9 Des 2010

Hey, soul brother


Waktu…
Tawa…
Cerita…
di dalam kita


Prahara datang dengan tenang
Riak kecilnya tak ingin mengganggu
Hanya ingin mengayunku
Lelap dalam buaian
Indah dalam ketulusan
yang terdampar tanpa suara


di sini…
sewindu ini…


Seberapa jauh jarak yang tertempuh?
Berhenti…
Berhenti dan tengoklah
Jauh ke belakang
Pada jejak yang kita tinggalkan


Dan aku tersenyum


Pada tiap pencarian yang kau iringi
Pada segala kesulitan yang kau atasi
Pada seluruh persembahanmu
dalam persahabatan ini…


___Prahara, terimakasih___


7 Mei 2005



Berawal dari lo naksir gue kelas 1 SMP, dan secara 'kebetulan' kita berdua kepilih buat jadi pasangan pake baju adat Jawa ngewakilin sekolah utk acara Sumpah Pemuda SMP se-JakSel, trus kelas 3 SMP lo nembak gue di depan ruangan Kepsek pas pulang sekolah dengan suporter temen2 lo segambreng.

Lo ga pernah nanya jawaban gue apa, mungkin udah tau juga kalo pasti bakal gue tolak yak? ;P

Menjelang lulus SMA lo tau2 mulai telp2 gue. Dan start dari situ, kita bersahabat sampe sekarang. Murni bersahabat :)

Lo adalah orang yang paling tau tiap jejak pertumbuhan dan perkembangan dalam hidup gue sejak saat itu. Semua rahasia, semua masalah di hidup gue, setiap gue deket sama cowok juga, pasti lo yang tau pertama kali, pasti pendapat lo yang gue dengerin pertama kali.

Dan kapan pun, bener2 kapan pun gue butuh, mo itu tengah malem buta, mo itu subuh2, mo itu lo capek abis kerja atau urusan laen, nggak pernah lo menolak datang atau ngelakuin apa yg gue minta.

Kalo gue lagi males pacaran dan ngerasa keganggu sama orang2 yg deketin gue, dengan manisnya lo pasti nawarin gini "Perlu gue pura2 jadi pacar lo?". Dan di depan mata orang2 itu lo jemput gue tiap malem minggu, rajin telp2 di waktu2 yang keliatan sama mereka, well untung jaman gue blom kawin Facebook belom ada, so kita ga perlu foto2 mesra segala buat memperkuat acting kita. OOOHH THANK GOOODDD!!^o^

Tapi ya Raaa, perlu gue ungkap aib lo di sini yang kalo gue lagi garing di rumah mo jalan sama lo, sering banget nih lo nolak dengan alesan ini "Waaa... jangan sekarang! Gue lagi jerawatan! Minggu depan aja deeeh, gue ke dokter dulu! Dokter kulit gue tokcer kok!!" Najiiieeeezzzz.....!!! Cowok metroseksual bukan, cowok ngondek bukan, tapi kecentilannya ngalah2in Ivan Gunawan! [dan begitu ketemu minggu depannya, jerawat lo masih merekah -..-]

Dan satu lagi kampretnya kalo jalan sama lo nih ya, lagi asik ketawa-ketiwi, tau2 mulut lo komat-kamit bisik2 tanpa bergerak, bilang gini "Des, Des, jauhan dikit Des. Ada cewek cakep tuh liatin gue mulu arah jam 11 lewat 23 menit. Jangan deket2, ntar dia kira lo cewek gue, lagi." Hihihi, kalo udah gitu gue pasti langsung kenceng2 manggil lo "Yang, yang... honey... bunny... monkey...". Dan lo pun langsung pasang tampang dongkol.

Si Hara niiih, gayanya doang sok naksir2 cewek, tapi aksinya ga ada. Kalo gue tantangin "Ra, ribet lo, gue samperin ya tu cewek bilang lo mo minta kenalan sama dia." langsung aja dia panik nolak2 dan kabur jauh2 dari situ. Dan ga keitung temen2 cewek gue yang naksir 'n minta dicomblangin sama dia, banyak juga temen2 cewek di kantornya yang nembak bahkan ada yang pernah ngajakin dia kawin, tapi tanggepan dia cuma cengengesan melulu minta disetrum.

Ga heran temen2 cowok lo pada bilang lo maho, Ra, hauhauhaaau......

Tiap ada temen SMP kawin, atau acara reuni SMP, kita sering dateng bareng, dan langsoounng... jadi target kecurigaan anak2. Ya gimana ga curiga mereka liatnya kita berdua melulu. Biar kata gue udah sumpah2 bilang kita cuma temenan, bahkan untuk memperkuat kadang gue sering di depan anak2 bilang gini "Eh Ra, ada cewek cantik tuh...".... eeeehhh anak2 bukannya teryakinkan malah komen gini "Ih, lo berdua mah pacarannya aneh!!" GUBRAKK!!

Hoi sadar hoooii.... mana ada orang pacaran nyuruh cowoknya liatin cewek laen???

Apa sebegitu mustahilnya dipercaya ya cowok dan cewek {terutama yang tadinya berawal dari satu naksir yg laen} bisa end up sahabatan murni?

We're just 2 human being who find each other very fit to friend with, asside the gender issue....!

Puisi di atas adalah puisi yg gue buat 5 taun lalu, pas kita tepat 8 taun sahabatan. Dan 'kebetulan' sejak akhir 2005 itu, kita ga pernah ketemuan lagi, cuma telp2an. Dan lo kaget saat gue kasih tau gue mo nikah, dan lo cuma cengangas-cengenges tiap gue ajak ikut jadi panitia pernikahan, dan lo akhirnya ga dateng ke nikahan gue {dengan segala alasan lo yang gak legal di mata hukum itu!}, huhuhuuu.... teganyaaa.... Kenapa sih? Lo ga terima ya gue kawin? Ngerasa kehilangan partner in crime ya?
 
Dan sumpah gue kaget 'n bahagiaaa... banget buat lo, saat akhirnya lo punya rencana buat nikah juga! ELO??? HARA SI MAHO MO NIKAH??!! Hahaha, sori becanda. Gue nggak nyangka karena gue tau banget elo selama ini kaya' apa Ra. Siapakah gerangan gadis yang berhasil menormalkan kemahoan lo itu? Siapa gerangan gadis yang gue invite di FB {jaman FB gue masih aktif dulu}eh gue direject mentah2...??

Woooh, cerita2in dong Ra tentang gue yang baik dan menawan ini. Masa direject sih? Invite-an FB gue mahal loh! Jarang2 gue mo invite orang duluan. Mari kita berteman laaa.... Gembul juga pengeeen banget kenal sama yang namanya Hara. Kan lucu juga kalo kita double date pas ulangtaun gue, secara istri lo dan gue hari ultahnya kembar identik! 

Gaaaahhh!! Kangen banget sama lo, hara jelek..

You are a soul brother to me. Bersahabat sama lo, gue bener2 paham arti dari kalimat ini: 

Terkadang, saudara bukanlah mereka yang tertakdir karena ikatan darah. Tapi mereka yang kita temui sepanjang perjalanan hidup, tersaring oleh jaring suka dan duka.

Which you are :' )

Umm, well, tapi gue belum memutuskan mo dateng ke nikahan lo tanggal 12 Desember ntar, apa mo bales dendem ga dateng kaya' lo dulu! Ngeheheheee.... kiddeeeeeeeng!!!! See you there ya, bro!


_______________________________________ 



Hara udah gede ooiii.... \(^o^)/

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

7 komentar:

Dee mengatakan...

satu kalimat yg kebayang di otak gw waktu baca ini.. "ga percaya".. hahahaaaa...

baru kisah lo ini pertama yg gw denger kalo cowo cewe yg dulu naksir2an bisa sahabatan murni.. salut.. hehe...

soale biasanyaaaaa, termasuk pengalaman pribadi (dan berulang2), ga ada yg begitu.. kata2 "sahabat" cuma jadi pemanis utk penolakan, cuma sebentar deketnya, uda gitu pelan2 menjauh..

pelangi anak mengatakan...

selamat, kamu telah membuktikan dan mematahkan pendapat sekaligus fakta yang sering terjadi, bahwa tidak selamanya dari sahabat jadi cinta,,

de asmara mengatakan...

.
@Dee
dia orangnya tulus bgt, kalo lakuin kebaikan bukan krn ada maunya b(^^)
kl orang yg baik krn pas naksir doang trus begitu ditolak jadi gak baik lagi, wah itu sih ga bisa dibilang tulus

@Pelangi anak
ini mah kebalik Yul, dari naksir jadi sahabat :P dan abis sahabat, ga jadi apa2 lagi, konsisten di situ ^^

keke mengatakan...

hahahahha....hahaha...hahahha... gw ktawa ga bisa mingkem, "kayak" nya gw tau nih maho eh ni anak maksud gw!!

tapi baru "kayak" nya yah, abis masih ragu juga temen loe cowo yg jerawatan kan banyak ci..
takutnya gw salah ngetawain ;D
well,eniwe gw jg salah 1 yg mengidolakan namanya sahabat loh ^_^

de asmara mengatakan...

Yg jrwtnya masih suka kambuhan cuma 2 org deh sahabat gue: hara sama abi. Puber seumur idup ~.~ tp justru 2 orang itu yg paling laku di pasaran,hahaha...

Atik Ariyani mengatakan...

jadi dateng ke nikahannya ga mba?

BIG SUGENG mengatakan...

mba desi saya kalau komentar puisi pasti nggak berani takut salah
itu puisi cinta apa puisi kenagan sih...
aku nggak faham mesti sudah baca berulang kali
hatiku tetap selembut batu

Posting Komentar