16 Feb 2009

Laa Tahzan

Udaahh... udahan sedihnya..! Mending cerita yg bisa bikin senyum lagi :)

Udah bbrp hari ini gue baca blog seseorang yg gak gue kenal, seseorang yg udah almarhumah (hukx, innalillaahi).


Blognya bagus, lucu (terutama kalo lg nyritain soal tingkah polah anak2nya), daaann........... kinda intimidating!! HAHAHHAHAAAAA!!!

Gimana gak terintimidasi coba'! Disitu dia tuh super woman bgt! Istri yg oke, bunda yg yahud, solehah, aktif di berbagai kegiatan, trus jago masak lagih!! Naa, part yg terakhir itu tuu, yg bikin gue paling merasa terintimidasi. Secarrraaaa'....... gitu lookh!!

Pas Kalum umurnya menjelang 10 bulan, gue ceritanya niiihh... mo mulai bikin bubur sendiri. Isinya Nasi, daging (bisa ikan bisa ayam), bumbu dapur dikit (semacem garem, bawang merah & putih) trus sayur2an. Waaa... mesti belanja doong! Setelah selama bbrp wkt pinjem lepas *aliyas pinjem tapi gak dibalikin* persediaan daging & sayur punya Iyay Al, akhirnya gue mesti punya stok sendiri. Berangkatlah gue dan Gembul ke Giant RC Veteran.

Waahh, bangga rasanya pergi ke supermarket bareng suami buat belanja bahan makanan yg kelak akan gue 'masak' sendiri. Sampe TKP, Gembul langsung kasih instruksi "Oke, aku yg cari daging, kamu cari sayur ya...". Kami berpencar dengan stil yakin.

Sampe rak sayuran, gue melongo. Yang mana nih??? Dalem catetan gue tertera: Bayam, wortel, dan kacang merah (yah'elah, cuma seiprit gitu aja pake dicatet??)

Wortel oke. Masa' sih gue ga tau bentuk wortel? Tapi kacang merah? Ini ada sih yg bentuknya percis sama punya Almer di rumah, tapi tulisan di kertasnya bukan kacang merah. Trus yg paling bikin bingung, ............................. sayur bayem!! Sumpah gue gak tau bentuknya gimana?!?

Ada sih tulisan "Bayam" di raknya, tapi ga nempel langsung di barangnya. Sementara tu sayur mayur sejembreng ditebar disitu dengan puluhan jenis! Warna-warni dan macem2 bentuknya!! Huueee.... ada ngkali 10 menit gue bengong bediri di situ. Sok pegang2, sok milih2, pdhl had no clue at all! Akhirnya gembul dateng sambil bawa daging, nanya "Udah?". Gue nyengir, trus bisikin ke kupingnya, "Aku gak ngerti yg mana yg bayem...".

"ASTAGA GEMBIIILLL...!!!"
jerit gembul hiperbol.
Gue manyun "Yaudah kamu pilih deh."
Gembul bales bisik ke gue "Aku juga gak tau" HALAAAHHH.....
"Kamu tanya gih, ke mbak2nya." saran mbul.
"Ya kamu dooong"
"Lah kok aku?"
"Ya iyallaahh... kamu kan cowok. Masih wajar kl gak ngerti sayur2an. Kalo aku yg nanya malu ah...!! Ini soal ego perempuan, kamu mesti ngertiin itu, dong!"
A
khirnya gembul nanya juga setelah maju mundur dan gue dorong2. Gue sih langsung kabur jauh2 begitu dia nyampe ke mbak2nya :D

Dan baru2 ini, persis sebelon dia berangkat ke Palembang, gue bawain dia makan siang dari rumah mami. Kebiasaan jeleknya gembul tuh selalu nanya apa aja lauk hari ini. Pdhl tinggal liat sendiri pas dia mo makan ntar. Tapi dia kekeeuh.. aja nanya2, ngetes kali? Lha, buat gue yg paling ga demen ngapalin jenis sayur2an dan ikan2an, tu pertanyaan terdengar simpel, tp jawabannya susah lhoo...

Tapi hari itu gue gak takut dgr pertanyaannya gembul. Gue menjawab dg lantang: "HARI INI LAUKNYA IKAN BANDENG!" karena setelah sekian lama, akhirnya gue berhasil menghapal 2 jenis ikan: ikan mas & ikan bandeng. *Dua2nya ikan favorit gue, tapi selama ini gue lupa mulu namanya.*

Gembul dateng dari dapur sambil bawa piringnya, terus menatap gue terharu.......... "Ini namanya ikan kembung, sayangkuuuuuuuuu......!! Dari bentuknya aja udah jelas ikan kembung!"

Ahhh, sebodo amatlahh.... bentuk yg mana yg dia maksudd?? orang udah termutilasi jd bbrp bagian gitu, wajar dong kalo udah ga bisa dikenali lg apa'an..!

oia, msh dlm spirit membaca blog orang yg seru2, ni salah satu blog favorit gue udah diterbitin jadi buku! Harus beli!!

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar