18 Mar 2009

Tentang Kalum ^_^

Kadang gue menghela napas, kalo melihat betapa self-centerednya orang2. Sering kali hanya mau didengarkan, tapi males buat mendengarkan balik. Hanya menganggap kisah hidupnya yg paling menarik di dunia ini.

Itu yg bikin gue kadang males buat cerita soal Kalum ke siapa aja. Paling cuma deskripsi singkat, "Oh, Kalum sekarang udah bisa ini, udah bisa anu." saat ada yg nanya. Karena gue pernah dengan bahagianya melanjutkan dengan cerita2 yg lucu (menurut lo kan, Des?), lalu orang2 itu menampakkan muka bosan, datar, atau malah lalu asik memainkan HPnya, atau yg paling parah menunjukkan sikap hendak beranjak pergi. Setelah 1 jam tadi mereka ngoceh panjang lebar soal anaknya dan gue mendengarkan dg sangat antusias.

Ada juga yg suka ngasih tricky question: "Eh anak lo suka maen sulap ga?" seakan2 dia tertarik dg perkembangan anak kita. Baru dijawab sehurup, eee.. taunya dia langsung motong dan nyerocos soal anaknya sendiri. Biasanya diawali dg kalimat ini "Eh sama lhoo!! Anak gue juga suka maen sulap!! Bla bla bla, bli bli bli...tralala..trilili..." Sama apanya?? Orang gue belon sempet ngomong sekutilpun! Yah emang itu cuma 'kata pengantar yg sopan' buat mereka biar ga terlalu ketara kalo sbnrnya lagi-lagiiii.... mereka mo pengumuman soal anaknya. Fine by me. Buat gue semua anak kecil spesial & menarik kok, jadi gue ga akan berbasa-basi sok tertarik, gue mendengarkan emang krn dasarnya gue cinta anak kecil & gue menempatkan diri anak yg diceritain itu sebagai anak gue sndiri. Tapi ya, sudah, gue cukup sebagai tong sampah saja. Gak akan gue maksain cerita soal anak gue juga.

Bukan, bukannya gue nggak bangga sama anak sendiri sampe gak mau cerita2 soal dia. Justru karena begitu sayangnya, maka gue nggak tega kisah2 yg begitu berharga dari Kalum diresponi tidak selayaknya oleh yg mendengarkan.

Maka biar saja gue yg mengagumi sendiri segala keajaiban dari buah hati gue ini. Keindahan & kehebatan & kelucuan yg di mata org lain mungkin terlihat standar, sudah sewajarnya, & bahkan membosankan. Ya sudahlah, kasihan waktu orang yg terbuang hanya untuk mendengarkan kisah2 yg nggak penting buat kuping mereka.

Di sini aja lah cerita2nya. HUAAAA...!!! Gue tuh yaaa ... nge-faaannnss banget sama yg namanya KALUUUM!!! *berobah pose dari yg tadinya duduk yoga jadi tangan di bawah kaki di atas*

I'm the biggest, the first, the everlasting fans!!


Oke, buat seorang ibu, anaknya pastilah yg tercakep & terlucu di seluruh dunia. Itu biasa. Oke, seorang ibu biasa menghirup aroma khas yg keluar dari tubuh bayinya, bukan bau bedak, bukan bau sabun, bukan bau sampo. Tapi ya bau keringatnya, terutama bau 'asem'nya abis bangun tidur, huaaaahhh.... niGmaaaDD...sQaliiii....!! Gue bisa setun tuh kalo lg ngirup aroma Kalum, terutama di bagian tengkuknya. Buat gue... ini adalah bau terenak di muka bumi, hihihi. Tapii.. itu masih biasaa, iya kan ibu2??

Naaa... kalo bau kentutnya anak? Adakah para ibu yg masih mau menikmati? ADA! ADAA!! *loncat2 sambil angkat jari* AKUUUU....!!!

Pokoknya kalo Kalum kentut, radar gue langsung kedip2, & jangan harap bau itu bisa menghilang secara alami! Secepat road runner, gue akan segera menyongsong bau yg yahud itu dan menghirupnya dalam2. Uaaahhh... endang benerr dah, semua bebauan yg keluar dari badan Kalum. Kadang gue baik hati juga, ngajak si gembul "Mbul... Mbul.. sini, Mbul. Kalum kentut. Mau ikutan ngirup ga?" tanya gue sambil merem melek.

Dan kalo Kalum e'ek... *wah, cerita ini makin berbahaya saja nampaknya. Jika anda sedang makan, segera tutup halaman ini!* begitu diapernya gue buka, ngeeheheheee.... akan gue pandangi dan gue perhatikan dg seksama (tentunya plus curi2 hirup baunya juga dong!). Gue kagumi setiap brintil2nya, HUAHAHAHAAAA.... uda'ahh, kasian yg baca ntar muntah. Eh, bahkan gue pernah memfoto pupnya Kalum loh! SEMPURNA! Bentuknya, warnanya yg keemasan! WOOWW... sayang foto itu masih terjebak di CD yg belum berhasil gue buka itu. Tadinya mo posting di sini sih... *Sukuuuurrr, alhamdulillaaah...ga bisa kebuka!!*

Ya, sebegitunya gue ngefans sama Kalum. Sebgaimana gue mengagumi cara ketawanya yg jenaka, tatap matanya yg tajam & berbicara, suara2 yg dia keluarkan yg sumpah-demi-Tuhan begitu imut & lucu, segala2nya...!!

Dan ternyata dia juga nurunin kegilaan gue akan keju & coklat. Dan juga.... kerupuk, HAHAHAHAAA!! Mommy's little booyyy....!! Coba2 aja makan kerupuk deket dia, jangankan ngeliat, denger bunyi orang gigit kerupuk "KRES" gitu aja, Kalum pasti langsung nengok secepat kilat dengan mata bling2! Lalu dia akan meninggalkan apapun yg sedang dilakukannya menuju si pemakan kerupuk, dengan cara jalan a la baby rugrats. Untuk kemudian -->memandang kerupuk, -->lalu memandang si pemakan kerupuk, -->lalu dia menelan ludah dg cara yg ekstrim. Wekekekeeeek... artinya... dia minta dibagi dong kerupuknyaaa....


Setelah dpt 1 gigitan dia akan pergi. Tapi jangan merasa tenang dulu, krn begitu yg di mulut dia telen, dia akan balik lagi menuntut gigitan2 berikutnya! Beware of this baby whenever u're eating any kind of kerupuk!! Nhaa.. gambar ini buktinya, sejak dia baru umur bbrp bulan udah kecanduan kerupuk!

Ada lagi kebiasaannya yg lucu *di mata gue lho yaaa*. Kalo megang apa2, mesti sepasang. Hukumnya wajib muakad! Biar kata kerepotan tangannya dua2 nenteng barang, dia cuek. Kalo baru megang satu, maka dia akan rusuh nyari pasangannya. Entah itu bola, atau teddy bear, atau maenan tiup2an. Kalolah ga ada yg persis sama, Kalum cukup fleksibel. Dia akan mencari yg kurang lebih mirip2 lah. Ah sayang kamera gue batrenya abis, blom sempet2 moto Kalum dg berbagai barang kembarnya.

Oh! Tapi ada yg ini nih lumayan buat tester, hihihi.

Dan kalo lagi udah lama gak ketemu suatu jenis maenannya, begitu ngeliat lagi, hoaaahh... Kalum bakalan teriak2 girang kaya ketemu temen lama. Diliatin dulu sambil melotot, trus diajak ngomong dg nada kangen, yg mana kalo diterjemahkan secara sok tau artinya begini kali, "Kemana aja weceeee....??!!". Baru abis itu langsung ditomprok ama dia. Dan diajak keliling2 ruangan ampe maenannya itu kecapekan (Kalum sih ga bakal capek).

Yaaahhh.. kalo nyeritain Kalum emang ga ada abisnya :) Untung ceritanya di sini. kebayang kalo cerita sama orang, udah ditinggal daritadi kali, trus ruangan udah gelap karena semua lampu udah dimatiin, hihhihii...

.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

6 komentar:

nh18 mengatakan...

HAhahaha ...
Ibu satu ini heboh sangat ...

But ...
Ini wajar kok ...
Nggak usah jauh-jauh ...
Aku pun demikian ...
All about my Boys ... seems very great ...
Dan aku tidak akan pernah bosan bercerita tentang mereka ...
(walaupun mungkin mereka, para pendengar bosen)

Bahkan anakku sendiri nyeletuk ... please deh Yah ... nggak usah gitu - gitu amat kali nyeritainnya ...
(dan akupun sepitless)(tertegun ...)

hehehe

Sehat Bu ???

de asmara mengatakan...

sehat ooom...

sbnrnya semua orangtua di dunia tuh sama aja ya? cuma terkadang ada yg mau berempati mendengarkan cerita orangtua lain ttg buah hatinya, ada yg nggak percaya mati2an bahwa anak orang jg punya cerita seru... hihihi...

uciex's forever mengatakan...

betul banget...
setuju alias ikutan buuuu....

bening mengatakan...

hemm....
punya anak memang suatu nikmat yang luar biasa, Subhanalloh ya...
met kenal ya n sukses selalu

@nginBumi mengatakan...

kalau boleh minta,saya pingin anak2 yg lucu itu tetap jd baby,jgn jadi gede.hahhahha.
memang mrk punya tingkat kelucuan masing2.ada yg akut,ada yg biasa,dan ada yg gak lucu.hiiihhii.tp keponakan saya,kecilnya pendiaaam bgt(tp pinter).sampe susah sekali ma bikin ketawa dia.tp sekarang,usia 6 tahun dia malah jadi lucuuuuu bgt.

de asmara mengatakan...

@ ucie:
iya kaan? iya kaaannn?! hehehe
eh aku dah ngunjungin balik tempatmu lhoo :)

@bening:
memang rasanya subhanallah, ga terlukiskan. btw, kok aku ga bisa ke blogmu ya? bisa kasih alamat blognya?

@angin:
waa, kata2mu soal mrk ttp jadi baby 4ever itu percis sama kata2 iparku. abis begitu gedean dikit & mulai bandel, dah mulai ngeselin sih ya, xixixi...

Posting Komentar