27 Agt 2010

Weekend adalah

Weekend. Adalah waktu dimana bertebaran acara masak-memasak di TV. Dan Gembul suka itu.

Weekend. Juga adalah waktu dimana ADA satu-dua program tentang interior rumah di TV. Dan Gembil bisa membunuh demi nonton acara2 semacam itu.




Mbul merupakan sejenis spesis yang sangat mengagungkan rasa makanan. Sekadar enak, belum tentu mampu mendapatkan pujian dia. Pas-lah dia nikah sama gue............. yang gak bisa masak sama sekali ini -.-"

Makanan yang udah sebegitu endang soekamti-nya buat gue, yang gue makan sampe berdecap2, sambil berkali2 bersorak "Enak banget iniiii.... makanan surga iniiii...!!" sama Mbul pasti dikunyah secara hikmat, dilumat pelan2, terus dikasih komentar sebangsa..."Ini agak kurang asin....... dan rasa mericanya terlalu mencolok... mungkin kalo ditambahin buntut gurita dari pedalaman Afrika ini akan terasa lebih legit..." *gaya Bondan Winarno*

Heeee??? Dimana harga diriku sebagai perempuan kalo begini caranyaaaa???? T.T *berenti ngunyah dan memandang dengan hampa ke tangan yg belepotan makanan*

Malu2in. Udah ga bisa masak, cita rasanya kalah pula' dari kaum cowok.


Dan seminggu lalu, Mbul yang penasaran sama rasa sushi yang begitu gue puja2 itu akhirnya berhasil icip2 sushi juga. Setelah dia makan, (dan seperti biasa dengan gayanya yang ngunyah2 sambil mikir... doh, makan aja pake mikir!) lalu keluarlah keputusannya..... "Hmmm, enak, Yang. Aku suka."

"HOREEEE!!!!" gue langsung tepuk tangan bahagia. Langsung terbayang bakal sering dijajanin sushi tiap jalan sama Gembul :9 Jarang2 soalnya kita punya selera makan yang sama. 

Dan tebak, kemaren persis, pas kita bukber sama keluarga besar nyokap gue, tau2 Gembul ngomong gini.... "Mbil, setelah aku pikir2, kayanya aku ga jadi suka sama sushi deh. Rasanya biasa aja ah." Gue melongo. Trus tau2 Mbul cekikikan sendiri "Hihihi, aneh ya? Setelah dipikir2 selama seminggu baru bilang ga enak..."

IYAAAAAA SUMPAH ANEEEEEHH .....!!!

Yassalaaaamm, tu anak picky soal makanannya emang kebangetan! Udah ngakuin enak, eh seminggu kemudian setelah mikir2 lagi dia berobah selera. Itu saraf lidahnya gimana sih....plin-plan banget...

Makanya Gembul tuh cinta banget sama acara2 masak di TV. 

Sedangkan gue ga gitu demen sama model2 acara masak-memasak. Buat apa? Cuma diliat doang, dibagi juga enggak sama yang masak. Mending nonton acara2 tentang interior atau exterior rumah. Bisa terinspirasi kan?

Mungkin emang minat gue ke sana ya. Dari masih kelas 1 SD, cita2 gue bukannya mo jadi dokter atau guru kaya' kebanyakan anak kecil, melainkan pengen jadi Interior Designer! Dan tiap buka majalah, yang gue obrak-abrik bukan halaman fashionnya, tapi dengan napsu gue pasti selalu cari yang tema2nya tentang rumah atau ruangan2.

Emang cita2 itu ga kesampean di jalur profesional. Tapi di jalur rumahtangga doooong.......!!! Kesampean? Ga juga sih. Gantung gak jelas!! Hihihi. Yeah, minimal passion yang satu ini ga pernah hilang, dan menghasilkanlah sebentuk senyum andalannya Mbul tiap kali dia gue paksa buat denger soal "...di sebelah sini nanti kita pasang air mancur mbul... kalo di pojok sana gazebo a la alice in wonderland gitu... trus nanti ini lantainya kita keruk terus jadi ruang perpustakaan umum yang ada globe raksasanya..."

Senyum itu adalah 'senyum maklum' dari seorang suami yang waras terhadap istrinya yang schizophrenia.

Ya, Gembul selalu maklum kok gue mo ngayal bangun Taj Mahal sekalipun di atas rumah kita yang luasnya cuma 110 meter persegi itu. Tapi kalo ada bagian yang masuk akal, dia pasti selalu akomodir, dengan kalimat ini --> "Boleh. Tapi rencana jangka panjang ya, yang. 10 taun lagi......"  *dan tentunya berharap gue udah lupa 10 taun kemudian. Jangan harap!*

Dan bagian yang selalu bikin gue ngiler, adalah DIY. Do it yourself! Itu sebabnya gue suka banget acara sebangsa 'Room for Improvement' di B-Channel (kalo ga salah). Disitu ada satu tim yang ngedisain ulang sebuah ruangan, dan semua barang di dalamnya adalah hasil bikinan mereka sendiri!!

Sumpah bikin ngiler banget itu semua perkakas lem tembak, bor listrik, gergaji listrik, paku tembak, kayu2 yang dipola sendiri...... uuuugghhhhh, gue mau semuanya! Gue pengen bisa ngerjain semua itu pake tangan gue sendiri...!! ~^o^~

"Mbul, ganti yaaa.... acara masak kalo wiken kan ada banyak, kalo acara rumah2an gini paling cuma sebiji..."

"Ya udah deh, ganti aja...." 

Gue switch channel ke acara 'Rumah Idaman', ambil posisi tengkurep sambil topang dagu, dan mulai ngayal ini itu soal rumah sambil nonton.

"Eh Mbil.... suatu hari nanti aku pengen kursus masak ya? Boleh ya?"

"Aku juga mau kursus Mbul. Kursus menukang gitu ada ga sih? Jadi kaya' tukang2 yang bikin2 perabotan gitu lhooo...."







*krik krik kriikk...*





Kita berdua tatap2an, lalu tertawa tersedu2. Oemjiii, ga salah tu suami gue mo les masak gue malah mo les jadi tukang kayu???!!

Mo jadi apa dunia ini -..-  *sambil gergaji kayu gelondongan*


.





Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

6 komentar:

nh18 mengatakan...

Hahahaha ...
Namanya juga kedemenan ...
tidak ada yang bisa protes masalah itu ...
en saya pikir itu sah-sah saja ...

Pertama memang rada aneh ... yang Co Masak ... Yang Ce nukang ... tapi setelah itu enjoy aja ... kenapa rupanya ?

hehehe
Nice ...
(saya satu kubu dengan kamu de ... tidak memanjakan Lidah ...)

salam saya

Dewi mengatakan...

muahahaha....*ketawaku sampe ga selese-selese*

mau jadi apa dunia ini...

de asmara mengatakan...

.
nh18
ehm... saya sih memanjakan lidah Om. Masalahnya adalah...... standar selera saya rendah. (soal makanan lho yaaaaa!)

Dewi
mau jadi pilot kali mbak, hihihi.
eh, kok blog mbak Dew ga bisa dikomen sih? sengaja?
.

keke mengatakan...

gini aja deh.... PR pertama dari gw ni coy,coba di design "My Sweet Room" itu, supaya kalum & almer bisa berlarian dengan leluasa.... wkwkwk ;D *cobaan hidup

hadidot mengatakan...

kalau saya makan doyan ,dan interior rumah juga demen,tapi karena belum mampu rumah ,minimal ngurusin kamar aja dulu hehehe :D

de asmara mengatakan...

.
@Keke
Pindah dong lo ke kamar bawah. kan lebih luas tuh... jadi kamar lo yg skrg dikhususkan aja buat taman bermain Kalum & Almer. Ide cemerlang secemerlang BuKrim Ekonomi toh?

@Hadidot
gue juga berawal dari ngacak2 kamar Dot, dulunya. Skrg stlh ada rumah, makin menggila!
.

Posting Komentar