29 Des 2010

postingan dadakan!!

.
Rencananya... gak pengen posting apa2 sampe taun baru 2011 nanti. Ceritanya biar meninggalkan kesan baik buat pembaca blog ini yang lumayan banyak ya.... ehem... ya kalo 2-3 juta kepala doang mah ada laaahh! *ngitung2*.... gembul, tanti, nnngggg..... gue sendiri.... okeh 3 orang!! udah memenuhi kuota untuk disebut banyak! haha!

Ya, kan kadang gue suka sok bijak tuh, terutama kalo cuaca mulae mendung2 kaya' belakangan ini hingga kadang gue suka khilaf bikin2 postingan kaya' yg terakhir kemaren. Dan memang gak ada rencana buat nulis2 lagi sampek taun depan & tulisan itu emang dimaksudin jadi postingan penutup 2010. Namun apa daya, manusia berencana, Tuhan menentukan! *petir menggelegar loh! beneran barusan!*.

22 Des 2010

Cinta segitiga yang paling indah

.

"Buat apa mengharapkan pertolongan dari orang yang belum tentu selamat? Buktinya sampe udah ratusan tahun matinya masih harus terus didoakan."

Heihei, sering denger kalimat sinis itu kan tentang kenapa muslim mesti baca shalawat Nabi?

Jangan, jangan dikepret mereka yang ngomong gitu di depan lo. Dan lebih jangan lagi untuk termakan  provokasi murahan semacam itu lalu mulai meragukan kenabian Rasulullah.

Sini deh gue ceritain kisah cinta yang lebih yahud dibanding cerita picisan manapun yang pernah lo denger.

20 Des 2010

our 2012

it's not a 1st love.
it's never love at the 1st sight.
it did'nt even work at the 1st go.


it's a friend, 
became a good friend, 
became a best friend, 
became a loving friend for life. 


because eventually
lovers... are just two simple friends
with passion, as much as compassion

17 Des 2010

my kind of girl

Andai gue seorang cowok, gue bisa membayangkan pasti bakal nguber2 cewek dengan tipe seperti ini....

  • cute [in-my-own-perspective cute], and her eyes DO NOT speak out "Hell yeah I'm totally aware that I'm cute!!".
  • little bit boyish, but not too manly. i dislike the feminine type.
  • smart, but not a smart ass.
  • there's a kitten aura oozing from her, phisically and personality. isn't that just endearing? ;)

Nonton ANTM season 14, gue menemukan paket di atas dalam sosok cewek satu ini.

REN VOKES

13 Des 2010

Mana Tweety-nyaaa??

.

Ada beberapa kata yang gue larang banget Kalum buat sebut. Brengsek, gila, kaya' babi... dll.... Biasanya berawal dari Kalum tau2 sebut kata itu di depan gue [entah belajar dari mana], dan baru gue kasi tau kalo itu kata2 jelek dan ga sopan untuk disebut.

Kalum: Bilang 'gila' ga boleh ya momi?
Gue: Iya Ka, ga boleh.
Kalum: Kalo ngomong 'babi'?
Gue: [rada dilema] Nnggg.... 'babi' boleh deh. Babi itu nama binatang, kaya' jerapah, kucing, kodok, jadi boleh. Asal jangan ngatain orang 'babi'. Itu gak bagus, gak sopan. Tapi kalo ada babi trus kaka bilang babi boleh, karena itu babi.
Kalum: Ooo.... [tampang makin bingung] jadi boleh?
Gue: Yaaaa, boleh deh.
Kalum: Kalo ngomong 'kaya babi'?

...duh, dapet dari mana sih kata2 kaya' gitu? Prasa'an gue kalo ngomong pake bahasa sastra keraton deh.

Gue: Kalo itu jangan!
Kalum: *manggut2*

beberapa hari kemudian.

9 Des 2010

Hey, soul brother


Waktu…
Tawa…
Cerita…
di dalam kita


Prahara datang dengan tenang
Riak kecilnya tak ingin mengganggu
Hanya ingin mengayunku
Lelap dalam buaian
Indah dalam ketulusan
yang terdampar tanpa suara


di sini…
sewindu ini…


Seberapa jauh jarak yang tertempuh?
Berhenti…
Berhenti dan tengoklah
Jauh ke belakang
Pada jejak yang kita tinggalkan


Dan aku tersenyum


Pada tiap pencarian yang kau iringi
Pada segala kesulitan yang kau atasi
Pada seluruh persembahanmu
dalam persahabatan ini…


___Prahara, terimakasih___


7 Mei 2005


7 Des 2010

Kamu memang 1, tapi kamu ada banyak


Ada seorang temen cowok di graphic {X} yang sekarang udah keluar, dan dulunya pas masih di sini, dia seriiing banget curhat soal betapa merananya nasib dia di kantor. Dan paling sering sebenernya dia curhat ke gue. Iyaaah, gue emang tong sampah banget dah di kantor, hohoho.

Tapi secara ruangan kita tuh sempit dan umpel2an, jadi ya ga heran kalo 1 ruangan bisa ikutan denger keluh kesahnya. Dan ada satu orang temen cowok laennya {Y} yg sebel banget sama si X ini. Menurut Y, X tuh tukang complain dan ga bisa bersyukur. Dikit2 ngeluh, dikit2 ngomel.

Semua yang dicurhatin X itu pada faktanya emang bener. Gue tau banget, memang banyak hak2nya yang kurang dia dapet. Tapi lalu gue mulai mikir, apa iya dia salah dengan sikapnya itu? Apa semestinya dia mesti lebih ngeliat hal2 yg dia dapet aja dan menutup mata dari hal2 yang ga dia dapet tadi?

Dan lalu gue mulai ngaca. Apa gue juga termasuk yang kurang bersyukur kalo gue suka ngeluhin shift 3 di kantor? Padahal secara keluarga gue 'diuntungkan' dengan shift 3 ini, yaitu gue bisa punya lebih banyak waktu untuk ngurus Kaka, dan dg gitu berarti memberi lebih banyak space waktu juga buat nyokap gue untuk bisa istirahat dari ngurus Kaka.

Proses mikir yang sangat lama hingga akhirnya gue sampe pada kesimpulan berikut ini...

5 Des 2010

Seberapa tebel sih urat egois lo?

.

2 malem berturut2, gue jalan kaki menembus gang2 kecil untuk menuju mobil jemputan kantor. Bayangkan. Gue! Seorang gadis wanita tak berdaya, yang gagahnya cuma kalo lawan kecoa di rumah, itu juga kalo di tangan kanan megang gagang sapu dan tangan kiri megang sampo Clear buat diguyur 1 botol ke kecoanya, kocak aja gitu lho liat kecoak jelek itu kelelep di kubangan sampo, hihihi {mulaiii deehhh ngelanturrr...} .... ya itu tadi gambaran betapa rapuhnya gue, dan 2 malem ini mesti lenggang-lenggok kelayapan di kegelapan tengah malam...........? *aauuuuuu!!!!* <-- suara latar lolongan Upil.

Apakah sebegitu teganya sopir jemputan sampe ga mau nyamper rumah gue yang cuma tinggal 100 meter lagi? Atau sebegitu teganya Gembul ga mo anterin gue, ga khawatir istrinya ini dicolek2 kuntilanak atau preman2? 

Neither both!

1 Des 2010

Diopname. Lagi.

Baiklah, saya akan posting di blog lagi, kalo emang dipaksa2. {fakta: ga ada yg aware ama perkembangan ini blog}


*diralat*

Baiklah, saya akan posting di blog lagi, karena hari ini udah mulai masup kantor.

Jadi kesimpulannya, kalo ngantor baru ngeblog. Kalo mo lebih disimpulin lagi, ngeblog kerjaan utama, bikin graphic disempil2in di antara ngetik postingan sambil sewot dan ngutuk2 yg ngasih kerjaan.

Eh, ini bisa jadi saingan hanimun tempo hari ya. Nyaris 10 hari saya gak ngantor. Kalum sakit. Diopname lagi. Duh Gusti... masa iya mesti tiap taun sih, nak? Amit2. Bukan soal biayanya, biaya mah biar aja asuransi yang pusing. Tapi emak mana sih yg tega liat anaknya ditusuk2 berkali2 sampe nangis2 minta tolong ke momi-nya, sementara si momi 'berkhianat' malah bantuin suster2 itu buat megangin anaknya biar bisa ditusuk2 jarum2 keparat itu...!

20 Nov 2010

Peduli bukan dosa



Suatu hari, dulu banget, papi saya pernah kecolongan isi mobilnya. Apa aja yang ilang saya lupa. Tapi satu hal yang saya nggak mungkin lupa, adalah reaksi papi saya saat ada tetangga yang nyeletuk setengah meledek.... "Wah, polisi aja yang katanya paling ngerti soal keamanan masih bisa kecolongan ya?", dengan santai papi memungkas "Memang kenapa? Apa kamu pikir kalo Dokter lantas gak mungkin sakit?"

Huaahh, mantebbb!!

Entah kenapa, saya kok jadi menghubungkannya dengan betapa seringnya kita bersikap seperti tetangga saya itu ya? Iya kita, termasuk saya.

Misalnya, bagaimana kita mengira seorang ustad atau pendeta tidak mungkin {atau tidak boleh? } berbuat salah. Atau seseorang yang pernah menyatakan A, maka akan menjadi bulan2an makian jika ia pernah 1 detik saja alpa dan tidak melakukan A yang pernah ia sendiri katakan.

*Gimana? Udah mulai migren belom baca kalimat2 saya?*

19 Nov 2010

Telinga gue flexible, guys

.


Setel lagu2 band Halloween, Linkin, System of a Down, dan yg bergenre rock2 or metal laennya sambil nyanyi2 dengan brutal....
Komen yg liat "Buset! Sangar juga selera lo ya Des! Tomboy banget sih?"

Setel lagu2 James Ingram, T-Connection, Norah Jones...
Komen yang liat "Aaah, sok tinggi ah selera musiknya. Emang ngerti?"

Setel lagu2 Paloma Faith, Lenka, Bjork....
Komen yang liat "Lucu2 lagu di folder lo. Lo mah emang sukanya yg aneh2."

Setel lagu Rihanna, Pussycat Dolls, Kylie Minogue, Ciara...
Komen yang liat "Lo anak gaul ya Des? Doyan dugem lo yaaa..?"

Setel lagu2 taun2 jadul... mulai dari lagu2 jaman bokap-nyokap, sampe lagu2 80-90an...
Komen yang liat "Desy banget deh! Sukanya lagu yang jadul2! Hahahah!"

Setel lagu2 konyol yang kocak2 kaya' lagu2 dangdut yang lucu2, atau P Project, atau Warteg Boys...
Komen yang liat "Yang beginian lo suka? Selera lo Deeess.... Dess...."

Setel lagu2 Brit Band sebangsa Oasis, Pulp, Lightning Seeds, Elastica, Ash, Weezer....
Komen yang liat "Waow..... anak indie lo dulu ya?" *halah! gak nyambung banget! emang lo tau indie tuh apaan?*

Gue bosen.

14 Nov 2010

Singkirkan kepala itu dari piringku!

what were they thinking served the meal in such way?!!

Tolong.... tolong.... saya mohon......

Kalo menyajikan makanan ke saya yg mengandung daging hewan, sajikanlah tanpa kepala, tangan, kaki, ceker, atau buntutnyaaa..... Jangan bikin saya pingsaaann!!

Saya sih bukan vegetarian. Buat saya, hewan apa pun yang diijinkan untuk dimakan dalam agama saya, dan saya suka, ya saya hajar. Tapi nggak berarti saya mau diingatkan terus bahwa yang saya makan itu sebenernya makhluk (yang tadinya) idup!

Bayangin... mata itu tadinya lirik kanan kiri, mulut itu tadinya ngunyah2 dan ngoceh2, idung itu tadinya ngendus2 dan berlendir (hoek! nulisnya aja gue dah nahan muntah), belom lagi tangan, kaki, buntut... dan yang lebih aneh2 lagi yang orang doyan makan sebangsa lidah, otak, bola mata.... *pingsan bolak-balik*

10 Nov 2010

Sahabat

..... adalah mereka yang:

  1. Menyampaikan hal buruk/jelek tentang kita bukan untuk menyakiti, tapi untuk memperbaiki.
  2. Nggak menganggap satu sama lain sebagai saingan, dalam hal apapun.
  3. Make time. Selalu bela2in menyempatkan waktu meski di saat2 yang paling mustahil. Baik saat dibutuhkan, atau hanya karena rindu. Kenapa? Sesimpel... karena penting. Seperti para cowok yg bela2in begadang hanya utk nonton bola, meski capek habis kerja seharian dan besok mesti berangkat kerja lagi pagi2 buta. Tidak rasional, bahkan untuk spesies yg diklaim {dan mengaku sebagai} makhluk yg logis. Sekali lagi, kenapa? Ya sekali lagi, karena yg dibela2in itu....dianggap PENTING.
  4. Selalu percaya. Prasangka buruk yang datang, nggak akan pernah dimenangkan. Karena rasa percaya, sahabatnya ngga akan mengkhianatinya.

There. Parameter sahabat dalam kamus gue.

8 Nov 2010

2 tangan depan dada, goyang Maang!

Udah tau kabar baik ini??! --> Pocoyo mulai kemarin tayang di RCTI tiap hari Minggu jam 1/2 9 pagi!! Asik asik asikkk.... *joget2 pogo a la Pocoyo ^^ *



Kita semua patut bergembira. Karena, setelah 2 taun menggilai Pocoyo beserta genknya (Pato, Elly, Loula, Gurita, Babybird, Alien, dll), setelah sekian lama cuma bisa nonton Pocoyo barengan Kalum di DVD, atau di playhouse Disney tiap jam 4 sore, atau donlotan dari inet.... Sekarang....? Ya theteeeup aja gitu! Sama'! Gak ada beda 1 derajat pun!

Hehe. Karena bukan soal nongtonnya. Nonton mah ga mesti nungguin minggu depan, sumber buat nonton Pocoyo banyak kok! *sombong*

26 Okt 2010

'Hanya' ibu rumahtangga


dari sindang

Jangan tega nambahin kata 'HANYA' di depan profesi 'ibu rumahtangga'.

Hampir semua perempuan bisa kerja di luar rumah, tapi ga semua perempuan mampu jadi ibu rumahtangga yang TOTAL. Total dalam waktu, tenaga, & pikiran.

Jangan sampe kalo ada yg nanya profesi lo apa, lalu lo tertunduk malu "Saya CUMA ibu rumahtangga..."  sambil ngorek2 cat tembok pake telunjuk di pojokan.

Kecuali lo cuma ibu2 yg kerjanya nyalon, spa, dan arisan, tanpa ngurus rumah, anak, suami, dll.... (koreksi: itu namanya BENALU, jangan ngaku2 ibu rumahtangga! ) itu baru pantes malu.

20 Okt 2010

Apa iya gue aneh?


(Not unique, i'm ordinary. But not 'thaaaaat... kind' ordinary!! ^___^)


Gue ini punya satu sifat bawaan yang aneh dari lahir...


Ini bukan sifat yang gue buat2. Karena seinget gue, dari jaman gue orok udah beginih. Semulai dari warna favorit dan cita2 aja gue gak mau samaan.

Berhubung kebanyakan anak kecil cewek tuh pasti milih pink atau merah buat warna favoritnya, gue sebagai piyik yang masih kelas nol kecil waktu itu langsung aja memilih warna biru buat gue favoritin.

Dan kalo anak2 laen bercita2 jadi Dokter dan Guru, maka gue yang saat itu mulai menginjak-injak bangku SD, lebih memilih cita2 untuk jadi Interior Designer dan Travel Guide. Caddaaaassss.....!! Sok tau amat gue yak! Enggak loooh, ga asal ngejeplak! Pilihan gue dalam hal apapun selalu beralasan, bahkan meskipun umur gue masih satu digit saat itu. Soal Interior Designer itu gue dah pernah cerita di postingan yg ini kan? Sementara kalo jadi Travel Guide karena gue pengen bisa keliling dunia tapi dibayar!! Cakheeppp...

11 Okt 2010

Jangan terlalu percaya matamu


Apakah kotak A lebih gelap dari kotak B?


Banyak orang2 yang mayan bijak berprinsip seperti ini: "Gue hanya akan percaya, saat gue liat dengan mata kepala gue sendiri!"

Ouch, hati-hati! Bahkan matamu pun bisa menipu.

Seorang pria bernama Dave ditulis di koran2 keesokan paginya sebagai pahlawan. Di sebuah kebakaran yang terjadi di sebuah pub malam sebelumnya, setelah semua berhasil keluar karena Dave memecahkan kaca jendela, lalu ia masuk kembali ke dalam pub yang tengah berkobar2 itu untuk menyelamatkan seorang temannya yang bernama Mike yang pingsan di kamar mandi.


_____dari satu episode Desperate Housewives

Puluhan mata menjadi saksi.

Ya, apa namanya itu kalau bukan pahlawan??

9 Okt 2010

Pulau Jawa ngeRock \m/ (^o^)\m/

.



warning! It's a quite long post!



Gue gak pernah tertarik buat nonton konser selama ini.

Konser pertama dan terakhir yg gue tonton adalah konsernya Rhoma Irama dan Soneta-nya pas gue masih kelas 4 SD di Kalimantan dulu *tahan napas 3 menit, campur aduk antara mo ngakak, mo muntah, sama mo bunuh diri*. Guys, cobalah mengerti, buat orang daerah, kedatengan artis ibu kota (siapapun itu!) yang biasanya cuma bisa kita tonton di TVRI tuh adalah sebuah momen yang gak mungkin kita lewatkan!

It felt so sureal! So this person really exist, huh? So they're human too like me...?? Yak, kira2 itulah pikiran2 norak yg berseliweran dalam benak orang daerah kalo kedatengan seleb, beda sama yg emang tinggal di Jakarta, dimana seleb tuh jadi bagian dari kita sehari2. Ketemu kalo lagi jalan di mall, atau mungkin justru satu kampus, atau bahkan dia adalah bekas temen lo dulunya. 

Itulah kenapa seleb tuh lebih seneng dateng ke daerah2, karena respon fans2nya lebih menggila dibanding kalo mereka tampil di Jakarta. Di daerah ya, sambil nikmatin jeritan histeris fans, mereka biasanya membatin seperti ini..... "Oh yeaahh, I'm a half God! I'm a half Goood!!". Wakakakkak, kasian ah, kok jadi nyela seleb Indonesia :P

6 Okt 2010

Nak sayang, hari mulai malam



Salamikum salaaammm..... !!!

Hah, sekte agama mana lagi tuh yg ngasih salam kaya' gitu?! Nggak kok. Ini nih kerjaannya si Kaka yang lagi hobi2nya mencampur2 apapun seenaknya. Assalamu'alaikum dicampur ama wa'alaikumsalam, gitu dah jadinya.

Dan sekarang, kalo baca doa tidur suka dicampur2 sama doa makan.

"Bismikaaa.... Owohumaa..... Baikanaaa.... Fimaaaa...."

"Stop stooopp!! Kaka jangan campur2 sama doa makan dong! Kita nih mo tidur, baca doa tidur yg bener..."

Kaka cekikikan. Badung banget.

Dan nyang lebih parahnya lagiiii........ kalo dia nyanyi lagu ABCD.

2 Okt 2010

Senayan City menjadi saksi o_O

.
Kata siapa Jumat malem cuma cocok buat naro sajen di bawah po'on jambu monyet? (hedeh, kegiatannya siapa emang yg kaya' gini.... si Upil palingan...)


Nggak. Jumat malem kali ini enggak Pil !


Karena Jumat malem juga ternyata cuco' buat kopdaran sama 2 cewek manis hasil gue kecentilan di dunia blog:  Tyka dan Nila. Yak, mereka berdua berhasil gue jebak untuk jumpa fans dadakan di Senayan City. 


Beberapa hari sebelumnya gue liat di status YM! Tika dia tulis --> @Jakarta. 

Aslinya Tika tinggal di Surabaya. Ehm, kota yang dengan begonya gue bilang lebih gede dari Jakarta... Tika sampe mesti ngasih penggambaran pake jempolnya untuk Jakarta, dan ujung kelingkingnya buat Surabaya. Ah, gue pura2 bego aja waktu itu Tik, biar keliatan imut dan menggemaskan gitu lo....  @.@

28 Sep 2010

Back from...... (is it) honeymoon?


Aku pulaaaaaanggg.......!! (gubrak pintu lempar sepatu tas piring gelas asbak ke segala arah *Nobita mode:on*)

Ay ay aaaayyyy...... apa kabar blog-kuuu...??? 10 hari lebih kita tak bertemu. Bayangin, 10 hari!! Pernah ga sih gue gak ngeblog selama itu? Sumpah yaaa, selama 10 hari itu pala gue mo meledak saking banyaknya yg pengen gue tulis2. Tapi giliran bisa buka blog lagi, kok gue malah nge-blank ya? 

Apa ini yang namanya sindrom abis cuti panjang? 

Abis selama cuti kerjaan cuma tidur2an, nonton tv kabel, jalan2, makan2, jalan2 lagi, makan2 lagi, rambut basah lagi, kering lagi, basah lagi, kering lagi, basah, kering, basah, ........ huahahahaaaa.....!!! ADUH!! *dikeplak Tanti. "Udah ngapa Des! Kalo cerita jangan kebangeten detail! Keceplosan sih hobi!"*

Lha, gue cuma mo menjabarkan, kenapa otak gue jadi males disuruh mikir. Karena ya lo liat aja ndiri tuh kegiatan gue selama nyaris 10 hari. Dah macam orang kebanyakan duit lah... (kipas2 duit seribu perak sepuluh lembar)

17 Sep 2010

2 worlds




meyyooww.... 

I'm waiting outside the door. I know I don't belong in there. So I'll just wait, patiently.... until you're willing to go out, and play with me ^^ 

But I won't be here forever.

Hope i'd still be sittin' around when you open the door. But if you just found an empty spot that used to be mine, please oh please bookmark me in your memory :) 

Nothing's changed. It's just that we have a paralel world. Again.  

_____________________________________________________________________



.

9 Sep 2010

Kenapa gue ga pake BB

Selamat bermalam-takbiran semuanya....

Selamat hari raya idul fitri....

Selamat menikmati libur panjang....

Dan selamat ngantor buat gue malem ini, hehe. Tapi besok alhamdulillah libur kok. Mo menikmati Jakarta yang lengang. Mo tidur2an di tengah jalan Sudirman. Okeh berlebihan, gue bukan kucing (jujur gue selalu sirik dengan kelakuan kucing yang satu ini, bisa tiba2 ngedeprok dan guling2an di tengah jalan, dan ga ada yg protes atau melototin. Coba aja kalo gue yg begitu >.<  )

Hari ini hari terakhir FB gue aktif. Sesuai janji, gue akan mendeactivate lagi usai bulan puasa. So, puas2in liat tampang gue di foto2 FB sampe jam 12 malem ini ya. Hihihi. Kepedean. Ada juga tuh account beserta seluruh fotonya ngotor2in dunia perFB-an aja.

Kenapa belakangan ini gue kalo mo nulis tentang suatu tema, pembukaannya suka ngalor ngidul gini ya?

Eh, tapi ini rada2 ada hubungannya sama FB kok.

3 Sep 2010

Alangkah lucunya negeri ini



Mo tau cara terbaru untuk menghindari jerat hukum seandainya kamu habis melakukan suatu tindak kriminal? 

Berkaryalah!

Kalo bisa, berkarya jauh2 hari sebelum terlanjur berbuat tindakan melawan hukum, untuk antisipasi. Dan apa bentuk karyanya? Yah, standar, bikin lagu, nyanyi, ngeband, main film/sinetron..... pokoknya persempitlah kata 'berkarya' itu hanya menjadi milik dunia seni semata2. 

Semakin picik cara kita berpikir, maka kemungkinan untuk makin 'mahir' bersilat lidah membela diri dari hukuman penjara semakin terbuka lebar. Pokoknya dengan 'berkarya', kamu 'sah' untuk menyatakan diri sebagai orang yang tidak pantas dihukum.

31 Agt 2010

Ketika sushi lebih enak dibanding somay



Malam ini, di ruangan kantor, setelah mencoba tidur dari jam 1 sampe jam 1/2 4, setelah ga berhasil2 ngorok karena terus-menerus mendapat serangan sporadis dari nyamuk2 gila (!!!) dari arah Barat, Utara, Timur, dan Selatan..... (ehm, mo pamer kalo akhirnya gue berhasil menghapalkan arah mata angin sesuai urutannya karena sering ketibanan bikin grafis Google Earth. Yes! Minimal ada' laaaah ... penambahan skill gue setelah kerja nyaris 7 taun di sini! o.O ),

27 Agt 2010

Weekend adalah

Weekend. Adalah waktu dimana bertebaran acara masak-memasak di TV. Dan Gembul suka itu.

Weekend. Juga adalah waktu dimana ADA satu-dua program tentang interior rumah di TV. Dan Gembil bisa membunuh demi nonton acara2 semacam itu.




Mbul merupakan sejenis spesis yang sangat mengagungkan rasa makanan. Sekadar enak, belum tentu mampu mendapatkan pujian dia. Pas-lah dia nikah sama gue............. yang gak bisa masak sama sekali ini -.-"

Makanan yang udah sebegitu endang soekamti-nya buat gue, yang gue makan sampe berdecap2, sambil berkali2 bersorak "Enak banget iniiii.... makanan surga iniiii...!!" sama Mbul pasti dikunyah secara hikmat, dilumat pelan2, terus dikasih komentar sebangsa..."Ini agak kurang asin....... dan rasa mericanya terlalu mencolok... mungkin kalo ditambahin buntut gurita dari pedalaman Afrika ini akan terasa lebih legit..." *gaya Bondan Winarno*

Heeee??? Dimana harga diriku sebagai perempuan kalo begini caranyaaaa???? T.T *berenti ngunyah dan memandang dengan hampa ke tangan yg belepotan makanan*

Malu2in. Udah ga bisa masak, cita rasanya kalah pula' dari kaum cowok.

19 Agt 2010

Kamu kira kamu hebat?



Hari ke-9 bulan puasa. Secara pribadi baru puasa hari kedua (karena saya penganut aliran 'Al-Datang Bulanul' ). Dan sampai detik ini belum satu kali pun sahur bareng suami *menyeka air mata*. 7 hari datang bulan, 2 hari puasa ini pas masuk malem, jadi  sahur di kafe kantor.

Hm, produktif sekali saya ya kalo pas masuk shift 3? Produktif nge-blog maksudnya *melirik pintu dengan cemas, amit-amiiit.... jangan sampe ada orang redaksi yang tau2 nongol minta grafis, hihihi*.

Habis sahur, liat ada update-an di blogroll. Bang Fito (ya! Alfito Deannova! News anchor dari tv sebelah tuuhh... ga mo sebut merk ah, apalagi merk saingan, hehe) menulis sekelumit tentang Kahlil Gibran. Dan saya meninggalkan sebuah reply yang sayangnya ga bisa saya copas secara persis di sini karena Bang Fito menggunakan tipe moderasi untuk komen2 di blognya.

Saya nggak ingin membahas Kahlil Gibran-nya. Sebentar, saya minum dulu, bentar lagi subuh...

Yak udah.

Pada dasarnya, saya sulit sekali merasa kagum (HANYA) pada sosok makhluk. Entah fisik, entah kecerdasan, entah bakat seninya, apapun itu.

18 Agt 2010

Hormat, grak!


Di status FBnya ini, Puri bilang kalo pas ultah RI ke 50 dia masih SD. Ya angpao! Puuurrr.... gue dah kelas 2 SMA tuh saat itu!! Myahahahah.... Bener2 gue ini memang awet muda ya, ck ck ck. Apa lo Tan ga usah ikut2 nyombongin saat itu lo masih berbentuk sp*rm* deh...! *nyumpel mulut Tanti pake kaos kaki*

Ya tapi emang bener juga sih. Bukannn! Bukan bener juga kalo gue ini udah bangkotan!! Maksud gue bener juga ya betapa ga terasanya, prasa'an baru taun kemaren gitu lho slogan2 "50 tahuuun Indonesiakuuuuu......!!".

Dan gue inget banget di kelas, temen gue si Ade sama Dedi maen sambit2an kapur. Dedi yang lempar kapur dari bangku belakang, Ade berdiri di depan kelas sambil nyanyi lagu slogan tadi a la seriosa sambil mulutnya dimangap2in, berusaha nangkep lemparan demi lemparan kapur Dedi pake congornya. Hihihi. Ya begitulah para pemuda Indonesia mengisi dirgahayu emas RI saat itu.

For you

Pernahkah kamu punya keinginan yang sangat sederhana? Sangat luar biasa sederhana, tapi sekaligus hasrat terbesar dalam hidup kamu? Pernah?

Dan karena kamu yakin itu hal yang begitu sederhana, begitu masuk akal, nampak begitu mungkin diraih, lalu kamu 'takabur'. Mungkin bukan sebuah kesombongan, tapi lebih ke bentuk 'mengulur2 waktu untuk meraihnya'. Tetap berusaha, tapi tidak sepenuh kemungkinan yang ada. Tetap berusaha, tapi tidak benar2 mencapai titik penghabisan di ujung sana.

Tidak memiliki keberanian untuk bertaruh? Atau justru karena mengira apa yang akan kamu tuju itu pasti akan kamu raih, entah kapan, entah bagaimana....?

Lupa bahwa waktu itu terbang. Dan membawa semua kita di dalamnya. Menuju sesuatu yang paling pasti... perubahan.

Termasuk titik tujuanmu itu.

Dan seketika semua yang semula terlihat begitu mudah, menjadi begitu mustahil. Dan keinginan yang tadinya sederhana itu, harus kamu belah menjadi lebih sederhana lagi, agar setidaknya masih menjanjikan sebuah kemungkinan.

Waktu terus berjalan, dan kamu pun terus membelah keinginan itu menjadi lebih-dan-lebih-dan-lebih sederhana lagi. Hingga tiba pada satu bentuk, dimana keinginan itu.... jika harus dibelah lagi, maka ia habis sudah. Menjadi tiada.

Dan saat ia sudah dalam bentuk yang tak berbentuk itu pun, ternyata ia masih tetap jadi hasrat terbesarmu, tidak pernah berubah sedikitpun
................................................................


Selamat malam. Semoga kamu membacanya. Dan...... ya, ini bukan tentang kamu, ini tentang saya.




.

12 Agt 2010

Ternyata gak semua orang ngerti ACTION FIGURE

Gue udah puas ngakak di jalan. So di sini gue gak bakal ngakak lagi, cuma mo cerita aja, semoga bisa diambil hikmahnya {yg jujur aja, kayanya ga' ada deh}. Hmmpphh..... sori sori, masih nyisa geli2 dikit nih di ulu hati gue... Tapi gue gak akan ketawa.

Sebelom gue cerita, say hi dulu dong sama abang gue 2 orang ini. Kemarenan lupa mulu buat diperkenalkan, padahal belinya cuma beda 2 hari sama gerombolan yg kemaren.


Orang yang jualnya bae' banget dah, untuk 2 figure sekeren ini gue cuma dikenain harga sebiji!! Sayang senjatanya kata yg jual itu udah pada ilang :(  Mestinya Hellboy megang pistol, Hawkman megang wajan... eh, palu godam deng ^^. Huhuh, padahal keren sekali kalo ada {udah dapet murah masih protesss...}

Heeeiiii......... back to topic!

9 Agt 2010

Si Gembul dan si Gembol

Permisi om om... tante tante...

Kaka numpang nyanyi yaaa !!


Begitulah suatu hari Kalum menyambar gitarnya setelah liat Temon nyanyi Camelia sambil maen gitar di tipi. "Ameiiiiyaaa..... !!" nyanyi dia. Gue cengar cengir. Tiba2 dia nengok ke gue "Momi! Panggiw Kaum dong!" 

He? Kok minta dipanggil? Oke deh.

4 Agt 2010

...

Tuhan.


Cara kerjaMu kadang begitu 'lucu'.

Bukan lucu dalam pengertian aku mampu menertawainya. Bukan. Melainkan begitu 'lucu' bagaimana Kau begitu berkuasa memberi tabir atas sesuatu yang sesungguhnya amatlah nyata, hingga tak sanggup indera kami menangkapnya, saat itu.


Dan saat takdirMu berlaku, lalu tersingkap tabir itu, dan aku terheran-heran bagaimana mungkin dulu kami terbutakan hanya oleh tabir setipis itu?

Jawabannya mudah. Hanya karena Kau lah Sang Maha Kehendak. Dan Kau berhak. Dan Kau lebih mengetahui yang terbaik.


Tahu apa aku, Tuhan? Aku tak akan menggugat :' )



1 Agt 2010

Growing older together...... romanticly


KD: Bisa dilihat kan, Raul dari cara menatapnya saja sudah penuh cinta. Begitu juga dengan gesture2nya... *KD dan Raul bertatapan mesra, sambil remes2an tangan :p*

Elsie (siapa dah tu namanya gue gak apal, manajernya KD kali): Oh bisa dibilang Raul dan Anang itu berbeda 180 derajat. Kalo sama Raul, KD merasa dipuja, dicintai...

Duh, mampus deh gue kalo dituntut gara2 kata2nya ga persis sama! Tapi ya kurang lebih gitu, maap kalo gak akurat.

X (temen kantor): Gue baru tau Des, kalo ternyata wanita itu butuh diperhatiin, butuh dielus2, butuh disayang2.


Gue: Lah iya dong, kok baru tau?

X: Iya, selama ini gue pikir istri gue udah ngertilah kalo gue sayang dia, cinta dia, dengan liat gue yang tiap hari pulang malem - pulang malem kaya' gini kerja di kantor. Buat siapa kalo bukan buat dia dan anak2?

Tapi ternyata itu belum cukup buat dia. Ternyata dia butuh rasa sayang yang ditunjukkan, secara fisik maupun kata2. Ternyata dia mengira gue udah ga sayang lagi.

Dan akhirnya itu lah yang menjadi alasan dia meminta cerai dari gue dulu........

........ gue diam. *ketiduran*

29 Jul 2010

Seragam putih-biru, 16 tahun yg lalu



Owkey, gue emang udah komit mo mematikan Facebook gue untuk selamanya. Makanya semenjak gue deactivate tu akun, gue pun bikin tulisan seperti di atas, di bagian banner--> I have no facebook. Dan meski dirayu sedemikian rupa, disogok, bahkan diiming-imingi kacang panjang..... gue tegar menolaknya (what do you expect??!).

Tapi akhirnya gue luluh juga...... setelah ada yang nawarin pete Cianjur. Eh, sori, bagian ini harusnya ga ke-ekspos. Percayalah versi yang di bawah ini saja.....

Sekitar 2 minggu lalu, temen sebangku gue jaman SMP -Dian- ngajak kita2 temu kangen. Aih, gue suka sekali istilah itu. Ya, Dian kekeuh gak mo nyebut ini reuni, tapi temu kangen. Karena guest list-nya sangat eksklusif, cuma berdelapan. Bener2 cuma temen2 yang sering hangout bareng semasa SMP dulu.

Bener, mendadak gue kangen berat. Mendadak gue labil.

22 Jul 2010

Sampai bertemu lagi Pt.2


Satu jiwa menghadapNya senja ini

Dalam hitungan hari ia singgah di bumi
Memberikan keindahan
dalam tatapnya yang tak berdaya
dalam lembut halus ujung bulunya
dalam lengkingan suara yang meminta cinta

Maafkan aku…..

yang tak mengerti arti tangismu,
yang tak kuasa menjadi ibu,
dan tak mampu menjaga jiwa kecilmu

Raga yang tersisa dari napas yang pergi
Kupersembahkan pada taman di depan rumah
agar dipeluk dalam tanahnya
Dan kumohon tuk lepaskanmu
dari segala rasa yang kau derita

Jangan hiraukan air mata ini
Berlarianlah dengan gembira, di sana
Sesuatu yang mungkin
tak sempat kusaksikan, di sini


__sampai bertemu lagi__

9 mei 2006


Dedicated this poem for Nilla, sesama pecinta kucing yang baru aja 'kehilangan' bayi kucing buta yang dia pungut tempo hari sama pacarnya. I do know how you feel, Nil....

19 Jul 2010

Bunga yang belum (mau) dipetik


Kenapa ya, hari gini, pertanyaan yang paling hobi orang2 lontarin adalah kalimat.... "Kapan nyusul?".

Terkadang dengan nada setengah becanda, kadang dengan basa yang sangat basi, dan gak jarang juga terendus nada kesombongan yang samar2 di udara.... merasa sudah 'tiba' duluan, merasa 'menang', merasa berada di atas angin untuk melontarkan pertanyaan setipe itu.

Standarnya sih, pertanyaan itu terlontar untuk mempertanyakan tentang 'pernikahan', atau 'punya anak'.

Untuk kasus yg kedua, "Kapan nyusul (punya anak?)" gue bener2 gak bisa nolong buat tipe orang yang tega lontarin pertanyaan seperti ini. SUMPAH GA KETOLONG.

Pertama, kehadiran anak di rahim kita bener2 total keputusannya Tuhan. Karena sering kali segala usaha logis udah kita lakukan, tapi kalau Tuhan belum menetapkan takdirNya, ya makan deh tu logika. Gak ada urusan logika manusia untuk kuasa Tuhan. So, menurut gue adalah orang yang sangat sombong gak ketulungan saat dia 'mendesak' seseorang dengan kalimat2 sadis semacam "Kapan dooong punya momongan?? Punya anak enak looh, buruan deh. Ngapain sih lama2, berdua doang kan sepi!"

Ck ck ck.

13 Jul 2010

Piala Dunia. Dadaaaahh....

.


Memang gue bukan pecinta bola. Ng, maksud gue, bukan pecinta permainan sepakbola.

Bahkan tiap Mbul nonton tanding bola dari dulu ke dulu komeng gue selalu sama "Ngapain sih siaran ulang ditonton terus?"
Awalnya dulu sih Mbul pasti nyaut gini, "Ini bukan siaran ulang Mbil, ini Live dari..."
"Yaaa yaaa yaaaa..... *mengibaskan tangan* di mata aku tiap ada siaran bola mah nampak seperti siaran ulang. Lapangan ijo, puluhan cowok kejar2an sama 1 bola, ..."

Standar banget ya cara pandangnya? Abis mo bilang apa? Buat orang yg bener2 ga suka (dan ga ngerti) sama bola, ya emang terlihatnya seperti itu. Apalagi kebeneran gue bukan tipikal cewek2 yang doyan mantengin tampang2 cakep para pemaennya. Jadi apa yang tersisa buat gue dari permainan sepakbola?

Puh, nggak seseru yang seluruh dunia hebohkanlah! *tolong jangan bakar saya...*

Kecuali Quidditch ada beneran di dunia nyata, naaaaa...... baru gue kejang2!! That's what I call one heck of a GAME! KEREN MAMPUS!!



Tapi yah.... jujur nih yaaaa, khusus buat piala dunia taun ini, ada rasa sedih saat sebulan yang heboh itu berlalu. Nyaris seperti sedih saat bulan puasa lewat. (ups, dosa gak nih nyamain piala dunia sama bulan puasa?)

Karena:

  • Theme song piala dunia kali ini tuh THE BEST dari seluruh theme yg pernah ada. Dua2nya! Yang sontrek Coca Cola sama yang Shakira! Top! Bener2 bisa ngalirin semangat sportifitas dan bikin kita jadi emotionally involved. 
  • Bakal kangen liat Kalum nyanyi lagu Waka-waka nya Shakira tiap diputer di tipi dengan bagian yg dia paling apal di teriakan "Eee... eeee...!!" sama "Aaa....aaa....!!" nya doang, sambil joget2 dan megang bonggol tiang tempat tidur gue seolah2 microphone.
  • Tiap Gembul nonton bola kan pasti gue gusur nonton di luar kamar, berhubung istrinya mo nonton yg lebih berbobot (which is "Take him out"), sementara Kaka' bolak-balik keluar masuk kamar. Kalo abis dari luar dan terinfluence tontonan Mbul, masuk2 dia dah menggiring bola, nendang sambil teriak "GOOOOLL...!!". Giliran dia dari kamar keluar, terinfluence tontonan gue, dia samperin Mbul dan bilang "Papi, tek him aut... tek him aut...". 



Sebulan yang sangat heboh di rumah gue.


*dayum! 5 years later baru pencet tombol publish, hahaha..!*

11 Jul 2010

I cried last night

Taukah kamu

semalam tadi

aku menangis,

mengingatmu, mengenangmu....

Aku rindu padamu. Sangat.

9 Jul 2010

Aku muda dan cantik -..-

Hah?? Pada kehilangan gue? Hihihi.... Sok menghilang biar dicari-cari'in. Yaahhh lumayanlah buat ngetes siapa2 aja yg sebenernya bener2 care sama blog butut ini. Ada yang ngimel, ada yg nilpun, ada yg YM!,.... best buds, you know who you are, i dont have to mention your names, do I? ^.*

Tapi sejujur-jujurnya, blog ini diblokir memang karena alasan tertentu. Yang mana sebenernya gue pengen 'mematikannya' untuk selamanya karena alesan 'itu' tadi. Namun.... *halah! namun* ... akan tetapi aja deh.... akan tetapiii....hatiku tak bisa berdusta, aku sungguh rindu dengan blog ini. Kalo dengan temen2 bloger, bukannya gak rindu, tapi dengan atau tanpa eksistensi blog Asmara ini pun gue tetep masih rajin ngider kok, teman-temin. Memang, aku tak meninggalkan jejak berupa aroma dupa, tapi itu gak penting kan? Kan.

24 Mei 2010

Lagi ngapain di akherat, Nik?

klik kanan utk memperbesar. AYO DONG DI-KLIK!!!


Perempuan tercantik seIndonesia sepanjang jaman buat gue *yang belah kiri loh yaaah...*

Post this pic for no particular reason. Cuma emang ga ada abis2nya gue ngefans sama ni mahluk sejak gue masih ABG. Semoga kalo gue punya anak perempuan rupanya kaya' gini, auranya sekharismatik perempuan ini, pembawaannya sepolos dan selugu dia, dan hatinya sebaik, serendah hati dan jiwa sosialnya setinggi dia juga.

Ade apeee malem2 buta gue posting ginian yak? Fufufu. I just adore her. Ada yang tau dia siapa? Well ga usah dijawab, toh kolom reply-nya ga gue buka juga  ='. '=

Met malem, Nik. Bae2 ama Ryan Hidayat di sana ya... Awas lho kalo di sana lo bedua gak jadian juga! Di dunia sih masih gue maapin karena emang keburu meninggal. Hehe. Ngaco. Udah ah.



.

23 Mei 2010

Pungli

.
Tau pungli itu apa?

Pinteerrr. Pungutan liar.

Sering kena? Sebel? Termasuk yang menganggap bahwa pungli termasuk dalam anak-pinak korupsi, termasuk dalam tindak kriminal, termasuk dalam kategori penyakit perangkat negara dan juga penyakit masyarakat?

Ah, situ bisa aja. Seakan2 anti berat sama yang namanya pungli. Padahal jangan2 termasuk yang ikut melestarikannya?

Kita sering kali berstandar ganda dalam hidup ini. Benci 'sesuatu', bahkan sangat ingin 'sesuatu' itu punah, tapi di sisi lain ternyata kita adalah orang2 yang ikut memberi makan 'sesuatu' itu hingga ia tumbuh besar menjadi raksasa gendut yang menindih kita hingga kita kewalahan.

Merasa dirugikan ditindih2 begitu, kita ngomel2 lagi. Tapi lalu kita beri 'dia' makan lagi.

Itu tipikal masyarakat kita. Ayo coba tanya sama cermin di dinding... who's the fairest one of all?

Mungkin obrol-obrol di bawah ini bisa kasih sedikit tamparan.

19 Mei 2010

Foto bersejarah

.
aii.. aiiiih....

Sakseys juga bo akhirnya foto sama BIG BOSS gue! (^^),v,, 

18 Mei 2010

Rebonding Rebranding

"Lo tanggal berapa rebonding?"

"Gue tanggal 17. Elo?"

"Oh gue mah udah." *bangga*

"Oh ya? *nggak kagum* Ngapain aja sih? Dapet duit ga?"

"Dapeett... dapeettt..... (tukang bo'ong kelas Hiu). Ntar paling disuruh joget2."

Yak, obrolan anak Metro minggu2 belakangan ini paling seputar rebonding. Semuanya pada mo lurusin rambut? Oh enggak kok. Itu cuma kata pengganti yang lebih mudah dilafalkan ketimbang nyebut kata aslinya : REBRANDING.

Apa itu rebranding?

11 Mei 2010

Sholat gaya baru

.

Yeah, this is his best effort to do the prayer :)

Biasanya, posisi ruku' tangannya gelantungan ga jelas hampir nyentuh lantai. Setelah mencontek dengan lebih seksama gerakan sholat gue, barulah dia mendapatkan gerakan ajaib berikutnya... yakni tangannya memeluk pantat. Sumpe deh gue sholatnya nggak gitu!

5 Mei 2010

Etika itu merepotkan !!

 .

"Mas ***(sensor ye?).... tolong dong bilang ke siapa kek yang berpengaruh di sini, jangan terlalu mengeksploitasi tayangan yang serem2."

Suatu hari di ruangan grafis

"Serem2 itu maksudnya gimana?"

"Ya, sebangsa kaya' orang kesetrum pas kebakaran waktu itu, masa ditayangin dari kelojotan ampe matinya? Trus korban2 bencana yang bentuknya udah mengenaskan. Trus waktu itu juga sempet ada kuda2 yang berkeliaran di jalan trus ketabrak mobil sampe kudanya terpental, masa diputer berulang2 buat closing acara Top 9 sampe credit title-nya abis? Itu tayangan si kuda ditabrak mobil ada kali 30 kali diulang2, sadis banget...."

*ketawa* "Lah ya emang kenapa? Itu kepilih sebagai top picture kan?"

"Ya nggak gitu, mas. Cuma kok kaya'nya ga pantes untuk dikonsumsi sama mata gitu lho."

*ketawa lagi* "Kan emang gitu kejadiannya, kenyataannya. Masa mo ditutup2i?"

"Efeknya nggak baik kan? Masa ngga ada kode etik tayangan sih?"

"Efek apa? Itu tayang jam berapa? Udah malem kan? Anak2 udah pada tidur kan?"

Gue selalu speechless saat dihadapkan sama logika.