30 Nov 2009

Bunuh aja gue sekalian!

Ada 3 kejadian sialan yg masih gue inget sampe hari ini. Dan tiap ngingetnya, masih aja berasa minta dibunuh sama Josh Hartnett pake cotton bud dg cara dikilik2 di kuping. n,n"


Kejadian sial nomer 1

Saat itu gue masih SMP, kelas 2 or 3. Sore yg cerah. Gue berjalan pulang dari sekolah, eh bukan deng, dari rumah temen gue. Masih pake seragam putih biru, setelah lompat kodok keluar dari angkot, gue melenggang dengan anggun berjalan memasuki jalan rumah gue. Eh, sampe jaman SMP gue emang masih anggun dan feminin loh! Itu kata orang2.

Jujur gue malah sebel dan berusaha keras untuk nampak sedikit metal. Tapi setelah udah make backpack item bergambar logo Guns 'n Roses (minjem punya abang gue) dan sepatu bot gede ternyata gue masih tetep dibilang ayu juga, okeh gue give up dah! (giliran sekarang aja, udah pake rok, senyum di-anggun2in, mata ngedip2 tiap 1/4 detik, reaksi orang tetep "Hoi, bro! Belom mandi lo? Kok pake sarung?!")

Back to the story. Jam2 segitu jalanan rumah gue rame banget. Ya tukang jualan, cowok2 yg pada nongkrong, anak2 kecil yg maen2... rame lah! Dan cowok kalo pada nongkrong rame2 kan mulutnya gatel aja pasti buat goda2in cewek2 yg lewat. Mo itu manusia atau kucing, mereka ga peduli. Gue udah siap2 mental aja buat cuek pas lewatin mereka. Apalagi ada beberapa orang yg gue apal banget mereka tuh anak2 SMP laen yg masih pake baju seragam, 'n mereka pernah bilang tiap hari ga mo pulang dulu sebelom liat senyum gue.... alah alaaahhh, celana masih sedengkul aja udah jago gombal! Mo jadi apa gedenya?!

Beberapa langkah lagi gue melalui gerombolan tongkrongan itu. Mereka udah nampak cengengesan. Anak2 kecil berseliweran di depan gue, di belakang, di samping juga.... riweuh, pada maen layangan. Gue sempet khawatir takut nabrak mereka atau kebelit tali layangannya.

"Tuhan, biar kata saya nggak demen ama nih cowok2, tapi tolong pertahankan harga diri dan martabat saya ya, jangan sampe saya keserimpet di depan mereka..." itulah doa seorang anak SMP sepulang sekolah, yang mana anak itu adalah gue. Entah kenapa gue punya firasat buruk.

Setelah melalui cowok2 itu, setelah digodain abis2an dan ternyata gue berhasil berlalu tanpa kejadian konyol apa pun. Legaaa....

Baru aja gue mo ngucapin "Alhamdul....." tau2........ CEPLOK! PYAARRR!! JDEEERRR!!! Sebuah layangan raksasa menabrak tepat di muka gue dan nemplok untuk beberapa detik lamanya. Oke suara layangannya emang cuma 'ceplok'. 'Pyaaarr' adalah suara harga diri gue yg jatuh dan hancur berkeping2, sedangkan 'Jdeerrr' adalah remah2 harga diri tadi meledak sampe nggak bersisa....

Gue ingat sekali bahwa gue melakukan gerakan2 super panik yg konyol dan sama sekali nggak sesuai dg imej keanggunan gue selama ini, demi melepaskan layangan itu yg tau kenapa kok susah buat dicopot dari muka gue. "Huhuhuuuu... bunuh aja gue sekaliaaannn...." gue nangis kejer dalem hati. Seketika gue buta dan tuli dengan keadaan sekitar, lebih tepatnya membutakan dan menulikan diri dari tatapan orang2 dan celetukan tu cowok2 yg baru aja gue tinggal 5 langkah di belakang. Au 'ah......

Sampe saat ini gue trauma sama yg namanya layangan. Suami gue sih udah apal banget kalo kita lagi jalan dan liat layangan, pasti gue langsung spontan nutupin muka gue sampe kita berlalu jauh dari situ. Menurut gue layangan ada dalam kategori mainan anak2 yg paling berbahaya!!



Kejadian sial nomer 2

Kalo ga salah pas jaman gue kuliah. Ceritanya lagi jalan2 sama nyokap dan adek gue, Ala, di Blok M Plaza, Blok M (iyalah tau, Blok M Plaza pasti di Blok M!).

Saat itu gue agak ngomel2 sama Ala yg menurut gue kok hari itu dia pake baju aneh banget sampe bikin gue yg jalan di sebelahnya jadi malu. Ngedumel, ngomel2, kruwel2,.... sampe pas mo turun eskalator, taunya tu eskalator lagi rusak. So kita mesti turun manual.

Lo tau kan kalo bentuk eskalator tuh sbnrnya aneh buat dipake manual? Bentuk tangganya tuh membius kita gitu lho! Jadi sambil turun tangga, sambil liatin tu anak tangga satu persatu, sambil sesekali masih ngomel2..... tau2..... kok pala gue pusing ya?? Ini kaki mesti ngelangkah turun, apa nginjek datar, apa terbang ke awan sih??

Dan terjadilah....

Kaki gue terlalu kreatif dan loncatin 2 anak tangga sekaligus, membuat gue akhirnya sukses jumpalitan dan terjun bebas! "Tu-Tuhan.... ini gak bener2 kejadian kan? Tuhan cuma becanda kaann?? Oh, TIDAK... TIDAAAAKKK......!!"  Glung... glung... glung.... dah kaya bola salju gue gelundungan sampe nyaris anak tangga terbawah, diiringi teriakan histeris pengunjung satu Mall! Ah bawel lo pade, gue aja yg jatoh teriaknya dalem hati kok. Bisa pada pura2 ga ngeliat ga sih??? Huuhuhuuhuuu... Josh Hartnett, bunuhlah akuuu..... ~^o^~

Setelah berhasil menguasai diri, Ala bantuin gue berdiri. Sambil sok terpincang2 (pdhl sih ga sakit2 amat, malunya boook....!) kita berlalu dari situ. Ala memapah gue sambil melempar tatapan yg artinya kira2 begini --> "Sekarang siapa yg mesti malu jalan sama siapa?" Hihihi, maafkan aku ya La... kuwalat nih kayanya....


Kejadian sial nomer 3

Mungkin sekitar 4-5 tahun tahun yg lalu, udah kerja di Metro, tapi sebelum nikah sama Gembul.

Gue lagi berdiri nunggu bus 609, sore2. Yap, lagi masuk shift 2. Jam2 segitu 609 mana jarang, sekalinya ada penuh mulu lagi!

Datanglah seonggok bus 609 yang dari kejauhan aja udah kentara banget penumpangnya membludak. Sampe pada gelantungan di luar2 pintu. Pas di depan gue, tu bus berhenti, keneknya nawarin gue naek, "Ayo neng naek, di dalem masih kosong kok...."

Set, mas kenek, kalo mo bo'ong tolong dong liat2 dulu ngomongnya sama siapa... lagian itu bus bagian dalemnya keumbar dengan transparan gitu kok, udah kaya sarden. Gue pun lalu menolak masuk. "Ayo neeengg... ini terakhir lhooo, ga ada lagi...!"

Tolong deh, ini masih sore, masa iya 609 udah abis?? "Enggak Bang!" sahut gue.
"AYYOO NEEENGG..... NAEEEEKKK...." paksa tu abang, sampe2 satu bus nontonin gue semua. Siyal nih si abang.
"BANG, SAYA BILANG ENGGAK YA ENGGAK!!" weeehh.... tegas kan gue??! Sampe kagum sendiri sama diri gue saat itu.
Abang keneknya nampak kesel. "Ya udah... Ruusss!!" dia kasih aba2 ke sopir dan mereka pun menyemprotkan asap knalpot meninggalkan gue. Yeee, lagian maksa amat sih?

Nggak lama gue liat ada lagi bus 609 dateng ke arah gue, KOSONG!! Yes, gue bisa duduk dengan tenang. Naiklah gue. Bus jalan terus, tapi nggak ada penumpang yg naik lagi selain gue. Sampe lewatin pasar Cipulir, sampe hampir nyampe ke pertigaan BNI.... nah, itu dia bus 609 yg penuh tadi lagi nge-tem di pertigaan BNI. Buset itu bus, udah mo meledak saking penuhnya, masih aja nge-tem nungguin penumpang.

Perlahan2, bus gue melalui bus yg penuh tadi, jelas dia pengen nyalip. Gue yg duduk di sisi kiri bus, memandangi para penumpang yg nampak sirik sama gue. Ya gimana ga sirik, udah gue ga perlu desek2an, eh duluan lagi. Rada cekikikan juga sih dalem hati. Apalagi gue yakin mereka masih inget banget sama gue yg baru beberapa detik lalu dipaksa2 naek sama kenek mereka. Pilihan yg tepat utk menolak rayuan kenek kalian kan, guys?? Heheheee....

Tau2, bus yg gue tumpangin, yg barusan aja nyalip bus yg penuh tadi, MUTER BALIK!!!

"Lho? Bang, mo kemana??" Damn, dalem hati gue tau sbnrnya gue ga perlu nanya. Pasti mereka mo muter ke Blok M lagi berhubung penumpang mereka cuma sebiji!
"Kita mo muter. Mbak ikut bus yg itu aja ya..." keneknya menunjuk bus yg penuh itu tanpa perasaan.

Lemeslah gue......

Bunuh aja saya sekalian, baaaangggg....!!!!

Gue turun dengan perasaan ngambang. Berjalan menuju bus pertama, diliatin sama seluruh penumpang yg mungkin pada sibuk nahan ketawa, gue keringet dingin segede2 bola bekel.... pas nyampe di pintu belakang, disambut sama kenek tengil tadi, "Tuh kan, saya bilang juga apa, makanya kalo disuruh naek tuh naeekk....."

Rasanya pengen gue injek kakinya tu kenek kalo ga inget gue numpang busnya. Akhirnya gue cuma bisa menatap dia dengan judes, lalu buang muka liatin jalanan, berharap ni bus bisa teleport langsung sampe ke perempatan Srengseng!!!



.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

7 komentar:

ndutyke mengatakan...

MALU YA MBAK? huehehehehe.... *ngebayangin cengiran puas si kenek*

BIG SUGENG mengatakan...

Waduh saya senyum senyum sendiri mbacanya
untung nggak diliatin orang banyak

Ngobrol seputar bisnis online mengatakan...

nyengir sendiri bacanya

mata mengatakan...

huakkakakaka... ngakak nih. apalagi pas lihat judulnya...

btw de... saya mau tanya? kenapa suami tercinta dipanggil gembul ?

giru mengatakan...

kaya'nya mba desy sasaran empuk para penipu pake hipnotis ni, liat eskalator aja udah puyeng sendiri:)

tapi kejadian nomer 3 tetep yang paling memalukan wkwkwkwk dihina kenek tapi ga bisa bantah lagi

de asmara mengatakan...

@mata:
abis perutnya Gembul, mas Mata, hihihi... skrg sih dah ga gembul2 amat, tapi susah robah nama panggilan, udah trademark-nya bgt! skrg anakku malah suka ikut2an panggil "Mbuuuu.... Mbuuu..." :P

Yuda mengatakan...

ngakak guling di cerita ketiga.hahahahha

Posting Komentar