13 Jan 2011

{Bukan} resolusi pt. 2 & 3

.
  •  Belajar jadi Desi Bebek
Gue nih, biar kata kalo diliat dari tampangnya kaya' yang jago banget berenang, aslinya enggak loh! Pada gak percaya kan? Nha, tapi pas maen2 ke Karimunjawa 5 taun lalu bareng Dirman, Upil, dan Ocha itu, gue tetep aja nekat ikut2 nyilem di tengah laut bermodalkan memeluk jerigen bensin. Sementara Dirman? Dia terus berada di bawah air, megangin kaki gue terus takut gue tenggelem!

"Aku ini megang amanat, Des! Kata Rendra (bos kita2 di kantor -red) aku harus jagain kamu dan bawa kamu pulang idup2..." katanya di sela2 napas yang ngos2an dan keselek2 aer laut gara2 gak napas2 di dalem aer mulu megangin kaki gue, hihihi.

Akhirnya mumpung di Karimun sepi, gue minta diajarin renang sama Dirman. Di tepi2 aja dulu deh.

Tapi dasar gue paranoid banget gara2 dulu sempet hampir mati tenggelem pas masih SD, jadinya gue gampang banget panik. Dan saat kaki gue lagi latian cipak-cipuk gitu, tangan gue yang tadinya nahan sambil pegang batu2 di bawah permukaan aer, tau2 pegangan gue kelepas 'n muka gue terjerembab ke dalem aer! Gue langsung meronta2 & teriak2 minta tolong.

"Maan... glep, Maann... tenggelem gue Man! Glep... toloong.... tolooooongg!!!"  Asli gue panik! Gue blom mau mati! Tau gitu pas SD aja matinya pas dosa gue masih dikit! Waaa... heeelp!!


Beberapa detik setelah kaki gue berhasil napak pasir lagi & berdiri, ternyata aernya cuma sedengkul gue, 'n gue mendapati Dirman berdiri sedakep sambil menatap gue dengan ekspresi males & ilfeel banget.

"Kamu gak ada harapan Des. Belajar sendiri ya." katanya sambil ninggalin gue dan gabung sama Upil dan Ocha ke tengah laut. Loh? Piye toh? Tadi katanya amanaaaat....!

Terpaksa gue cuma maen2 sendirian di pinggir pantai sambil mungutin kerang2an. Hiks... ga bakal gue belajar berenang lagi. Emang minat gue bukan di situ! Minat gue lebih ke belajar terbang. Tanpa pesawat.

Jujur aja, gak pernah tuh gue mimpi bisa berenang. Yang ada hampir tiap malem gue mimpi bisa terbang kaya' Supermen. Ini menandakan ke arah mana interest gue kan? Pantesan aja susah amat gue belajar brenang selama ini  f(-__-) fuuhh....

ducks have wings. so i guess we're build to fly, not to swim. tee hee hee...



  •  Belajar masak2an
 Sebuah kuis di TV

MC: Pilih dari 3 jawaban di bawah ini. Yang mana yang merupakan alat memasak? A, eblek-eblek. B, oblok-oblok. C, spatula. *sori gue lupa pilihan A dan B nya apa'an*
Gue: Yahelah, kuis buat anak TK nih ya? Beee....!!! Oblok-oblok laaahhh....!!"

Gue jawab kenceng2, show off sama Gembul yang juga ikutan nonton. 

Peserta: Nnggg..... C, spatula.
Gue: Hah? Kok pilih spatula?? Hahahahaaaaaaaa.......!!!!
Gembul: Emang spatula apa'an Mbil?
Gue: Spatula tuh kan..... semacam alat2 pertukangan. Temen2nya solder, bor, martil.
Gembul: (nampak percaya ga percaya)

MC: Jawaban yg benar adalaaahh.....
Gue: Be! Be! Beeeee!!! Udah pasti B ini Mbul!! Duh o'on bener sih jawabnya kok yang C? Udah jelas2 gitu kok... BEEEEE!!!! *asli penonton di rumah tuh lagaknya emang nyebelin ya? hihihi*  eh kamu mo kemana?
Gembul: Bentar aku mo ambil minum dulu ke dapur.
Gue: (rada kecewa ga bisa pamer kalo gue pasti bener)
MC: Yak! Jawabannya adalah.... BENAR! C, SPATULA!!
Gue: Waks?!?!

Gembul: (balik dari dapur) Apa jawabannya Mbil? Bener kamu?
Gue: Iya, bener yang B kok. :sambil milin2 ujung sarung bantal dan ganti channel:

Guuys, jangan malu2in ya! Ini lho yg namanya SPATULA!!!




___________________________________________


Gue: Masak tuh kan sebenernya gampang Mbul, tinggal ikutin resep.
Gembul: Oooo gitu yaaa... Gampang yaaaa..... (ngikik)
Gue: Iyalah! Kalo dia bilang 2 sendok lada, ya kita masukin 2 sendok lada. Apa susahnya sih?
Gembul: (cekikikan lagi)
Gue: Eh serius!! Aku juga dulu pernah masak kok!
Gembul: Kapan?
Gue: Jaman menjelang kita mo nikah tuh, aku dikasih kursus kilat sama Mami masak beberapa lauk. 'Ooo ternyata gini doang ya masak tuh'. Gitu. Kalo mo expert-nya mah ya entar lah kalo aku udah gak kerja lagi. Gak butuh waktu lama kok untuk ahli masak.
Gembul: Emang waktu itu kamu masak apa aja?
Gue: Macem2!!
Gembul: Iyaaa, apaaa.......
Gue: Eeee....... sayur asem salah satunya! Sayur yang paling gampang setelah sop.
Gembul: Oya? Coba sebutin, bahan2nya apa aja.
Gue: Ck, under estimate banget sih! Sayur aseeeem, ituu loooh yang aseemmm.....
Gembul: Iya udah, sebutin aja kalo emang bener pernah masak sayur asem. Katanya gampang.
Gue: .............. nnnggg........ aseemmm......... (pasti pake asem dong, iya kan? namanya juga sayur asem)
Gembul: Terus?
Gue: ...........ini.......eeeeehhh..... gareeeemmm...... (mana ada masakan yg ga pake garem?! Jenius!)
Gembul: (cengiran melebar) Teruuuss??
Gue: asem..... garem..... 
Gembul: ..............................
Gue: .........kehidupan!! hehehehe....

Selamat menikmati menu hari ini... "Asem Garem Kehidupan". Hihihhi.


___________________________________________


Tapi jangan salah, gue pernah juga masakin Mbul nasi goreng 3 kali. Sekali pas masih pacaran, 2 kali pas udah nikah.

2 pengalaman pertama, gak usah lah yaaa gue ceritain. Kenangan pahit sebaiknya bukan untuk diungkit2. Mending cerita pengalaman ketiga aja, yang rada mendingan.

Gembul: Pcak... pcak... pcak.... (ngunyah2 sambil seperti biasa.... mikir!)
Gue: Aku ga mo tau apa pendapat kamu. Ga usah komen, makan aja. :tutup kuping:
Gembul: Loooh, yang ini lumayan koook!!
Gue: HAH?? Serius Mbuuul...??!! Lumayan? Lumayan enak gitu?
Gembul: Iya Gembiiill..... ini udah ada peningkatan kok, udah ada rasanya. (sialan!)

Mendadak jadi yakin lagi kalo masak tuh emang gampang.

Gembul: Cuma kurang dikit2 aja....
Gue: Kurang apa?

Kalo cuma kurang dikit, gue siap lah mendengar kritik membangun itu.

Gembul: Kurang...... asin.
Gue: Hmmm, oke.
Gembul: ......... samaaaa..... kurang pedes.
Gue: .....................
Gembul: .......... dan kurang manis.
Gue: Jadi apa rasanya dong tuh nasiiii!!!

Lah, rasanya nasi goreng kan kombinasi manis-asin-pedes. Kalo tiga2nya kurang........?? Bilang aja gak enak!

Gembul: Nggak kok, ini enak! (masih ngotot)

Akhirnya nasi goreng yang kurang manis, kurang asin, dan kurang pedes itu, dilahap Gembul sampe licin.

Gembul: Aku udah bilang Mbil, apapun rasanya, kalo kamu yang masakin, aku bakal makan sampe abis.

Hoooohh..... yang satu ini memang bukan (dan rencana awalnya tidak akan pernah) jadi resolusi. Tapi buat Gembul, yah ntar gue belajar masak yang bener dan layak dimakan manusia deeeeeh ...  Someday, somehow.  Please be patient ya Mbul :) be reaaally rrrreeeaalllyyy patient ^.^

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

4 komentar:

mauna mengatakan...

Pertamax.
Wah sama dunk de, pengalaman pertama turun ke air laut berenang pake pelampung... pas udh di kedalaman 10 m baru sadar kalo g bisa renang, haduh panik bgd

Dee mengatakan...

hihii.. emang paling susah tuh belajar renang kalo kita ga niat2 amad 136% dr hati.. ;p
btw, gw uda jago masak lho krn sering di rmh.. hahaha.. setidaknya itulah yg dikatakan Ari..
nanti kalo lo uda belajar masak, kita ngumpul2 masak bareng nyok!!!

ndutyke mengatakan...

Aku bisa berenang loh... Gaya punggung pun bisa sendiri tanpa diajarin. *gaya nyombong-nya anak kecil... Nyombong sambil emut permen dan ingusan*

Kalo masak, well, bisa sih yg gampang2 kayak spaghetti gt. Tp suka males .. Untung dirumah ada pembanyu, ya Aloh..... Tolong ya... Saben pembantu pulkam, bingung eike Suami mesti dikasih makan apa! Masak nasi aja aku gabisaaaaa

outbound malang mengatakan...

keren postingnya ...:)

Posting Komentar