24 Mei 2013

Mumpung lagi pada boci :P

Waaks?! Masa' sih udah hampir 1/2 taun lalu saya terakhir update blog?! Perasa'an nggak selama itu deh... Ya ampun, janjinya mau balik blogging lagi, tapi ternyata bener2 nggak semudah itu.

Asli yah, jaauuhh... lebih punya banyak waktu lowong saat masih ngantor: saat baru sampe kantor, saat lagi kosong kerjaan, saat jam makan siang, atau pas lagi leyeh2 nunggu anteran pulang *ini kerjanya kapan Deeess??*. Bener banget yang bilang ibu rumahtangga tuh profesi 24/7. 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Tanpa hari libur. Tanpa jam istirahat.

Mo tau gimana gaya saya kalo sholat sekarang? Kadang sambil duduk, bukan karena kondisi lagi sakit, tapi karena demi jagain Bakpao yang selalu gelayutan di mukenah saya, atau ikut nungging2 dan tiduran di sajadah. Kadang (meski mata saya tetep kekeuh melototin kiblat di sajadah) tangan sambil heboh menggapai2 tu bayi yang gelantungan meluk tiang kipas angin, atau narik2 ujung bajunya yang suka mo kabur ke toilet nyusul si Kaka yang lagi pup. Hahaha, khusyuk banget ya sholat saya! 


Aahh... iyaaaa si Bakpao tuh udah bisa lari2aaann.... >..<  Udah lancar jalan persis pas masuk 11 bulan, dan sekarang umurnya udah mau 1 tahun 2 bulan! Giling yee, cepatnya waktu berlalu. Mendadak ngerasa gak adil sama Bakpao, ga pernah sempet nulis perkembangan 'n cerita apa2 sama sekali tentang doi. Beda sama Kaka yang perjalanan hidupnya tuh banyak banget terabadikan di sini.

Sekilas inpoh tentang Kaka, sekarang udah umur 5 tahun, udah makin lancar baca, sering dongengin saya dari buku2 ceritanya. Gambar2nya makin berbentuk lah ketimbang setaun lalu, hihihi.

ini Bakpao versi gambaran Kaka, taun lalu pas si dede baru lahir. woohh tega nian, Ka

gambaran Kaka setaun kemudian

Semua orang yang ultah dikadoinnya gambaran buatan dia (pede beneerr). Karena udah keabisan stok orang yang ultah, tantenya yang baru mo ultah bulan Juli ntar pun udah dia siapin kado berupa gambar rumahsakit
(- .. - !).

Bahkan habis liburan ke Lembang kemarin dia langsung aja bikin storytale. Gambar yang berseri gitu, ada beberapa halaman tentang perjalanan kita pas liburan, dan kita disuruh duduk dengerin dia cerita mengenai gambarnya halaman demi halaman..... dalam bahasa Inggris! Hehe. Alhamdulillah Kaka emang biasa ngobrol pake bahasa Inggris di rumah. Pernah pas jalan ke Lollipop Gancit, si Kaka yang super friendly sama orang2 ini tau2 menyapa seorang anak Korea gitu. Anak itu nyautin Kaka pake bahasa Inggris, ternyata dia nggak bisa ngomong Indonesia. Dengan sigap Kaka langsung mengganti bahasanya pake bahasa Inggris "Hi,what's your name? I want to play with you.". Akhirnya mereka berdua tetap bisa main dan ngobrol tanpa terkendala bahasa. Saya terharu banget liatnya... ^__^=

Minggu lalu dia ikut lomba adzan di TKnya, 'n menurut hasil juri insya Allah Kaka juara pertama, tinggal tunggu pembagian piala tanggal 1 Juni nanti. Nggak tergambarkan bangganya saya dan Gembul pas liat Kaka adzan dengan lantang & lancar. Nyaris ga terlihat dia gugup seperti teman2nya yang lain. Padahaaall... pas sampe rumah dia bikin pengakuan begini,

"Momi, tadi tuh sebenegnya Kaka ngegasa guguk pas mau adzan." ....... mukenye serius, jadi saya berusaha nggak ketawa.

"Ngerasa apa Ka?" goda saya.

"Ngegasa kayak yang guguk gitu , Momi..."

"Gugup, Kaa. Bukan guguk. Kalo guguk mah dogie dong?"

"Loohh, yang beneg tuh "guguk" Momiiiii......" dan malah saya yang diketawain sama dia!!

Oia, Agustus nanti insya Allah ada acara resital piano Kaka yang pertama. Yaa Allah semoga lancar. Emang masih lama sih, tapi kok saya udah ngerasain guguknya dari sekarang ya? :p Semenjak manggil guru les ke rumah, perkembangan main pianonya alhamdulillah lumayan banget, ketimbang dulu pas kudu jauh2 pergi latihan ke tempat les.



Naaah ini isi blog borongan lagi tentang Kaka *disundul2 sama Bakpao*

Iyaa, kalo Bakpao mah yaaa, sekarang lagi punya hobi begini: tangan kanan tarik baju sampe perut terekspos, tangan kiri pencet2 udel, trus dia ketawa2 geli sendiri. Hihihi. Jadi ceritanya selama ini tuh Bakpao doyaann banget maksa buka baju orang trus ngincer udel orang itu buat dipencet2, girang banget dia, mungkin di matanya udel nampak bagaikan bagian paling masterpiece dari seluruh tubuh manusia.

Suatu hariiii.... tanpa sengaja dia menemukan bahwa ada udel juga di perutnya sendiri! Betapa bahagianya Bakpao. Saat perjumpa'an pertama itu sih dia bukan sekadar ngikik2, tapi terbahak2 agak2 evil laugh gitu, rada serem juga saya liat reaksinya saat itu.....  trus sambil dipencet2 tu udel dia pertontonkan ke orang satu rumah, seakan2 bilang "Weee, gue juga punya weee...."

Pokoknya hati2 aja, jangan kesebut kata "udel" deh pokoknya kalo deket dia, langsung aja dia tarik itu baju dan dia uyel2 udelnya, dan kita dipaksa nonton karena perutnya dia sodor2in ke muka kita.

Yaahh sebenernya sih itu berlaku untuk semua kata. Misal ada orang lagi ngobrol trus kesebut kata "kepala", langsung dia pegang kepalanya. Padahal tu orang juga bukan lagi ngobrol sama dia sih sebenernya. Kalo ada yang kesebut "pusing", Bakpao langsung geplak2 kepalanya sendiri, hihihi. Kalo kesebut kata "idung", langsung dia tarik2/pencet2 idungnya sampe jadi merah. Yang parah mah "mata", mestinya kan ya cukuplah dengan nunjuk ujung mata aja. Tapi itu kurang konkrit kalo menurut Bakpao. Dia selalu aja mau nyolok2 matanya pake telunjuk. Jadi itu jari bener2 mau dimasukin ke bola matanya!

Dan khusus untuk idung, mata, dan udel ini, susaaaahhh..... sekali diberhenti'innya kalo udah terlanjur dia lakuin.

Ma'ap ya deek, Momi kok ya mendadak lupa cerita2 yang keren2 tentang kamu, ingetnya yang beginian. Nanti diinget2 dulu ya, ini si Kaka udah bangun soalnya, dan bentar lagi palingan Bakpao teriak2 kasih tau dia juga udah siuman.

Tuh kan! Speak of the devil angel... beneran teriak tuh bayi!

*dan ini postingan pun baru sempet pencet tombol publish pas tengah malem (^^,) sembari dg rajinnya masupin foto2*


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

2 komentar:

Tanti Kursyaf mengatakan...

KALUUUUUUUM.....KAPAN MAU LAMAR AKOWH KALUUUUM???hahahhahahha

mecaonic mengatakan...

aihhhhhhh.. kalum ganteng yaaaaaa :D
suda becalllll :D

Posting Komentar