19 Nov 2010

Telinga gue flexible, guys

.


Setel lagu2 band Halloween, Linkin, System of a Down, dan yg bergenre rock2 or metal laennya sambil nyanyi2 dengan brutal....
Komen yg liat "Buset! Sangar juga selera lo ya Des! Tomboy banget sih?"

Setel lagu2 James Ingram, T-Connection, Norah Jones...
Komen yang liat "Aaah, sok tinggi ah selera musiknya. Emang ngerti?"

Setel lagu2 Paloma Faith, Lenka, Bjork....
Komen yang liat "Lucu2 lagu di folder lo. Lo mah emang sukanya yg aneh2."

Setel lagu Rihanna, Pussycat Dolls, Kylie Minogue, Ciara...
Komen yang liat "Lo anak gaul ya Des? Doyan dugem lo yaaa..?"

Setel lagu2 taun2 jadul... mulai dari lagu2 jaman bokap-nyokap, sampe lagu2 80-90an...
Komen yang liat "Desy banget deh! Sukanya lagu yang jadul2! Hahahah!"

Setel lagu2 konyol yang kocak2 kaya' lagu2 dangdut yang lucu2, atau P Project, atau Warteg Boys...
Komen yang liat "Yang beginian lo suka? Selera lo Deeess.... Dess...."

Setel lagu2 Brit Band sebangsa Oasis, Pulp, Lightning Seeds, Elastica, Ash, Weezer....
Komen yang liat "Waow..... anak indie lo dulu ya?" *halah! gak nyambung banget! emang lo tau indie tuh apaan?*

Gue bosen.

Gue bosen dikotak2an. Gue bosen dengan betapa sok taunya mereka dan seakan bisa menilai karakter gue seperti apa hanya melalui lagu yg sedang gue setel saat itu, detik itu.

Gue bukan orang yang membosankan dan hanya memilih suka dengan 1 genre musik. Semua genre, asalkan keterima di kuping, akan masuk ke dalam playlist folder gue.

Jujur gue bingung dengan mereka yang doyan banget nyela bahwa selera gue jadul hanya karena gue ingin mendokumentasikan semua lagu yg pernah ngetop dari jaman dulu sampe sekarang.

Jujur gue bingung kenapa setelah mereka selalu nyela abis2an lalu silih berganti diam2 mereka copas folder2 musik gue.

Jujur gue bingung buat yg anggep selera gue jadul tapi mereka baru bisa tau lagu2 terbaru dari gue. Hoho. Aneh.

Jujur gue nggak suka saat ada yg menilai gue tipe cewek mellow & cengeng hanya karena saat itu gue lagi dengerin lagu slow, atau kebalikannya saat ada yg bilang "Lo tuh emang gak ada cewek2nya ya..." hanya karena saat itu gue lagi setel lagu2 metal {bukan MElayu toTAL ya...}.

Can't you guys take a smart conclusion? Yaitu, gue punya koleksi lagu2 dari semua era, dari semua genre. Dan ga ada satupun dari itu yang bisa menggambarkan seperti apa gue, karena selera gue tidak sempit. 

Kalo benar musik yang biasa didengar tuh mutlak menggambarkan karakter seseorang, berarti kesimpulannya mereka mo bilang bahwa gue tuh seorang cewek tomboy gahar yang bersifat feminin dan cengeng, bercitarasa tinggi sekaligus rendah, anak dugem di malam hari, anak band indie di siang hari, dan Batman di sore hari, serta fanatik mampus lagu2 jadul namun menjadi acuan orang2 dalam mencari lagu2 terbaru. Hihihi. Setreeess...

Okey, itu tadi sekadar kata pembuka {heh?}untuk top 5 video clip versi gue. Moga2 ga terlalu berat untuk dibuka ya. Kalo emang berat, TUNGGUIN!! Gak peduli ampe berapa minggu streamingnya, gak peduli komputer lo dah mohon2 ampun karena gak nyanggup saking beratnya ini file.

Enjoy.



video

Kylie Minogue - Come in to My World

Sebenernya lagu favorit gue dari Kylie adalah "In Your Eyes" yang nge-beat banget itu. Ya tipikal lagu2nya dia yang emang disco lah... Masalahnyaaaa, klip2 Kylie tuh semuanya keren2! So gue mesti pilih yang paling spesial. Dan pilihan itu jatuh ke klip yang satu ini.

Ini adalah klip dengan jenis one take. Kamera terus rolling dari awal sampe akhir lagu, bukan proses cut-to-cut. Yang mengkonsep dan bikin klip ini subhanallah jenius banget :)

Sepertinya kamera yang terus berputar2 itu dijalankan oleh komputer dengan sistem pengaturan waktu yang sangat presisi. Ada sekitar 10 kegiatan yang berlangsung dalam waktu yang bersamaan, dan semua kegiatan itu terus berjalan hingga kamera berputar 4-5 kali. Orang2 yang sama dari putaran 1 sampai 5 terus nampak dalam frame.

Hebatnya, Kylie tidak pernah 'menabrak' atau 'menembus' siapapun termasuk dirinya sendiri selama proses itu. Sumpah, detil banget proses pre maupun post-pro nya nih klip! 'Simple' yet genious!

_________________________________________




video

Madonna - Human Nature

Dengan hanya bermain di 2 warna {hitam dan putih}, klip ini berhasil memukau gue dengan koreografi dan komposisinya yang keren banget.

Bagian terfavorit gue ada di menit 02:26, saat seluruh kotak terlihat, sayang scene kaya' gini jarang nongol di klip ini, padahal dramatis banget. Bagian favorit kedua ada di menit 03:27 saat mereka semua menari dengan menggunakan tali tambang dengan Madonna sebagai simpul tengahnya. Keren!

Btw, ini klip yang mungkin jadi inspirasi klipnya Reza Artamevia dulu di lagu "Pertama". Nempel2 di dinding putih pake baju kulit item.
_________________________________________




video

Smashing Pumpkins - Tonight Tonight

Band ini kalo gue ditanya apa genre musiknya, asli gue gak tau. Tanya aja sama Giru deh yang gitu2 mah. Yang jelas di kuping gue mereka terdengar rada nge-rock, dan satu hal yang gue suka dari lagu2 mereka.... selalu MEGAH! Dan liriknya 'kaya' banget.

Klip yang satu ini gue suka banget kenapa? Karena nuansanya mengingatkan gue akan kartu2 greeting merk Hallmark. Jaman2 SMA gue koleksi banyak kartu2 Hallmark, bukan buat dikasih/dikirim ke siapa2, hanya untuk dinikmatin sendiri gambar2 dan kreasi2nya yang 'ngenyangin' mata ^^ {Heh kok jadi bahas kartu Hallmark?}

Pokoknya klip ini bagus. Nonton ndiri....



_________________________________________




video

Lightning Seeds - Sugar Coated Iceberg

Waduh om Ian Broudie, mohon maaf banget nih saya unggahnya terpaksa yang low-res. Abis nemunya cuma ini, yang hi-res ga dapet di Youtube. Ini aja setelah gue record pake Snagit ('nyolong' dari Multiply orang), gue kompos lagi di AfterEffect buat gabungin sama lagunya. Secara di Snagit cuma bisa rekam gambar doang, suara ga ngikut :(

Iyaaa, sampe segitunyaa, demi band yg paling keren iniiii.....!!

Klip ini sebenernya secara visual ga spesial2 amat. Cuma aja ini lagu yang paling gue cinta dari seluruh lagu Lightning Seeds ~.~

Bagusnya klip ini karena ngasih suasana dinamis dan seger. Sepasang cewek-cowok maen ice-skate sepanjang lagu, sementara band main di pinggir lapangan. Yah udah gitu aja si. Hehe :P Eh biarin dong, tetep keren kalo menurut gue sih! *nyolot sendiri*



_________________________________________




video

Christina Aguilera - Fighter

The last but the BEST, sodara2..... saya persembahkaaaannn.....vidionya Gayus nangis2 ga penting di persidangan! Christina Aguileraaa...!! *dilemparin bungkus2 rokok sama penonton*  *yang diundang kebetulan penonton Srimulat*

{sekali lagi dapetnya cuma yg low-res}

Lagu Tina yang ini {ciyeeh, Tinaaa... Tina Tun? gak papa lah ya, biar berasa akrab dikit} adalah lagunya yang gue jadiin life theme.

Nnnngg.... kan yah, menurut psikiaternya Ally McBeal kita semua mesti punya lagu tema dalam hidup kita. Lagu yang saat kita patah semangat atau mungkin sekadar lagi mood swing, begitu kita setel secara imajiner dalam otak kita, akan membuat kita cheer up dan fully-charged lagi!

Dan lagu yang satu ini sempurna banget!! Musiknya enak, liriknya dahsyat, klipnya anjrit keren mampus!

Dengan nuansa ghotic, di sini Tina berperan sebagai seorang mutan, yang akhirnya bermetamorfosis jadi peri yang menawan pada menit 02:19. Ada benang merah di situ antara klip dan lirik. 

'Apa yang tidak mampu membunuhmu, hanya akan menjadikanmu lebih kuat'


Dan ini bukan motto-nya virus penyakit yang diobatin pake antibiotik gak tuntas yah. Melainkan inti dari keseluruhan lagu dan klip. Bahwa kata2 buruk yang dimakikan ke arah kita, atau kejadian2 buruk yang menimpa kita, alih-alih melemahkan, malah hanya akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih kuat. A fighter!

I think Tina looks beautiful in a quirky way in this clip. And I llllove it!
 
_________________________________________



Gue berharap banget bisa dapetin official clipnya Paloma Faith yang 'Technicolor'. Tapi sejauh ini Youtube gak  nyediain klip aslinya di Youtube Indonesia. Ada yang punya? :pesimis:

Kapan2 gue bikin top 5 Indonesian music clip.


.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

7 komentar:

Gilang Wicaksono mengatakan...

ow yeah saya kembali ke dunia maya!! v(^o^)v jreng2 :sepi:

klip nya Kylie yg diaplot teteh itu keren banget, sampe speechless ndiri d(T_T)bikinnya gimana ya..

smashing pumpkins nya ngingetin jaman2 parabola masih nyaut mtv, jadi rada apdet lagu2 barat, ga kaya' sekarang dicekokin ben lokal mulu hehehe

ada loh social network yg biasa dipake buat pamer playlist, n buat cari orang2 yg seleranya sama. klo km ngerasa selera musik kamu unik, percayalah km ga sendiri!! ada orang lain diluar sana yg selera musiknya persis kamu! (dah ky iklan aja)

tinggal sign up trus donlot scrobbler nya, biar player musiknya (winamp,wmp, dll) nyambung ke account
http://www.last.fm/user/gilwjack

tapi sebenernya ga penting dink, ga cocok buat orang sibuk, abaikan aja^^
btw yg seleranya sama ma ak ternyata anak jakarta umur 14 taun, asyem..

Gilang Wicaksono mengatakan...

oh iya ditunggu top 5 Indonesian music clip nya.
kalo di list itu ada gruvi alias ben aneh ala power ranger itu awas ya, seluruh respek saya ama teh desi langsung ilang! >.<

de asmara mengatakan...

YeeaaaghhhH!!!! mari kita sambit, eh sambut kedatangan Giru kembali!!! Serius Ruuu kangen juga sama komen2 lo yg terkadang najis terkadang najong itu... emang kemana aja? Ga termasuk yg ngungsi2 kan? Kok menghilangnya pas bener sama bencana Merapi?

ohia, sayang gue ini orang sibuk Ru, ga sempet deh nginet2 mah! apalagi yg namanya ngeblog, iiihhh buang2 waktu banget! paling gak mau deh!! hihihi...

dewi mengatakan...

ngg..saat ini saia lagi suka....nggg (sambil beneran nunduk ni, malu soalnya)...
eenie meenie.....


*gara-gara Detya......

de asmara mengatakan...

eenie meenie nya si ababil Justin Bieber itu ya mbak? hik hik hik.... gpp, biasanya orangtua tuh suka kepengaruh sama selera anak (tepuk2 punggung mbak Dewi sambil sesenggukan bareng2)

Dee mengatakan...

hmmm.. kayanya salah satu celetukan yg nyela lo di atas ada yg pernah gw ucapin deh.. hihii.. jadi serba salah neh... ehm ehm...

btw, gw jg suka klip kylie minogue yg itu.. top abis, dr awal gw nonton gw uda kagum bgt dgn caranya bikin klip..

tapi sekarang kok kayanya ga ada yg gw suka ya? (nyari alasan, padahal uda jarang nonton tv, paling banter 3 hr sekali buka pelem bioskop doank..) :(

yeb2552 mengatakan...

..Setel lagu Rhoma Irama, Mansyur S, Hamdan Att...
..Komen yang liat "Lo anak sapa ya Des? Doyan dangdutan lo yaaa..?"...

Posting Komentar