31 Agt 2010

Ketika sushi lebih enak dibanding somay



Malam ini, di ruangan kantor, setelah mencoba tidur dari jam 1 sampe jam 1/2 4, setelah ga berhasil2 ngorok karena terus-menerus mendapat serangan sporadis dari nyamuk2 gila (!!!) dari arah Barat, Utara, Timur, dan Selatan..... (ehm, mo pamer kalo akhirnya gue berhasil menghapalkan arah mata angin sesuai urutannya karena sering ketibanan bikin grafis Google Earth. Yes! Minimal ada' laaaah ... penambahan skill gue setelah kerja nyaris 7 taun di sini! o.O ),
setelah sejak awal dateng udah mati'in kurang lebih 10 nyamuk tapi ternyata hanya membuat keluarganya makin banyak berdatangan menyerbu gue utk membalaskan dendam ke-10 kakaknya yg mati tadi.....

Maka saya nyatakan, saya menyerah kalah. *nepok dua nyamuk lagi ampe penyet* Nah, sekarang saya menyerah beneran. Kali ini beneran!! (melihat sekitar, yak sepertinya sih udah abis..)

Gue bangun ajalah. Toh udah waktu saur juga. Mana itu bekel bakso yg gue bawa dari rumah? Ya ya ya, gue kalap kemaren sore sebelom berbuka, pesen 4 porsi baso dan 1 porsi mi ayam. Jangan ngira gue serakus itu dong....! Apa iya ada tampang? (BANGET!) Itu tadinya buat dibagi dua sama suami, tapi ternyata dia cuma abis seporsi, maka sisanya gue mesti bertanggungjawab. Dan nampaknya untuk 5 taun ke depan gue ogah ketemu lagi sama yg namanya bakso.... huweeekk.... 

Dan, yaahh, namanya juga bakso udah dari sore, jadinya jam segini udah rada2 bau dan rasanya lumayan. Lumayan asem2 basi maksudnya! Tapi berhubung lo tau kaan, gue ini ga pernah bawel sama makanan, jadinya gue telen juga, dan.... ah, tetep enak kok. Kalo dibandingin sama jamu sih.

Ngomongin bakso jadi inget Tanti.


Tenaaang, tenang Taaan, ga usah telpon sanak sodara lo di kampung hanya karena momen langka diinget sama gue begini! Gue ini hanya orang biasa Tan, ga seperti yang selama ini lo pikir.... artis ngetop ibukota lah, ibu teladan lah, karyawan terbaik taun ini lah, titisan Marylin Monroe lah....... gue ini manusia biasa, hanya mungkin lebih keren dari elo, tapi itu tetep jangan membuat lo terlalu mendewi-dewikan gue. Pake alesan belagak minta tolong taroin TR tiap gue pas masuk, padahal gue tau, lo selalu mencari celah dan alasan untuk terus bisa kontak sama gue. Iya kan? *dan lo pun muntah di muka gue*

Apakah ini sebuah postingan balasan?

Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
mmmmmmmmmmm......................................................................

Apa? Oh lo nungguin jawabannya ya? Jawabannya, bisa iya bisa tidak bisa mungkin dan bisa juga gue ngga tau.

Kemaren2 lo resah gelisah karena ga dapet2 shift barengan gue, tapi pas ternyata akhirnya kita barengan 2 hari kemaren, gue dianggurin :'(  Apa sih sbnrnya mau lo? Belakangan ini, gue ngerasa lo mulai berubah. Gak lagi perhatian seperti dulu. Dulu, segenggam emas kau pinang aku, dulu, bersumpah janji di depan taksi. He? Pasti gak ngerti dah lo! Ah malesnya begaul sama abg gini nih... taunya artis2 jaman sekarang doang, Parto, Sule, Tukul... 

Tapi, ya, gue harus jujur mengakui, kalo gue kangen sama tobiko yg lo beliin waktu itu elo, Tan. Duh itu tulisan udah gue coret tapi masih tetep kebaca ya sama lo? Jadi ketauan deh, jadi ga enak deeehhh sama Tantiii..... Jadi dibeli'in lagi deeh nanti sama Tanti pas kita shift barengan! Kalo dipaksa ya gue mesti bilang apa? (Tanti: "Gampang Des, tinggal bilang ga mao.")

MHAUUU THAAANNN........!! DESPERATELY MAUUUUU........!!!! BAWAIN LAGIII DOOONGG....!!!

Eniwe ya Tan, lo mesti tanggungjawab loh! Ini semua kan gara2 elo yang udah mengiming2i gue dengan sok ngasih2 sushi gratis di awal, tapi setelah gue nyandu..... mana tanggungjawab lo??! Apa lo ga malu, lo tuh ga ada bedanya sama bandar narkoba kalo gini caranya!!!

Gue sih bukannya mo ngatur2 tema arisan bulan depan yah. Iya gue nyadar gue belom menang2, jadi ga berhak nentuin tema buat arisan bulan berikut. Iya gue juga nyadar kalo kemaren karena gue lagi ngidam sushi akhirnya kita malah end up di Torigami, bukannya nonton kaya' rencana awal. Dan iya gue juga nyadar kalo kali ini bahkan ada 2 suara yang mesti lebih dulu didengarkan (elo dan Helen sebagai pemenang) ketimbang suara gue. Tapiii.... bagaimana kalo next kita nyoba di Hachi-Hachi Taman Anggrek? Kata Helen di situ lebih enak loh! *ini mah namanya bukan nyadar dong Deeess!!*

Awas ya, bulan September nanti udah pasti gue yang menang, karena Puri bilang dia mau jadi yg terakhir aja kan? (what a loser am I? Akhirnya bisa menang arisan karena peserta yg laen udah abis dan 1 lawan terakhir ngalah. Inilah kenapa gue benci kompetisi!! Skrg ngerti kan?? Nasib gue selalu gini nih....!) 

Tunggu tema yg akan gue tentukan saat itu!!!



Huuhhh... lalu iman gue mesti ditaro dimana kalo google terus menggoda dengan gambar2 seperti ini??*sniff*

Kulari ke hutan, lalu pipisku
Kulari ke pantai, lalu masuk anginku
Sushi.....
Sushi dimakan sendiri pake sumpit
Aku lapar aku mau ke pasar
Bosan aku dengan sunat
Dan enyah saja kau ketupat
Kenapa tak pecahkan saja telornya lalu digoreng?
Biar mengaduk sampai aduk (apa seehhh..... maksa)
Ada Tanti nyemilin jaring laba2 di tembok ruangan grafis
Kenapa tidak kau goyangkan saja pinggulnya seperti Inul?
Atau aku harus lari ke Sushi Tei
Belok ke Sushi Groove?

(udah mirip Dian Sastro di AADC blom?)








Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

10 komentar:

Awan Diga Aristo mengatakan...

Ini apa sih? ga ngerti -____-"

Tanti Kursyaf mengatakan...

SARAP!
:D gue ga nyangka lo sekampung ini des, dikasi makan sushi sekali nyandu nya ampe kebangetan gini...hahhahhahahha..amit2..malu2in abis...
ckckcckkc...gue janji gue ga akan nyekokin lo makanan2 mahal lagi ah...norak lambung lo.
:p

Juminten mengatakan...

mbak, mbak... emang sushi itu enak, ya?
serius, aku belum pernah makan sushi sama sekali. :|
mau nyobain, takut nyandu seperti dirimu.
*ngeles*

Gilang Wicaksono mengatakan...

ahahaha best poem ever tuh!! d(^_^)
enyah saja kau ketupat, ak mau sushi aja buat lebaran >.<

dongkrak antik mengatakan...

salam kenal...asik blognya...salam kenal dari dongkrak antih

de asmara mengatakan...

.
@Awan Diga
saya baru buka blog lagi, dan pertanyaan saya juga sama kaya' mas Awan.... ini tentang apa sih? Ga ngerti. Hihihi. Maklum mas sindrom masuk sif 3 tuh suka stres sendiri

@Tanti
Gue ga butuh lo cekokin makanan laen, ini aja gak lo kenyang2in kebutuhan lambung gue!

@Juminten
jangan pernah nyobain Nil, nanti hidup lo terjerat akan kecanduan spt ini. Selamatkan dirimu selagi bisa, dan makan saja batu koral itu... pasti lo ga bakal nyandu
.

de asmara mengatakan...

.
@Gilang
Bagus kan Ru? Bagus kan? Ayo kita budayakan makan sushi tiap lebaran, tiap taun baru, dan tiap hari Senin, Slasa, Rebo, Kemis, Jumat, Sabtu....

@Dongkrak Antik
Ah si mas bisa aja. Kalo bo'ong jangan kentara gitu dong mas ^^ hehe, salam kenal...
.

keke mengatakan...

Hheellloogghh... what can i say???
Gleg...gleggeegg....
dan gw akan rela menbarter sepotong sushi dengan sepiring somay + abangnya yg lagi smile'n keringetan !!!

de asmara mengatakan...

hikhikhik.... kalo gue rela membarter seporsi sushi dengan kakak gue 1 orang, mau volunteer ga lo?
wik, diajakin si Cup-Cup nyushi tuh hari ini. SERIUS! Mau ga? (lagi sama2 masuk sif 1 gue hari ini sama dia)

hadidot mengatakan...

gak bakso gak sushi ,judulnya desy tukang makan :D

Posting Komentar