10 Mar 2009

(not) one of THEM

Hermaann.... Kenapa ya tiap kali suka sesuatu, mendadak hal itu pasti jadi tren, entah gimana ceritanya. Masalahnya gue termasuk orang yg paling maleeess bgt jadi bagian tren, terutama kalo sbnrnya gue lakuin/suka itu jauh sebelum tren itu berlaku. Gue ga mau jadi salah satu dari orang kebanyakan. Serasa jadi bagian orang2 yg hobinya keseret arus, gitu loh.

Jaman semua orang demen pake hak tinggi 'n wedges, gue dah mulai beralih ke sendal/sepatu teplek. Bnr2 teplek plek! Nikmaat bgt rasanya bisa loncat2 n ngejar2 bis tanpa takut jumpalitan. Eee..gak berapa lama, alas kaki teplek mulai mewabah. *Ge-eR.co.id*


Gue juga dari dulu termasuk penggila sepatu Marry Jane, berhubung masih langka, mesti nyari dg susah payah. Sekalinya nemu, dapet yg bagian tumitnya sakiit deh kalo dipake. Tapi gue bela2in demi Marry Jane (sbnrnya sih ga tau waktu beli kalo bakal menderita gitu). Trus banyak cewek2 yang bilang "Lucuu..lucuu..nyolong di mana?" ... dan sedikit demi sedikit gue liat makin banyak cewek2 yg pake sepatu model kesayanganku ini. Hukx. Ga bermaxud bilang ngetren gara2 gue looo, cuma bete aja kok jadi kaya seragam di sekolahan :( Untung tren yg ini menurut gue gak berlangsung terlalu lama.

Ada lagi sendal silat yg makenya pake tali yg diiket2 di kaki. Waahh, cinta bgt sama sendal kaya gitu, tapi ga pernah nemu dimana2. Pada suatu hari, saat mentari bersinar, angin berhembus sepoi2, aku menemukannya teronggok di satu sudut Blok M Plaza. Modelnya masih bnr2 standar, warna item dan bertali, belom macem2 n nyentrik2 kaya jaman skrg. Angkuuutt...! Karena di masa itu sendal tali blom musim, gue mesti nebelin kuping dari gonggongan kanan kiri yg nyela2 model sendal gue. Ada yg bilang jadi inget jaman si Pitung lah... begitu tu sendal jadi mode, kemana ya komentar tu orang2??? Jangan2 mereka ikutan beli, trus modelnya lebih hebohan dari punya gue lagi?

Sbnrnya ada 1 model sendal lg yg bernasib sama, cuma aja gue ga tau nama model sendalnya apa, tapi bisa dibilang cikal bakalnya sendal gladiator kali ya..





Pulang dari Jogja taun 2000, beli secomot tas rajut (dari apa tu ya, bahannya bukan benang sih) kecil model selempang. Sering gue pake ke kampus or jalan, karena praktis bgt kalo cuma bawa dompet & HP. Mulaiii.. deh, banyak yg bilang lucu 'n nanya beli di mana. Seneng jg make sesuatu yg jarang orang punya meskipun bendanya simpel bgt sbnrnya. Tp ga lama kemudian tu tas betebaran di mana2. Ampuunn...



Saat model lengan cewek lempeng2 aja, gue udah menggemari lengan yg di bagian bahunya bergaya puff (menggelembung). Nyari2 susaaahh bgt, ga kaya jaman skrg rata2 lengan baju cewek emang puff. Dulu saking langkanya, begitu nemu, biarpun harga tu baju ampe 300-400 ribu, gue beli! Ngumpulin satu demi satu dg susye paye, dannn... JRENG! JREEENGG!! seketika model lengan puff jadi tren dimana2. 'N skrg, even lo cuma punya cebanan doang, lo bisa beli baju yg model kaya gitu. Kesel ga seehh..!!

Baju terusan alias sackdress, selalu terlihat cantik di mata gue, sesimpel apapun modelnya. Waktu itu, sefeminin apapun cewek, paling banter pake rok, itu juga jarang2 banget, boro2 sackdress. Yg jualan sackdress juga jarangnya ibarat orang jualan cangcut lobang tiga. Nyaris ga ada! Buat gue, justru di situ seninya, HUNTING! Uuhh, bahagiaa bgt kalo dpt, lagi2 biarpun mahal, gue puas! Modelnya apa aja, yg penting terusan sampe sedengkul atau sebetis. Yg feminin ataupun kasual, gue demen deh pokoknya. Gampang ditebak, ga berapa lama, tau2 aja planet bumi diterjang virus sackdress mania. Iiihh... geli banget deh gue!

Tapi ga ada yg lebih menggelikan dibandingkan wabah batik. Ampun deh! Kemane aje lo pade? Dulu gue cintaa bgt sama segala sesuatu yg berbau etnik, emang ga ngumpul2in bgt, tapi ada lah 1-2. Bahkan sampe sengaja ngejahit selendang batik merah punya nyokap jadi selembar sackdress tali yg cantik. Mual bgt begitu bbrp waktu kemudian dg terperangahnya gue menemukan batik jadi begitu pasaran. Bukannya ga suka kebudayaan dalam negeri jadi idola, masalahnya... positively sure it's only a trend. Yg tadinya nyela selera gue soal batik, jadi ikut2an pake batik juga. Mereka semua sok cinta budaya negeri sendiri utk bbrp saat, & gampang ketebak, sekian waktu berlalu toh akhirnya tren itu ikut berlalu. Orang mulai bosen make batik. Ahh.. orang2 yg menyebalkan.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

3 komentar:

Anonim mengatakan...

gak usah sampe segitunya nkali.. u'r not the only human being in this world!!

de asmara mengatakan...

iya yaahh, gue segitunya benerr siihh.... begitulah gue yg bodoh ini, huhuhu T_T

rifa cantijk mengatakan...

samaa...samaa... gue juga suka ngerasa beginih!! kebeneran atow apa yach namanya?? tapi suka bete juga sich! itu yg anonim mungkin berasa sebgai followers aliyas yg suka ngikutan tren kali yech hahahhaaaa....

Posting Komentar