25 Feb 2009

Legenda 2 bola

Sebulan yang lalu pas belanja bulanan di Carrefour, pas gue n Gembul lagi asik milih2 karpet karet warna-warni buat dinding kamar (biar Kalum ga bisa jeduk2in palanya ke tembok lagi), .... tersebutlah sekutil bayi yg bawel ngoceh2 dg kata2nya yg masih begitu keriting, sambil tangannya menunjuk2. "Aiihh... liat Mbul, Kalum lucu banget tuh daritadi ga berenti ngoceh!" kata gue sok manis sambil setel tampang sok manis juga. Trus mulai asik2 sibuk ngebahas soal karpet lagi sama Gembul.

Eee si Kalum masih sibuk ritol2 *istilah nyokap gue nih, pinjem ya mi..* bikin gue makin gemes aja. "Iya sayaaangg.. iiii, lucu banget siiih..!"

Tapi pas diprati2in, kok nunjuk2nya makin semangat ni anak? Gue coba ikutin arah telunjuk si Kalum.... Oalaaahhh....!! Ternyata dia tu berisik nunjuk2 rak bola!! Banyak bgt bola warna-warni n lucu2 percis di samping rak karpet2 karet. Yaaahh... kasian bgt dah anak gua drtd dicuekin ama emaknya... (kalo babenya mah gak usah diarep, emang mustahil ngerti :P )

Langsung gue ambilin satu bola, Kalum masih nunjuk2, minta lagi. Gue kasih lagi, masih lonjak2 dan berisik, gue kasih lagi, kasih lagi, kasih lagiiii.... Baru deh Kalum kaleman setelah dikelilingi 5 bola *2 bola karet, 2 bola beludru, yg terakhir ajaib bgt bolanya warna pink dan brintil2 gitu teksturnya* di trolinya. Dasar maniak bola.

"Emang mo dibeli semua nih, bolanya?" tanya gembul......cemas, hihihi.
"Enggaklah. Biar aja dia pegang dulu, biar dia seneng. Ntar sebelum ke kasir aku balikin lg bola2nya." rencana sang ibu dg sadisnya. Apa daya, kami orangtua kere :' (

Setelah berkeling2 dan ngerasa udahan, kami ke kasir dan bersiap2 melancarkan strategi licik utk mengambil bola2 yg lagi Kalum peluk2in dg bahagianya. Gue ngajak2in Kalum becanda, gembul mindik2 ngambil tu bola satu persatu. Tiba2....

"NGUAAAAA......!!!!!!" Kalum nangis dalam birama 4/4 begitu nyadar bola2nya dicolong sama papinya sendiri. Gembul yg langsung berlari menjauh gue panggil2 lagi. "Mbul, udalah mbul, kita beliin aja, kasian nih.." asli gue ga kuat denger tangisannya Kalum yg pilu banget sambil meluk gue seolah2 gue ini tiang bendera.

Begitu kita kasih lagi bolanya, hep, tangisan Kalum langsung berenti, digantikan dengan cengiran meskipun mata n pipinya masih basah sama airmata. Gue jadi terharu. Gak cukup sampe disitu, dia kekepin tu bola2 sedemikian rupa dg tangan2 kecilnya, biar ga diambil lagi. Repoot banget dia jagain bola2nya. Tenang aja, nak, dibeliin kok, dibeli'iinn...

Tapi pas mo bayar di kasir, ternyata barcodenya gak ada, n mesti dicari dulu. Ditungguin lamaa bgt, sementara antrian kasir di belakang udah panjang. Akhirnya terpaksa diputuskan ga jadi beli bola2nya. Untung Kalum lg ga nyadar. Ahhh.. kasian Kalum. Bulan depan aja ya, sayang...

---SEBULAN KEMUDIAN, heleh heleeh...---


Gembul dan Gembil memegang teguh janji mereka berdua dengan membeli secara SAH dan LEGAL bola2 tersebut!! *halah, bola seukuran tangan bayi ajaaa... uda gitu yg dibeli cuma 2 lagi! uda gitu ternyata harganya cuma gocengan lagi! kikikik*


Kalum bahagia tak terkira. Tu bola dimaeniiin terus, kalo udah pulang ke sebelas. Mo tidur juga sambil tangannya dua2nya megang tu bola2. Begitu bangun, masih lemes2 tapi matanya langsung jelalatan nyari bola2 barunya. Pokoknya norak banget deh... bola2 dia yg lama pun skrg bisa beristirahat :)


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar