24 Okt 2008

"muah!" buat Biby

Orang kata "Rejeki nggak kemana" itu bener banget yak? Gue sering banget ngalamin ini. Terakhir kejadian semalem, loh...
Ipar yang merangkap sahabat gue nyamperin gue yg lagi nyuci blender di dapur, sambil bawa 2 buah tas yang gue tau itu dibeli secara on-line. Belom sempet GR, dia udah bilang, "Ci, lo mau tas ini, nggak?" Whoaaa!!

Tas yang dimaksud itu yang satu adalah tas jerami berbentuk bundar gede, dengan model yg sangat cantik menurut gue. Dan tas itu tuuuh... sebenernya awalnya gue yang pesen. Tapi mengingat harganya rada mahal dibandingin tas serupa di situs lain, jadilah gue lebih memilih yang lebih murah *setengah harga!*. Tapi emang sih modelnya lebih simpel dibandingin tas yang Biby beli. Ternyata pas Biby yang beli, tas bunder itu pas lagi diskon *jadi 1/2 harga juga, bow T_T*, akhirnya terjadilah transaksi yang membuat gue sirik dan nyesel udah telanjur beli yang lebih murah.

Cuma aja pas nyampe Biby kaget, tasnya nggak mungil kaya' ukuran tas gue, dan bahannya ternyata bukan rajut, melainkan jerami. Sementara gue melonjak2 kagum dan ngiri setengah mampus. Lucu, tau, Biiiiy...!! Biby sih tetep suka dan waktu itu sempat menolak niat gue untuk beli tas itu dari dia.

Tas kedua semacam tas suede gitu, rada2 etnik Indian lah. Tau nggak, itu tas pernah gue tawar juga 1/2 dari harga aslinya *haha, doyannya 1/2 harga ajaaa....!!*. Tapi, ngueeeee, dicuekin sama yang jual ^_^" *jangan2 gue udah terkenal di kalangan seller sebagai pembeli 1/2 harga & telah diblacklist?!* Padahal gue naksiiirr...banget!
Nggak taunya bbrp waktu kemudian, pas Biby yg mo beli, eh tu harga malah lagi didiskon 60 %!!! Betapa beruntungnya Biby.....

Nah, sekarang, setelah tas2 itu berada di tangan gue, gue nggak tau deh siapa sebnrnya yang beruntung, Biby apa gue ya? --Mungkin semuanya ya? :) --
Gue jadi makin yakin, rejeki terkadang melalui jalan berliku untuk tiba di atas telapak tangan lo, dan hanya bergantung pada kesabaran and kearifan lo aja untuk membiarkan waktu membuktikan gimana sbnrnya rencana Tuhan.

Terlalu berat untuk masalah sesimpel 2 buah tas? Nggak ada yang simpel buat gue saat bicara rencana Tuhan. Betapa berlikunya, betapa ribetnya kadang, tapi Tuhan selalu punya maksud, pasti mencapai semua karma, pasti adil, dan pada akhirnya pasti indah.


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar