6 Okt 2010

Nak sayang, hari mulai malam



Salamikum salaaammm..... !!!

Hah, sekte agama mana lagi tuh yg ngasih salam kaya' gitu?! Nggak kok. Ini nih kerjaannya si Kaka yang lagi hobi2nya mencampur2 apapun seenaknya. Assalamu'alaikum dicampur ama wa'alaikumsalam, gitu dah jadinya.

Dan sekarang, kalo baca doa tidur suka dicampur2 sama doa makan.

"Bismikaaa.... Owohumaa..... Baikanaaa.... Fimaaaa...."

"Stop stooopp!! Kaka jangan campur2 sama doa makan dong! Kita nih mo tidur, baca doa tidur yg bener..."

Kaka cekikikan. Badung banget.

Dan nyang lebih parahnya lagiiii........ kalo dia nyanyi lagu ABCD.

Oia, Kaka selaen apal lagu ABC juga udah bisa baca hampir semua abjad loh! Hehe, tinggal 3 hurup lagi yang belom gue ajarin.

Hebatnya, belajar hurup dan angka itu atas kemauan dia sendiri! Dia yang suka geret2 papan tulis dan bilang "Momi, Kaka mo bajaw...."

Tapi ati2 aja dah kalo dia dah nyanyi lagu ABC! Harusnya kan gini nih....

A B C D E F G,
H I J K L M N.....
(ini nih mesti gimana gue ngetiknya biar pada bisa bayangin nadanya ya?? Pada pernah TK kan?)

Kadang2 aman ampe abjad Z dengan mulus. Tapi sering juga tu lagu bisa2nya dia pelesetin jadi gini.....

Aaa Bee Ceee De Eee eF Geeee.........
Ha i Jeee.... i - eN - Te - Aaaaaa.....

JyaaahhhH!!! Jadi lagunya D'Bagindas aja loh!

Kalo gue udah teriak2 protes Kaka malah ketawa2 dan makin ngulang2 kata2 ce-i-en-te-a nyang gak penting itu....... yah gue pun pasrah dan akhirnya menyetel DVD original D'Bagindas sambil mandangin poster mereka (LOH??).



Ah, Kakaaa.... Kaka....

Banyak yang ga percaya umurnya baru 2,5 taun. Yeah, secara fisik dan kelakuan. Apalagi gue yg liat tingkahnya yang sok tua itu tiap hari. Terutama kalo dia ngerayu2 gue yang lagi marah karena kenakalannya.

Biasanya diawali dengan kata2 memelasnya semacam... "Momiiii? Momi jangan mawaaah... Momi jangan mawah dooong ama Kaka...." sambil terus ngintilin kemana pun gue pergi dan kepala menengadah dengan tatapan mata kucingnya yang inosen.

Kalo ga mempan dan dia liat muka gue masih marah, matanya mulai ngembeng deh. Berkaca2. "Momiiii.... Kaka minta ma'ap Momiiii..... Kaka mo minta ma'aaaapp..... Ma'ap Momiiii.....!!!" Nangis kejer sambil tarik2 tangan gue buat dicipok.

Naaa, di part ini lah biasanya gue takluk. "Iya Kaaa.... Momi ma'apin. Makanya Kaka jangan 'anu-anu' lagi yaaa... (kata anu-anu itu bisa diganti dg bentuk kenakalan dia saat itu yak ^.^ )"

Kalo udah dima'apin, biasanya Kaka masih krisis pede. Setelah ngelap ingus dan aer matanya, biasanya untuk rayuan lanjutan dia nunjukin telapak tangannya ke muka gue "Sayang-sayang....?" yang artinya dia nawarin buat ngelus2 pala kita. (FYI, Kaka' memang amazingly ga pernah mengalami cadel huruf S dari lahir)

Gue ngangguk, Kaka nyengir dan langsung belai2 pala gue dengan sok tuanya, sampe gue bilang "Udah Ka..." baru dia berhenti. Di sini biasanya dia udah yakin kita udah ga marah lagi sama dia.

Tapi masih ada langkah terakhir yang baru bisa bikin dia lega.... yaitu kata2 pamungkas ini..... "Momi.... Momi cantik ya...? Pewuk...!"sambil ngembangin tangannya.



Meeennn, nyerah deh gue sama ni mahluk atu! Rayuannya mauuuutt!!! Ya iyalah langsung gue sambut pelukannya dan gue peluk erat2. Dan barulah dia bisa ketawa lagi, karena yakin mominya masih sayang sama dia, hehehe...


Ka, jangan dikira Momi seneng ya marah2 sama Kaka.


Jujur, rasanya berat dan ngerasa bersalaaahhh banget! Apalagi kalo lagi peluk Kaka yang abis nangis minta ma'ap. Tapi seperti yang Mbai bilang, marah itu seperti obat Ka. Meskipun pait, tapi kadang mesti dikasih kalo perlu, dan tapinya lagiii..... namanya obat, ya mesti sesuai dosis, jangan sampe keseringan sampe bikin Kaka kebal dimarahin :)



Tapi yaaaa sodara2... rayuan2 di atas tadi biasanya cuma berlaku kalo kita lagi bedua'an doang!

Kalo lagi banyak orang biasanya sih meskipun tau dia bikin salah, dia malah bilang gini... "Momi, Kaka ga mau minta ma'ap..."

Ampun daaaahh...!! Dia tau kalo banyak yg bakal belain. Tapi alhamdulillah sekarang semuanya udah kompak 'n satu suara, jadi kalo gue bilang salah, ya yg laen ngga bakal belain. Heheee.... hayo Kaka, mo lari kemanaaaa.....  mo lari ke siapa hayooo, tetep aja bakal digiring ke Momi lagi loh :P



Dan makasih ya Nak, tiap malem selalu nina bobo'in Momi sebelum tidur. Hihihi...

Yeah, udah ga jaman ibu yang nina bobo'in anak. Ada juga Kaka yang tiap malem setelah baca doa tidur selalu nawarin buat nyanyiin lagu favoritnya yang berjudul "Nak Sayang".

"Momi.... nyanyi na' sayang dong...?"

"Ngantuk Ka."

"Aaaa.... nyanyi'iiinn..."

"Aaaa.... ngantuuukkk....."

"Kaka aja yang nyanyi ya, Momi....."

"Yak yak yak!"

*ooohh, gini toh prosedurnya tiap malem sampe anak yg nyanyiin emaknya!*

Naaak sayang, hari mulai malam
Tidakkah kau penat bermain
Ajaklah bonekamu tidur, sayang
Ibu kan nyanyikan lagu sangat merdu.... (di bagian ini gue sebagey ibunya malah udah mulai ngorok)
Lalalala, Hmmmm hmmm hmmmm......
Ini lagu hanya untukmu
Tenang dan nyenyaklah tidurmu sayang
Ibu kan menjaga disampingmuuu



Bila, sayang, tidurmu lah nyenyak
Kan kupanjatkan doa pada Tuhan


Semoga kelak dikau dewasa
Jadilah orang yang berguna
Junjung orangtua dan negaramu
Doa ibu slalu hanyalah bagimuuu........

Lagu itu Kaka nyanyikan utuh seperti yang gue tulis di atas (tentu dengan lafal huruf R dan L yang masih cadel). Dia memang cepet apal lagu apa'an aja, terutama kalo suka.

Dan lagu 'Nak Sayang' itu akan dia nyanyikan berulang2 sampe capek dan ngantuk sendiri. Tapi sebelum ketiduran, Kaka selalu minta ijin dulu...



"Momi, nyanyinya udahan ya....."

"Zzzzz..... grookkk..... heeee??? Oh-eh-uh..... i-iya Ka...."

"Samat tiduuuww...."

"Selamat tidur Ka"

"Pewuk, Momi...."

"Sini sayang..."

 Lalu kami pun........... tidur berpelukan, seperti setiap malam.



Nighty night, sweetheart :)

 gambarnya ga nyambung


postingan seorang ibu yang mesti melepaskan pelukan malaikat kecilnya malam ini, untuk beranjak ke kantor tengah malam buta :)  hidup adalah perjuangan, nak...


.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

12 komentar:

Dewi mengatakan...

Menjadi Ibu adalah hal terindah dalam hidup ini....

Salam hangat buat Ibu di seluruh dunia...

yeb2552 mengatakan...

..really really so sweet,, :)
..smg kaka cepat dapat adik ya,,*momy cpt bikin adik buat kaka ya,,pewuukkk*..

achie mengatakan...

manis banget y kaka :) jd pengen dipeluk :D

Juminten mengatakan...

wah iya, mbak. kalo di foto2 ini emang keliatannya Kalum lebih mirip sama bapaknya. :D

hahaha... ngakak pas bagian lagu D'Bagindas. XD
btw, kalum lari ke tante aja sini... nanti tante belain, loooohh... :P *dijutekin mbak desy*
waaaa... jd pengen ketemu sama Kalum. gemes gemes gemeeeesss...

days of being dumb mengatakan...

ahahhhaha *baca sambil ngakak guling-guling* the sweetest post i've ever read so far! :D

julicavero mengatakan...

ibu yang mantaff...hehe.

de asmara mengatakan...

.
@Dewi
bakal ngerti kata2 mbak Dewi itu kalo udah ngerasain sendiri jadi ibu... ^,^

@yeb2552
pewuukk.... ****

@achie
manis kalo lagi manis, chie. asem kalo lagi asem, tergantung musimnya

@Juminten
emang disini lebih mirip gembul ya Nil kaya' yg aku bilang kmrn?? huh gak relaaa..... (laahh??)

@daysofbeingdumb
bacanya sambil nyemilin gula jawa pasti nih kamuu... hehe, makasi yak!

@julicavero
hah? bagian yg mana mas yg menggambarkan saya ibu yg mantaff??
.

chocoVanilla mengatakan...

Aiiih, lucunya kau, Nak :D Tapi emang pertama denger lagu C-I-N-T-A itu kubilang ini lagu belajar membaca :lol:

Salam buat Kaka yang lutjuuu.....

hadidot mengatakan...

lagunya d'bagindas itu lho hahaha...

dan gambarnya sedikit porno tuh :D

bahagianya punya darah daging sendiri :)

de asmara mengatakan...

.
chocovanilla
makasih mbak, nti salamnya aku sampein yah

hadidot
lagu itu emang 'nyesatin' banget deh. Gambarnya ga porno dooong, kan ketutupan busa sabun om Didot..
alhamdulillah Dot, mudah2an cepet nyusul yah :)
.

Dien Duano mengatakan...

Ini lagu pas jaman gue masih kecil! Beda2 dikit liriknya, tapisumpah penasaran banget. Ada referensi siapa yang nyanyi?

desya mengatakan...

Waahh kecilnya suka dininaboboin sm lagu ini jg ya? Kl kata ibu saya sih ini lagunya Titiek Puspa jaman baheulaaaa pisan... Nadanya bnr2 merdu n mendayu2 bgt ya buat pngantar tidur? Anak2ku kl dinyanyiin ini lgsung pd teler, tp bgtu lagu selesai jumpalitan lg sih -..-

Posting Komentar