4 Agt 2009

Hari tersibuk, hari tersedih

Bukan karena ingin makan gaji buta kalo gue paling 'benci' sama hari2 sibuknya kerjaan grafis di kantor. Tapi lebih karena.... kesibukan di ruangan ini nyaris selalu identik dengan kabar buruk.

Kami tv berita. Tentu saja kesibukan yang paling sibuk disebabkan oleh adanya berita2 yg 'spektakuler'. Dan sedihnya lagi, teori "a bad news is a good news" itu kok ya bener adanya ya? Karena kabar buruk cenderung lebih menjual, lebih menggelitik rasa ingin tahu orang. Jujur saja, bukan begitu? Bukan karena kita senang lihat orang susah, tapi..... ah, gue gak tau apa penjelasannya. Yang jelas, gue punya buktinya kalo meskipun kebanyakan orang lebih tertarik liat berita buruk, tapi reaksi mereka tidak menunjukkan mereka senang, kok.


Di sini, semua mengurut dada saat 2 hari lalu ada awak redaksi yg masuk ke ruangan gue minta dibuatkan grafis tentang hilang kontaknya pesawat Merpati jenis Twin Otter di Papua. Sumpah, gue udah 'muak' sama berita2 kecelakaan transportasi di Indonesia. Rasa2nya tiap bulan selalu ada aja tragedi transportasi yg mewarnai berita kita. Apa nggak bosen, he?? *Nanya ke siapa gue ini, ya?*
Cuma terkadang benci sama keadaan aja yg membuat gue hanya bisa sedih, kasian, sedih, kasian... huh, gak berguna sama sekali :(




Baru mo seneng dikit saat pagi ini disuruh bikin grafis tentang penemuan pesawat Twin Otter tsb di sekitar 3-4 mil sebelum Oksibil (yg harusnya jadi tempat pendaratan mereka) meskipun para korban belum diketahui nasibnya, tau2 dateng lagi request grafis ilustrasi insiden tabrakan kereta api dekat Stasiun Bogor. Duh Tuhaaannn.... lagi2 kecelakaan tranportasi!





Dan lagi grabak-grubuk bikin grafis2 buat 2 kejadian di atas, tau2 ada kabar lagi kalo Mbah Surip yang fenomenal dengan lagu "Tak Gendong"nya, meninggal dunia di RS Pusdikkes, Jaktim, karena kelelahan dan akhirnya jatuh sakit. Innalalillahii... Waktu meninggal beliau hampir2 sama'an dengan kejadian tabrakan KA, pukul 10.30 pagi.

Nggak bisa dijelasin di sini gimana riweuhnya kondisi ruangan grafis, ruang redaksi, studio, control room, editing, dll....

Gimana enggak? 1 hari 3 berita 'besar'! Belum termasuk grafis berita2 lain yg masih anget2nya juga, semacem Ibrohim yg akhirnya resmi dinyatakan memang bagian dari kasus bom di Marriott tempo hari. Sampe2 kita2 baru pada makan siang jam 1/2 3 sore, bener2 ga nyadar udah jam berapa... Padahal tim daily news lagi berempat lho di shift hari ini! Nggak kebayang kalo semua kejadian ini terjadi di hari libur yang 1 shiftnya cuma ada 1 orang.

Hari yang luar biasa sibuk. Hari yang penuh berita2 sedih. Semoga ada kabar baik setelah kabar2 menyedihkan ini.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

3 komentar:

bunda bingkie mengatakan...

smoga mbah surip diberi tempat layak sesuai amal ibadahnya ya... amin...

Tanti Kursyaf mengatakan...

yaaaaa...bener..dan gue dapet oleh2 masuk angin plus puyeng tak berkesudahan semalem gara2 ditereakin "MANA CG NYA???!!!" sepanjang siang kemaren...(ngaruh ga siiih..?tapi gue beneran masup angin dan puyeng semalem... -,,-)

Hamster Copo mengatakan...

Banyak banget yaa kejadian yang memilukan..sekarang yang paling hot adalah penangkapan gembong teroris,,jadi menurut mbak ini berita buruk ato baik??

Posting Komentar