13 Apr 2010

Jangan nantangin

.
Tiap orang pasti-pasti-pasti punya kekurangan. Inget gue pernah nulis tentang gimana sebaiknya kita nyikapin kekurangan dari orang2 yang kita sayang...? Tapi gimana nyikapin sifat jelek diri sendiri? Setelah nyoba ngelawan berjuta2 kali dan ternyata gak kunjung menunjukkan perbaikan berarti, trus.... apa iya lo bakal nyengir gemes sambil ngaca, trus memiringkan kepala dan berkata "Alah, gue banget siiiy....??" No no no... sok imut amat lo? (hehe, buat yang ga ngerti, klik dulu tulisan berwarna biru di atas tadi ya...).

Well, prinsip dasarnya sangat simpel, sodara2.... JANGAN NANTANGIN KEKURANGAN LO!!
gambar dari sini. ditambahin teks.

Gue nih, pelupa dan sinikal. Itu dua kekurangan gue yang paling utama.

Untuk sifat pikunan gue, ya gue nggak nantangin dengan nebar2 barang kaya' nebar benih padi di sawah. Biasakan untuk selalu tertib naro benda2 di tempatnya masing2. Inget, SATU TEMPAT TERTENTU UNTUK SATU BENDA! DAN SAAT ITU JUGA! Jangan belagak jenius dengan naro di tempat laen dengan alesan 'sementara' atau 'ntar juga dipindahin'. Percaya deh apa kata Mama Loren, ntar lo jadinya ribet sendiri bengak-bengok, ngomal-ngomel, nuduh sana-sini, nyariin tu barang, padahal salah lo sendiri, udah tau pikun kenapa ditantangin???
 
Gue juga jadi sangat ambitiously organized. Semua tertata sesuai jenis benda, semua yang ingin gue lakukan juga gue catat baik2 di agenda atau HP. Bukan karena pada dasarnya sifat gue rapih kaya' nyokap. Nggak. Gue? Tanya ama nyokap deh gimana stressnya dia dulu ngatur gue pas masih blom kawin. Nah pas tinggal sendiri, baru deh gue berasa, kalo bukan gue yang ngatur segala tetek bengek yang ada di bawah atap rumah gue sendiri, siapa lagi? Gue menjadi rapihan, for my own-better-life sake.



Soal sifat sinikal gue, wah coba tanyakan pada korban2 yang berjatuhan. Andai membunuh itu nggak dosa, gue nggak tau gue udah mati berapa kali karena dibunuh orang2 yg sebel sama cara gue bicara yang suka nyelekit. Pada dasarnya sifat itu nongol kalo dipancing. Entah keadaan, entah orang laen duluan yang ngasih statement yang merangsang syaraf2 cynical dan sarcastic gue untuk beraksi.

Makanya, cara terbaik yang bisa gue lakukan saat ini, saat emosi gue di ubun2, gue memilih diam, mengatupkan bibir gue rapat2. Mohon jangan senggol2 gue dalam keadaan begitu. Mohon jangan protes dengan diamnya gue. Karena diam ini justru karena gue lagi ingin melindungi hati kalian. Saat normal aja kata2 gue bisa nancep, gimana kalo lagi kesel? Itu yang paling gue hindarin. So, saat2 paling kritis kaya gitu, gue nggak nantangin kekurangan gue dengan mangap. Just zip it!

Nhaaaa..... sekarang coba gue geledah kalian! Hayo punya kekurangan apa...!!

Penakut?? Kenapa ya kebanyakan orang penakut tuh malah hobi nonton film horor, atau dengerin cerita2 setan? Jangan deeeehhh, jangan nantangiiin...... Karena ntar lo makin menyuburkan sifat penakut lo itu, dan dengan begitu setan2 malah makin akrab sama lo. Nutrisi-nya setan ya rasa takut manusia akan dirinya. Nggak percaya? Coba tengok pelan2 tuh di belakang punggung kamu yang punya sifat penakut, ada siapa tuh lagi menyeringai.... hiiiii.......
^o^ ,v,,
 jangan bikin setan keGe-eRan seperti ini. merekalah yg seharusnya kejar2 kita.

Belom nikah sama pacar?? Tapi punya sifat suka tertarik sama yang dilarang? Hmmm, hati2 ya. Pertama, jangan nantangin sering berdua'an tanpa ada orang laen. Kalo itu masih gak mempan, jangan nantangin untuk memulai. Maksudnya, jangan sok bilang "Ah ini kan cuma pegangan tangan...". Percaya deh, bola salju raksasa yang menghancurkan pemukiman penduduk di bawah bukit sana, berawal dari gelundungan batu yang mungil, ga lebih besar dari upil lo.

One thing lead to another. Pertama pegangan tangan aja udah deg2an, lalu mulai terbiasa, meningkat ke merangkul, lalu lebih rapat, lalu rangkulan tangan yang tadinya di pundak itu mulai merayap turun ke bawah... Pertama cuma cium pipi, udah deg2ser, lama2 nyari ser yang lebih, kecup bibir cuma sekilas, setelah terbiasa makin lama makin hot... makin hot..... eh tau2 udah diseret hansip ke rumah Pak RT. Jangan nantangin ya adek2.... saya bicara begini bukan karena saya sok suci, justru karena saya ingin menyingkirkan batu yang dulu juga jadi sandungan saya.

Kalo kamu perempuan, jadikan itu syarat saat seorang cowok nembak kamu. "Heh, lo bersedia ga pacaran sama gue tanpa menyentuh??" Hehehe.... dulu itu syarat yang gue kasih ke cowok2 yang nembak lho...  Dan dari mereka2 itu, cuma Gembul yang lolos menerima tantangan gue ^^.Yang laen kebanyakan komen sumir, "Lo kan nggak jilbaban Des?" (Oh got, emangnya yg boleh jaga diri cuma orang yg pake jilbab aja ya?)

tapi ya mbok jangan begini juga...

Punya sifat lamban?? Jangan nantangin suka mengulur2 waktu dalam ngerjain sesuatu. Jangan nantangin beli sepatu pake tali2, belilah sepatu yang langsung 'slooop' masuk dan beres. (hehe, did I ring any bell of someone...?). Tanpa hambatan lain aja lo udah bikin semua orang geregetan, apalagi kalo kelambanan lo itu dikasih bumbu2 penyedap.... Jangan sampe nambah2in dosa orang karena maki2 dalam hati karena kelambanan lo jadi berimbas merugikan mereka. So, kerjain rencana lo lebih awal, dan jangan beli sepatu tali2 kepang whatever itu, myahahahhahaaa........!!



Hobi liatin cewek2 cakep di facebook padahal anak 'dah lima di rumah? Atau ada aroma2 masa lalu yg potensial utk jadi masa sekarang lagi, padahal lo udah nikah?? Waaah, ini fenomena yang banyak banget kejadian nih....  *wink! wink!*

Saran gue, jangan nantangin punya facebook daaaahhh...... ^o^ 'bunuh' aja itu account-nyaaahh....! hehehe. Ini khusus buat yg emang ga mampu membendung niat2 nakal dalam otaknya ya. Kalo iman lo cukup tebel sih gue salut. Kalo enggak, kemooon, jangan nantangin...... "Gue cuma kirim2an message kok" , "Gue sih palingan chatting2 dikit sama si ehem di FB, ama telpon2 dikit juga lah... dikit, pokoknya semua dikit-dikit..." .....lama2 menjadi BUNCIT! O_o

get it from here

Apapun itu kekurangan lo, just bottom line this....JANGAN DITANTANGIN! Kecuali, lo emang udah  berniat bulat2 utk menaklukkannya.



.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

12 komentar:

ika_SweetyOrange mengatakan...

hmmm..bener juga ya..saya juga pelupa mba.. sama kayak mba..sampe sekarang msh jadi masalah buat saya.. mana males nyatet2 lagi...:(

Alrezamittariq mengatakan...

setujuuuuuu mba...
jangan pernah nantangin gue....eh....nantangin kekurangan, karena kekurangan bagian dari warna hidup....coba kalo nggak ada yg punya kekurangan...wah dunia ini superhero semua dong, trus yg ditolongin siapa?hahahaha...

betewe...ada linknya gak mbak berita tupalev yg katanya gara2 nurutin perintah presiden?

Juminten mengatakan...

hahaha... khusus ttg fesbuk itu, ada pepatah yg tepat utk menggambarkannya : "CURIOSITY KILLED THE CAT" :D

kalo yg tentang sifat penakut itu, ih... nyindir aku banget, sih??? nyindir2 ttg nonton film horror. wakakakak... XD becandaaa...

de asmara mengatakan...

.
ika
waduh, udah pelupa, pemales lagi, hihihi... kalo gini jalan keluarnya apa ya Ka? :)

reza
nggak nantangin cuma untuk meminimalisir nongolnya sifat jelek kita aja sih Za. btw, gue dah kasih link-nya tuh ya di blog lo...

Juminten
hyahaaahahaaa.... kok merasa tersindir Nil? Bukan cuma kamu kok, sodara2 n temen2 gue yg penakut tuh rata2 hobinya nonton pelem horor dan denger cerita setan. kenapa ya??
.

Alrezamittariq mengatakan...

waks....bener2 kaget gua baca beritanya di link itu...hahaha..ada juga ya syndrom begituan...
itu pilot ditodongin pistol kali ya sama presiden...

Rubiyanto mengatakan...

hmmm, keren artikelnya, paling setuju, yang namanya jaga kehormatan ya ngga cuma milik orang yang pake jilbab aja, tetapi milik semua orang yang menjaga dengan baik tatanan moral.
salam kenal ...

giru mengatakan...

hahaha rutinitas sy tuh, tiap pagi cari2 kunci motor ama dompet^^

habis baca postingan ini juga ak jadi sadar punya sifat sinis akut, 80% blog ak isinya sinis2an n jelek2in orang doank >.<

didot mengatakan...

tulisan yg sangat mengoyak hati nurani hahahaha...

okay soal sinis nampaknya kita ada kemiripan,memang lebih baik diam ketimbang bicara apapun saat sedang emosi :)

soal nonton film serem,emang saya udah lebih dari 5 tahun gak pernah nonton film genre horor lagi kok des :D

soal pegang2an ,gak muna dulu begitu,tapi karena sekarang nyari calon istri ya gak mau lagi,jadi cari yg berjilbab,meski yg gak berjilbab juga belum tentu gak bener dan sebaliknya. btw salut sama prinsip kamu pas ditembak cowok hahahaha :D

de asmara mengatakan...

.
Rubi
salam kenal Bi :)makasih ya

Giru
hayoh! mulailah pilih satu spot utk tempat berlabuh konci motor dan dompet lo.

soal sinis, hahaha, kangen juga ama postingan ala nguping jakarta lo dulu itu. inget lo pernah nguping percakapan orang di warung kopi? di situ komen2 lo sbnrnya sinikal juga tapi malah jadi kocak. sekali2 selingin sama yg begituan lagi dong...

Didot
gue juga ga muna, dulu smpet di luar batasan... makanya abis itu bener2 ga mo nantangin lagi. basically gue hanya ingin menghargai diri gue sendiri sih Dot.
.

didot mengatakan...

yup bener banget ,jadi nantangin kalo udah tau kelemahan kita :D

putri mengatakan...

Nasehat yang keren banget, deh, mbak...

Jadi, belajar untuk tetap konsisten...
soalnya..kadang ontime..kadang lelet.. parah, nih, putri.. :(

giru mengatakan...

hehehe soalnya banyak yg protes kalo kebanyakan post soal pribadi <=== boonk banget dink, biar kesannya punya pembaca XD

Posting Komentar