30 Mar 2009

Kalian banyak sekaliii...

Hei. Berapa umur lo? Beberapa hari lagi gue 29 tahun *skalian promosi :D Puriii... hari H semakin dekat!! Jgn pura2 lupa janji lo ya ! *

Sepanjang waktu yg berpuluh2 tahun itu, pastinya udah banyak banget orang yg mampir dalam kehidupan gue. Yang jadi sahabat, yg jadi temen biasa, yg jadi temen sekelas, temen 1 sekolah, temen les, tetangga, temennya temen, temennya orangtua, temennya adek kakak gue, temennya cowok2 gue, belom lagi famili... famili deket, famili jauh, famili jauuuuhhh... Trus belom lagi.... seleb! Penyanyi, pemain film, pemain sinetron, bintang film, model, presenter, pelawak, pejabat, politikus, ... duh mak, banyak bener!

Naa, makanya sangat amat wajar banget sekali kalo seandainya otak gue ini makin lama makin kepayahan menghapal mereka semua. Awalnya gue inget dg sangat presisi semua orang yg pernah jadi bagian dalam perjalanan hidup ... hayyah... ribet, yg pernah gue kenal lah intinya.

Mulai dari nama lengkap, muka, ciri khasnya, anak kelas berapa, zodiaknya, sampe kata2 mutiaranya gue inget. *kurang lebih kata mutiara paling kan cuma be your self, kan? jadi gak susah ngingetnya. Hmmpppff... kagak guna juga sih buat diinget...*
Tapi itu kaya'nya cuma sampe sebates temen SD doang deh. Makin kesini makin berantakan. Gue suka ketuker2, mana yg temen SMP, mana yg sbenernya anak SMA yg lokasinya emang satu gedung sama SMP gue...

Dan yang paling parah, pas jaman kuliah, gue udah sampe taraf bingung bedain mana yg temen mana yg seleb!! Berhubung kampus gue kampus seleb gitu loh. Nih...nih.. salah satunya!! *nunjuk2 lobang idung*

Pernah ada seorang cowok yg senyumin gue dari kejauhan, gue cuma bengong, terus celangak-celinguk. Senyum ama gue atau siapa tuh orang? Itu kan pemain sinetron, masa' kenal gue sih?? Akhirnya gue cuekin aja. Bbrp detik kemudian gue baru teringat bahwa tu cowok....... temen SMP gue!! Duh! Jadi gak enak bodi...

Besok-besokannya..... pas mo masuk gerbang kampus, gue liat cowok yg familiar, gue langsung nyengir sambil nyapa dg sok akrabnya. Cowok itu agak kebingungan tapi meng-hai gue balik. Sambil berlalu, gue berusaha keras mengingat siapaaaa ya tu orang? Dan hasil pindaian otak gue yg kecepatannya cuma 100 kilobyte/hour ini mengatakan...."Desyyyy, itu kan pemain sinetron PONDOK INDAH 2!!!" GYAAAHAHAHAAAA.....!! Pantes tu cowok senyumnya antara ada & tiada gituuu...

Dan kejadian2 semacam itu...semakin sering terjadi! Itu jaman gue kuliahan lho! Yg mana gue lulus kuliah tahun 2002. Sekarang tahun 2009, membuat keacakadutan memori gue mencapai tahap akut, yg sama Santang (supervisor gue) disebut sebagai Alzheimer.

Bayangkan! Suatu hari di minggu2 awal gue kerja di Metro, saat gue lagi ongkang2 kaki, lewatlah seorang bapak2 yg sangat berwibawa di depan ruangan gue. Dia nengok, mendapati gue lagi duduk dg gaya anak pantai *kaki ditaro di atas CPU, dua tangan di belakang kepala*, lalu beliau mengangguk ramah ke arah gue dan tersenyum. Gue? Sambil mengingat2 siapa bapak itu, gue membalas sapanya dg mengangkat dagu dan menaikturunkan alis. Kaya' kenal deh, bisik gue dlm hati.

Setelah bapak itu berlalu, ingatan gue tiba2 baru nyetrum, OMIGOOOOODDD!!!! ITU KAN SURYA PALOOHH!!! YG GAJI GUEEE!!!












Well, sejak saat itu, gue berusaha melimitasi orang2 yg gue kenal, biar gak bertambah banyak dan semakin mengacak2 kerja memori gue yg emang dasarnya gak pernah diup-grade ini. Jadi jangan bilang gue sombong ya kalo gue gak nyapa, daripada daripada... kan mendingan mendingan....

& kenapa tiba2 gue nulis ttg ini? Karena kemarin gue liat di Global TV ada promo acara baru buat ABG gitu, & si cewek tuh, perasaan kok kenal yaaa? Semalem suntuk gue gak bisa tidur berpikir keras tu cewek adeknya temen guee, apa emang seleb, apa siapaaa gitu. Ah dodol nih...!

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

9 komentar:

@nginBumi mengatakan...

hahahah.berarti tambah 1 orang buat bebanin memori mbak nih.yaitu daku dong.untungnya daku enggak gentayangan di indo.kalau jumpa,bisa2 sakit hati.secara yang disapa oleh daku,enggak mengenaliku.hikssss.
wahhh,yg jelas dong,kapan ultahnya nih.biar daku siap2....diundang makan2nya!

de asmara mengatakan...

kirain siap2 kado, jeng.. huuu...
emang angin tinggal dimana?

Echi mengatakan...

hehehe... memeorinya udah kepenuhan kali mbak :p

de asmara mengatakan...

iya kali. space-nya kekecilan, apa kecepatannya yg lemot ya?

BIG SUGENG mengatakan...

sama mbah boss nya sendiri kok nggak kenal

beningg mengatakan...

aku ikutan ya he he he... (ngarep mode on)

bening mengatakan...

ikutan ngantri jadi salah satu temenmu maksudnya

Tanti Kursyaf mengatakan...

bahahhahahahha.....stuuuupiiiiid....

Alrezamittariq mengatakan...

hahahaahahaha...100 kb/hr....kok cepet?gua aja gak nyampe segitunya...
eh betewe lu di mtero...? kenal Pramito Wibowo nggak? eh tapi dia di gramedia ato metro ya?hahahaha...lemot juga gue...

Posting Komentar