9 Sep 2010

Kenapa gue ga pake BB

Selamat bermalam-takbiran semuanya....

Selamat hari raya idul fitri....

Selamat menikmati libur panjang....

Dan selamat ngantor buat gue malem ini, hehe. Tapi besok alhamdulillah libur kok. Mo menikmati Jakarta yang lengang. Mo tidur2an di tengah jalan Sudirman. Okeh berlebihan, gue bukan kucing (jujur gue selalu sirik dengan kelakuan kucing yang satu ini, bisa tiba2 ngedeprok dan guling2an di tengah jalan, dan ga ada yg protes atau melototin. Coba aja kalo gue yg begitu >.<  )

Hari ini hari terakhir FB gue aktif. Sesuai janji, gue akan mendeactivate lagi usai bulan puasa. So, puas2in liat tampang gue di foto2 FB sampe jam 12 malem ini ya. Hihihi. Kepedean. Ada juga tuh account beserta seluruh fotonya ngotor2in dunia perFB-an aja.

Kenapa belakangan ini gue kalo mo nulis tentang suatu tema, pembukaannya suka ngalor ngidul gini ya?

Eh, tapi ini rada2 ada hubungannya sama FB kok.


Belakangan, semenjak ada Facebook, ngaku deh kalo kita jadi lebih sering reunian sana sini. Mulai dari temen pre-school sampe temen kuliah S-3 (hidihhh...!). Apalagi kalo udah bau2 bulan puasa kaya' kemaren.

Dan kalo udah ngumpul rame2 gitu, apa coba yg paling mencolok dari masing2 anak untuk menunjukkan strata sosialnya? Mobil? Gak lah, ga mungkin bawa2 mobil ampe masuk foodcourt mall. Rumah? Apalagi! Kita bukan kura2. Nahhh, siapa itu yang jawab ponsel?! Pinteerrrr..... pasti SDnya lulus deehhh ^^

Minimal, semiskin2nya mahluk Tuhan, hari gini pake lah BB. Toh BB bukan lagi barang mahal, udah jadi HP standar. Atao minimal HP Qwerty apa'an kek yang size-nya seBB dan aplikasi2nya kurang lebih sama.

Dan begitu semua temen2 reuni udah kumpul, hal paling wajar yang kita lakuin adalah semua tanpa sadar keluarin HP, entah cuma dipegang2 di tangan, atau taro di meja, atau kutak-kutik yang only God knows ngapain tu keypad dipencet2 mulu padahal di depannya lagi rame ngumpul manusia2 nyata.

Nah, kalo mengacu ke dua paragraf sebelomnya, maka silahkan menarik kesimpulan bahwa gue adalah mahluk Tuhan paling miskin (di tiap komunitas reunian).

HP gue, dari dulu ke dulu, cuma HP kecil yang fungsinya cuma dua --> bisa nelpon, bisa SMS.

HP gue yang sekarang, merknya ESIA Huawei, hehe. Udah paling murah ga ada yang berani ngedebat deh! Eh bentar, ada deng yang lebih ajaib lagi, dulu gue pernah punya HP yang merknya Modottel! Hahahaa.... merk antah berantah, bahkan ringtonenya polyphonic aja belom!! Udah paling nyungslep di dasar jurang tu HP satu secara prestise mah! Antena-nya kaya' antena radio loh!

Dan mengeluarkan HP buluk begituan di tengah lautan HP temen2 semeja gue yang serba canggih2, ah gue mah asik aja.

Terkadang dapet lirikan penuh tanya, tapi yang ngelirik ga berani nanya. Terkadang ada yg nekat nanya, "Lo punya 2 HP ya Des?" myahahaaaa.... kesannya mustahil banget gitu cuma punya sebiji CDMA (yg murahan pula) tanpa ada sandingan 1 GSM canggih.

Yang paling top mah kalo sampe ada yg spontan teriak "LOH?! KOK GA PAKE BB??!" dengan nada sangat prihatin, seakan2 dosa banget gitu loh gue ga pake BB *LOL*.

Dan ini ngga jarang kejadian. Bahkan di salah satu acara bukber kemaren sempet ditampar pake pertanyaan ini. Yang cuma gue jawab dengan cengiran seribu makna. Semoga yg pada nanya cukup pinter mengartikan cengiran gue itu.

Ya, di dalam cengiran itu terbaca sekali maknanya --> bahwa .....

  • Saya pernah lhooo punya HP lumayan canggih 3 taunan yg lalu. Bisa kamera, radio, ini, itu, .... yang pada akhirnya semua aplikasi itu ga ada yg gue gunain sama sekali. So, kesimpulan pertama, gue hanya mau menggunakan sesuatu sesuai kebutuhan gue. Berhubung HP gue cuma akan gue fungsikan utk nelpon dan SMS, buat apa beli yang fungsinya lebih dari itu?

  • Gue ini clumsy banget kalo udah menyangkut HP. Entah kenapa T.T  Sering beralasan kalo anak gue yang suka jatohin HP, padahal kenyataannya lebih seringan gue. Kebanting yang bener2 kebanting ga nanggung2 ampe pecah berantakan, sampe kecemplung di ember lah, toilet lah.... ga pernah absen sehari aja dari kejadian begituan. Jadi buat apa punya HP mahal & canggih kalo udah tau gue ini CellularPhone killer??

  • Punya HP yang keypadnya Qwerty identik dengan HP yang bisa online/inet. Sejujur2nyaaaa..... gue mo bilang, kalo gue takut banget 'pegang' internet dalam genggaman. Gue lebih suka inet jadi fasilitas yg jarang2 gue temui. Kalo punya inet yg mudah dijangkau, ada kecenderungan jadi pengen 'iseng2 ah buka bentar/dikit....'. Dan tanpa terasa tau2 berseluncur makin jauh ke dunia maya, meninggalkan dunia nyata gue yang lebih berharga. Nginet buat gue hanya di kantor, saat lagi ga ada request kerjaan graphic
    I just hate being a mom who pushed away my baby with this kind of words... "Bentar Kaluuumm, udah Kalum sana dulu deh, maen sendiri, Momi lagi sibuk nih, bentaarrr lagi..." <-- ini yang paling gue ga mau. Jadi? Paling aman gue NGGAK  punya HP yg bisa nginet, ga mo nantangin, hehe.

  • Terakhir, surprise surprise.... gue udah pernah punya BB loh 1/2 taun lalu! Haha. Pernah dikasih sama suami BB Gemini, dan dengan suka hati gue suruh jual lagi aja tanpa pernah gue buka box-nya sedikitpun. Lalu baru2 ini dikasih lagi sama suami HP Nokia C3, dan....? Tentunya gue suruh jual lagiiiii.....  I just don't think i need it. :) Not yet, not now.

Jadi mamen, gimana ya caranya pidato segitu panjang kalo kalian satu persatu masih saja mempertanyakan kenapa gue ga punya BB? Atau kenapa HP gue secupu itu? Apa mesti gue kasih link ke postingan yang ini??

Bukannya terlalu ambil pusing, masalahnya orang2 yg ambil pusing banget sama HP gue, wkwkwk. Sampe2 seorang temen pernah nasehatin panjang lebar soal gimana cara2nya biar bisa MAMPU beli BB, kwaa kwaa kwaaaaa..... temen2 gue emang care2 banget da'ah!

Makasih ya man-teman utk perhatiannya. Tapi saya sudah sangat puas dan tenang megang HP biasa2 aja. Liat nih, HP saya manis banget kan...?


Udah compang-camping sana-sini, tapi kami saling menyayangi satu sama lain. Ga percaya?

Ini adalah satu2nya HP gue yg paling awet, yang meski udah kebanting jutaan kali ampe ancur lebur ga berbentuk (seperti HP2 almarhum sebelumnya...), tapi tiap kali dia mati ga bisa diidupin abis jatoh, begitu gue belai2 dan begging2 dengan air mata bercucuran.... alhamdulillah dia memaksakan dirinya utk hidup kembali!!
Percaya ga? Percaya kan? Kalo ga percaya ya udah! Besok ga mo maen bareng lagi... ~~( ,")

.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

23 komentar:

Puwi mengatakan...

DES, KENAPA LO GA PAKE BB?
*bletak!ditimpuk kepala gw*

met Lebaran ya des, maaf (pertanyaan gw di atas) lahir batin... hihihihi..

apapun hpmu.. dirimu temanku yg palinggggg aku sayang... (biasanya abis ngomong ky gini lgsg ditraktir di cafe kantor. tp sekarang?)
hehehe....

Giru mengatakan...

Wah salut de kalo ada ce yg g trgoda pake bb! Dunia ce kan sepertinya penuh gengsi tu. Klo cwo pk bb mlh kesannya ky banci melambai yg hobi gosip. Gak manly bgt

ak jg dah staun pk hp tlp sms 200rb gres. Enak ngecasnya paling sminggu 2x. Tahan banting.klo pas dwarung jg sering ak keluarin, bkn bwt dpencet2 tp bwt dgetok2 ke meja, biar es teh nya cpt dbikin he3

cm pas hbs sungkem kmrn dkasi hp bekas ortu, mungkin g tega liat putranya pk hp yg g secakep pemiliknya. ga enak jg klo dtolak XD

Tanti Kursyaf mengatakan...

hah?gue sering bilang sayang sama dia kaga pernah ditraktir deh...hidiiih...pelit!

lagian des, ga cocok emang lu pake bb..muka lo aja udah old school gt...bb terlalu masa kini sama dunia mu yang usang dan berselimut masa lampau itu..
*disiram pake kuah baso sepanci nih gue pur sama desi*
T-T

Alris mengatakan...

Sama, ya, Des. Not yet, not now. Saya juga pake esia bikinan huawei murah meriah beli dulu 2,5 tahun lalu 150 ribu rupiah sewaktu ada bakrie telekom adain program jual murah hp+kartu perdana. Yang penting bisa tlp dan sms, udah cukup bagiku saat ini, rasanya saya udah canggih. Orang bilang ketinggalan mode? Masa bodoh, suka-suka oranglah mau bilang apa...!
Selamat ied 1431 H, maaf lahir & batin.
Salam

giru mengatakan...

bahkan seorang maniak teknologi pun ga suka pake BB. alesannya: bikin stres pas dipake dalam kondisi panik waktu putrinya masuk rumah sakit XD
http://jrocknyc.blogspot.com/2010/08/im-keeping-jitterbug-aka-senior-citizen.html

de asmara mengatakan...

.
@Puri
dimaapin kok Pur *getok pala lo pake bata*
sama2 ya, gue juga minta maaf, kangen banget sama lo :') ayo mulai rencanain arisan bulan ini...

@Giru
ntu die Ru, jadinya nyante aja keluarin HP kalo lg di warteg, di bis, di terminal, di tengah kuli bangunan (ni tempat gaulnya siapa sbnrnya yg gue sebutin?)... . sapa juga yg mo nyolong, dijual juga yg ada malah dikasih sedekah ntar sama yg punya toko
.

de asmara mengatakan...

.
@Tanti
ooo gituuuu..... hayo balikin barcode2 gue selama barcode lo kemaren ilang, balikiiinnn.... >o<

eh mbok ketan, dikatain oldskul buat gue mah pujian. hidup vintage! (perdebatan kita selalu nggak makna)

@Alris
waahh saya senang dapet temen yg berpendirian seperti andaaa!! memang orang kalo udah mateng scr pemikiran tuh beda sama ababil mas *lirik tanti, eh enggak deh, melototin tanti*

selamat idul fitri juga yah! ^^
.

Tanti Kursyaf mengatakan...

tuh kan..selain pelit ternyata lu perhitungan orangnya...hahahhahahaha...

wah mas @Alris bohong tuh..yang labil tuh desi..duh, ga bisa jelasin detil takutnya malah jadi gibah..pokonya dia yg labil mas.bukan saya!

de asmara mengatakan...

.
tuh kaann... selain labil lu ga tau bales budi dan lagi pula gemar bergosip orangnya.... hohohoooo...

oi jangan nge-junk di blog gue wooiii...! khatamin tuh buku 'anti kapitalis', jangan cari2 pelarian deh di sini :P
.

Juminten mengatakan...

iya, mbak. beli yg sesuai kebutuhan aja. :D
aku pasti butuh banget BB buat kerja.
bikin web versi mobile kalo ga ngetes di BB sendiri, susaaaahh...
masa mau pinjem2 hp orang? :P
dan itu email kalo nyampenya ga langsung kayak SMS, jg susah.
pimpro bisa kasih tugas kapan aja.
kalo harus nyari2 komputer dulu buat OL kan repot. :D
tp selain itu... butuh BB jg buat facebook-an dan twitter-an. *ngakuuu... ga munaaa...*
soalnya ini penting kalo lg nunggu2 ga jelas.
dr pd bengong, mending OL dr BB. hihihi...

setiawanthea mengatakan...

Makin asyik ajah neh tulisan mba dessy ini :D

cus mengatakan...

saya sih ngga pake bb soalnya ga ngerti apa gunanya, kalo cuma buat ngenet kayaknya hape yg sekarang juga masih memadai, apalagi cuma buat nelpon sama sms, .. selain itu ga terlalu suka sama desainnya yg lebar, mau ngetik pake dua tangan, mestinya makin modern hape itu makin kecil ya? lha ini malah makin lebar, *sok tau*

lagian repot banget kalo mesti nurutin tren, nanti begitu bb (atau hape qwerty) udah out of date, ganti hape baru yg lagi in. walah, walah, ..

ps: tapi kalo ada yg mau ngasih saya bb gratisan, saya ndak nolak loh, hehe .. orang bilang rejeki jangan ditolak kan? *pletak*

de asmara mengatakan...

.
@Juminten
yg penting memang sesuai kebutuhan, Nil. Kalo kaya' kamu... ya memang cocoknya pake BB. kalo saya maaahh mubaziirrr....

@Setiawan
Aa' Iwan?? waaa ternyata suka mampir sini juga, hehe, tararengkyu A'...

@Daysofbeingdumb
ya, salah 1 nya gw ga demen juga krn gak praktis msti pake 2 tangan itulah! Ngikutin tren emang ga ada abisnya

btw, kalo gue bukan nolak rejeki, HPnya ditolak, tapi duit hasil jualnya diterima dg lapang dadaaaa.... hahaha...
.

Anonim mengatakan...

wew ,kita samaan des,pake BB alias Bukan Blackberry hehehehe :D

males aja online terus 24 jam,sementara kalau perlu apa2 bisa nyalain YM kok,apalagi sekarang ada webmessenger. tapi YM dinyalakan hanya bila perlu aja,gak perlu terus menerus juga sih :)

lagi juga ,kalau mau ngobrol masih ada CDMA kok.

oh ya,kalau saya pakai nokia navigator,dan CDMA nokia yg flip,alasannya karena chargerannya sama keduanya,jadi satu dibawa2 ,satu tinggal dirumah hihihi

navigator perlu karena buat nyimpen phonebook yg buanyak,jadi perlu yg OSnya bisa unlimited number (tergantung memory card) ,kalau pake yg standaran kayak desy nanti gak bisa ngesave nomer orang banyak ,maklum des,mantan anak gaul,jadi temennya buanyak hahahaha *disambit sendal jepit :P

Puputse mengatakan...

hehehehe udah compang camping saling menyayangi... :) so sweeeet

Ocky Fajzar mengatakan...

hohoh hp itu kan intinya buat nelpon sama sms, biar komunikasinya lebih mudah. apapun jenis handphonenya, kalo gak bisa buat nelpon dan sms mah banting aja buang wkwkwkwk

yeb2552 mengatakan...

..sama dunk kita ga punya BB,,hiks,hiks,hiks..

bliyanbayem mengatakan...

hahahah.... saya juga nggak pake BB. bukan kenapa, tapi nggak ada duit buat beli. heheheheh.... ^_^

ndutyke mengatakan...

maap lahir batin ya buuu.. maapken ane sebagai blogger dgn postingan yg acapkali silet dan komentar2 yg juga sering gak mutu...


beli-lah gadget sesuai:
1) KEMAUAN
2) KEMAMPUAN
3) KEBUTUHAN.

mbak bukannya GAK MAMPU. tapi krn GAK MAU aja kan, makanya gak lagi memakai BB :D kalo aku sih pertamanya MAMPU, tapi belum MAU. belakangan setelah BUTUH, barulah MAU.

Unknown mengatakan...

Masa sih nggak punya BB ? Saya setuiju pendekatan fungsi tidak hanya u HP
tapi juga yang lain
jadi tidak terpengaruh tren gengsi dll
kalau sudah lihat tren maka kita susah membedakan antara keinginan dengan kebutuhan
menurt saya HP yang enak ya model nokia 9300 hurufnya nggak kekecilan (soale jariku lkan gedhe2)
ngomong2 lebaran jadi guling2 nggak ?

susi mengatakan...

haha lucu mba :)
emang bener banyak orang yg ngk butuh tapi masih kalah sama gengsi....
tapi kalau dah butuh...wah fasilitas push emailnya BB emang mak nyus mba..palagi buat yg bisnis onli9ne seperti saya...
oia salam kenal ya...

ita mengatakan...

salam kenal mbak.. :D
lupa sampe sini nyasar drmana..
sejak nyasar tadi sore, ga pulang2, hehe.. :p

btw,
aku pun pake bb (buatan bakrie).. hihi..
karna emg ga butuh, inet di kantor aja, dan trauma hp bagus2 trus ilang.. :D

tosssss!! :D

*besok2 balik lagi boleh ya?? :p

dwi mengatakan...

mbak, hari ini, maaf dengan lancangnya saya menshare posting mbak yang seru ini di FB saya. bukankah sharing is sexy? :) tks. (http://facebook.com/dwi.gunadi)

Posting Komentar