9 Sep 2013

"Jangan marah, Momi..."

Semalam...

Kochi kumat susah bobonya. Sebenernya dia ngantuk, tapi ga ngerti kenapa dia ga bisa2 tidur.

Kenapa gue tau dia sebenernya ngantuk? Karena kalo dia BELOM ngantuk, biasanya sih triknya dia biar gue nemenin gak bobo adalah dengan cara gue diciumin bertubi2 (ooohh nigmaadd banget rasanya...) atau nyebutin satu2 nama anggota tubuhnya "Pa'a... idu... mut... pipi... agu... opi... aki... kiti... (kiti tuh ketek, hikhikhik) " dll, sambil nunjuk bagian2 yg disebut. Berhubung aksi2 di atas ga dia lakuin, cuma merengek2 bilang "Mimiii'..... mimiii'....." itu artinya dia ngantuk & minta ditenangin pake obat tidurnya.... ASI Momi.

Setelah sepanjang malem ada 6-7 x kebangun mulu sambil ngerengek minta mimik, sekitar jam 4-an akhirnya gue spontan teriak agak kesel dengan kerasnya "Adek, udah dulu mimiknya! Momi ngantuk, Momi mau tidur!"

Kochi yang tadinya udah merayap tidur tengkurep di atas dada gue sambil merengek2, mendadak terdiam. Dia tegakin kepalanya memandang wajah gue dalam kegelapan, lalu sedetik kemudian..... dia mengecup pipi gue pelan. Hanya sekali. 

Rasanya seperti permintaan agar gue jangan marah, sekaligus permintaan maaf yang lembuutt... sekali.

Lalu dia pindah tidur di samping gue dengan posisi meringkuk.

Gue diam.

Samar2, terdengar suara isak kecil menahan tangis dari samping gue.

Astaghfirullaahhh..... Kochi menahan tangisnya dengan susah payah. Bayi kecil itu berusaha keras nggak mengganggu tidur mominya, .........sesuai permintaan gue :'(

Sontak gue bangun, gue elus kepala mungilnya.

Kochi masih tersendat2 berusaha nahan nangis.

"Deek, maafin Momi ya udah kasar. Adek mau mimik? Yuk mimik yuk sayang...."

Denger kalimat gue, akhirnya pertahanan Kochi jebol. Dia nangis sejadi2nya dengan nada yang piluuu.... banget.

Hiks, ngerasa dosa banget deh. Dia 'hanya' seorang bayi 1 tahun. Kenapa dia yang mesti ngerti'in gue?? Maafin Momi ya, nak.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

4 komentar:

ndutyke mengatakan...

sabar ya momi. sabar ya kochi :-*

de asmara mengatakan...

Iya tyk, saking ngantuknya smalem smp lupa sama si sabar... :(

si kepik mengatakan...

ahhh... tingkat kesabaran kamyu menghadapi mahluk2 mungil itu jauuuuuuh diatas akyu... hiks :(

Neng Keke mengatakan...

Aduh gue bacanya sampw berkaca-kaca... :(

Posting Komentar