik2 kue2an dan buah2an yg jaraknya cuma 1/2 meter dari gue.
"Kamu yakin gak papa aku tinggal? Mo aku ambilin makanan ga?"
"Nggak usah, gak papa. Makan ntar aja."
.... sambil nelen ludah lirik2 kue2 tadi lagi. "Udah gembul buruan ceppeeeettt balik lagi ke depan!!" protes gue saat mbul mo mangapin mulutnya lagi. Gembul pun akhirnya balik lagi ke depan, YESSS!! Sepeninggal gembul, gue mengambil cemil2an tadi dengan gaya yg disetel selemes mungkin. Takut ada yg mergokin, kan ceritanya mo pingsan tadi.

Eee tau2 Papah dateng, bulet2 gue telen kue di tangan menghilangkan barang bukti. Papah ternyata dapet laporan dari mbul, langsung aja Papah mijit2 kepala gue (papah emang jago ngobatin lewat pijitan), eee terus mamah juga dateng nanyain kondisi gue, udah gitu ujug2 gembul balik lagi bawain makanan. Trus sepanjang acara, orang2 pada nanyain keadaan gue semua, "Jadi pingsannya?" Sialan! Hehehe... Gue protes ke gembul, kok semua orang pada tau gue mo pingsan? "Lha, kamu pergi di tengah orang rame begitu, ya semua liat lah. Pas aku balik mereka pada nanya, ya aku jawab."

Jadilah sepanjang acara gue menerima perhatian dari orang2. Ada yg serius, ada yg setengah ngeledek. Jadi terkenal bener di antara panitia. Malu2in bgt deh ah... ngebantuin ga seberapa di acara kawinan ini, lagaknya dah kaya' yg paling capek sendiri ampe mo pingsan2 segala, haddooohhh.......


note: baru diterbitin skrg niy, tgl 21 juli kemaren kelupaan mencet tombol 'terbitkan entri'

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

8 komentar:

dewi mengatakan...

sukur deh ga jadi pingsan beneran....makana..aku paling anti diminta jadi beginian ini...mending jadi tamuna aja deh...

Kabasaran Soultan mengatakan...

Wakakakakakakakakakaka .... emang enak jadi among tamu ?.
Jiahhhhh .... baru tahu nih kawan.
he-he-he

BIG SUGENG mengatakan...

Makanya kalau sarapan yaa nasi, bubur itu cuma bertahan 15 menit
Besok2 kalau ada acara lagi pasti nggak kepilih, kasihan ntar pingsan kata orang2

Tanti Kursyaf mengatakan...

kalo gua jadi gembul...gue pengen liat dulu aksi teatrikal lo yang bagian lo mau ngiris leher...hahahahhaha....gila lu mah des...

Noor mengatakan...

pengalaman terakhir jadi penerima tamu, enak.. bisa duduk.. diambilin makan sama cowo2 yang nyari perhatian kita & bapak2 yang baik hati huhuhu (eh..itu mah berapa taun yang lalu ya..)

si kepik mengatakan...

kayanya sarapan buburnya kurang banyak tuh.
laen kali, pesen 4 piring yak! ;P
hehehehe

quinie mengatakan...

huahaha.. makanya besok2 kalo laper bilang ajahhh. daripada gengsi trus pingsan? xixixi

ndutyke mengatakan...

ah kalo aku mah, lewat 45 menit dr acara, pagar ayu-pagar bagus, penjaga buku tamu, aku suruh makan bergantian, hehehe...

belum pernah jd among tamu. langganan sih jd penjaga buku tamu (dikala masih lajang); pas udah nikah naik pangkat : jadi supervisor pagar ayu-bagus dan penjaga buku tamu, hehehe....

Posting Komentar