23 Apr 2010

Inacraft 2010? Ini tipsnya...


Ya, kemarin aku kesana. Seorang diri, dianter Pak Wadino, ojek langganan gue yang mirip Jusuf Kalla itu.

Awalnya janjian sama Cimot dan Ogeb. Ogeb batal, Cimot ga berhasil nemu. Yak, sukseslah gue menjadi anak ilang di belantara JhCC (meskipun udah di-ngetopin pake nama JCC, kok gue tetep ngerasa ga sreg ya kalo ga nambahin hurup 'h' ? Dari jaman SD udah kebiasaan nyebut JhCC soalnya).

You know laah, JhCC kan hall-nya ada banyak banget, masing2 hall gede2 pula, trus booth pamerannya juga amat banyak menghias angkasa, blom lagi pengunjungnya yang gue itung2 nyampe lah 5 milyar... So, setelah berkali2 gue and Cimot berusaha ketemuan dan selalu gagal, akhirnya gue memutuskan untuk tawakal "Sudahlah, Mot... Jika memang Tuhan berkehendak, kita pasti akan dipertemukan."


Sekian waktu yang terbuang untuk usaha rendezvous, akhirnya gue fokus mulai menyusuri booth demi booth. Total waktu yang gue habiskan sekitar 4 jam!! Dari jam 1/2 4 sampe jam 1/2 8. Yeow, udah lama gue ga melakukan hobi gue yang satu ini... jalan2 seorang diri selama berjam2 seperti jaman gue belom nikah dulu.

Dengan segala keria'an dan penderitaan yang gue rasakan selama 4 jam di Inacraft Fair kemarin, membuat gue ingin sekali menuliskan tips2 buat kalian yg mungkin punya rencana kesana. Ayooo, masih tersisa 2 hari lagi sebelum Inacraft usai hari Minggu tanggal 25 April nanti !!

Oia, ini tips2nya:

1. Pergilah seorang diri. Tanpa teman, dan terutama ... JANGAN BAWA ANAK!

How so? Karena dengan begitu lo bebas kemanapun lo mau, tanpa harus ga enak ikutin interestnya orang lain. Dengan begitu waktu lo bener2 bisa efektif.

Kalo bawa anak? Wah, kasian anaknya, kasian elonya. Anak ga bakal nikmatin kok, sumpah! Riweuh banget. Ga lama juga dia stress sendiri dan minta pulang kaya' anaknya Cimot. Nah, kalo udah gitu mau ga mau mesti cabut kan?

2. Makanlah sebelum bertempur

Jangan tega sama cacing2 piara'an lo itu. Feed them first before you go shop. Karena lo ga pernah tau berapa lama lo 'terjebak' di dalam pameran yang memang membius kita dengan barang2nya yang lucu2. 

3. Berjalan tertib menelusuri gang demi gang

Jangan serabutan. Mata emang sering kali napsu saat di kanan ada yang lucu, di kiri ada yang bling-bling. Lalu lo menclok kanan, menclok kiri. Hmm, akhirnya lo bingung, kok prasaan tadi ke sini udah ya? Dan kemungkinan besar malah banyak spot yang gak lo 'sweeping'... luput karena cara hunting lo yang gak tertib.

Masuklah hall demi hall. Habisin dulu satu hall dengan cara jalan menelusuri gangnya satu persatu, kalo perlu dengan cara baris-berbaris a la Paskibra, pasti tertib banget deh tu keliatannya. Kalo satu hall udah abis semua gang booth-nya lo susuri, baru berpindah ke hall lain.

4. Jangan terburu nafsu

Sebenernya rada bingung juga ya. Kalo misal kita udah jatuh cinta sama satu produk, trus buru2 dibeli... tau2 kita nemu di booth/stand laen yang lebih bagus dan lebih murah. Nyesek kan?

Tapi kalo yang pertama tadi gak buru2 dibeli, takutnya ga nemu yg sebagus itu lagi, dan yang pertama tadi kita malah lupa tempatnya. Nah bingung kan? (tips kok malah bikin bingung??)

Kalo IQ lo di atas rata2 kaya' gue, mending inget2 aja alamat booth-nya (tiap stand kan dikasih nomer, ada peta alamat juga di masing2 hall yang dijaga sama petugas), dan saat lo yakin ga nemu yg lebih oke, baru balik lagi buat beli yang pertama tadi. Semoga belom keabisan... hihihi...

5. Fokus sama apa yang pengen dicari

Ayo fokus!! Kalo emang niatnya mo cari pernak-pernik rumah, kuatkanlah imanmu untuk tidak tergoda liat sepatu atau baju yang lucu2. Gitu juga sebaliknya. Karena salah2, niat awal mo beli stationary, pulang2 bawa sofa rotan....

Ini penyakit kebanyakan perempuan nih, gampang banget kedistraksi. Ck ck ck. *gayaaa... mentang2 kemaren berhasil gak tergoda. Sbnrnya karena sadar diri duit ngepas bener!*


Gue lumayan puas belanja kemaren. Dapet lampu pojok setinggi dada terbuat dari rotan, bunga2 cantik imitasi, horden quilt, keset kaki perca, lampu dinding tempel, beberapa pernik handmade, dan... um um uummm.... sebuah kalung rajutan (hehe, ini bukan ga fokus, tapi hadiah utk diri gue sendiri karena telah berhasil fokus mencari barang2 rumah). (btw, foto menyusul)

Oke folks, happy hunting!



.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

8 komentar:

Juminten mengatakan...

aku belum ke inacraft 2010. dan ga tau bakal ke sini atau ga. karena :

1. masih belum gajian. kata temenku sih, ke inacraft tanpa duit itu kayak makan tanpa garem. sehat, tp ga enak. :P
2. kalo mau borong, susah ngebawanya ke BSD secara ga punya kendaraan pribadi. TT__TT
3. nafsu belanjaku suka ilang kalo liat orang rame. wakakakak.... XD

btw, soal cari-carian ama temenmu itu, kok berasa kayak aku bareng temen2ku di PRJ, ya? =))

Dewi mengatakan...

sigh...belum gajian..dan udah bokek total..

padahal dari kapan dulu udah diniatin...mo nyari batik madura dan batik cirebon....

waaa...gatot...

Thariq mengatakan...

yup...setuju gue dengan tips tipsnya...terutama yang nomor 5...kalo gak fokus bisa bisa pulang sampe rumah malah beli barang yang gak ada hubungan dengan datengnya kita ke pameran itu...hahahaha....
pengennya beli flashdisk...eh malah beli mouse, mousepad, tas laptop....sampe rumah malah kelupaan mau beli flashdisk...wakakakakakakak

Anonim mengatakan...

nice tips,dan yg kocak tetep aja ya beli barang yg diluar catatan karena hadiah telah berhasil fokus,hahahaha... alasanmu pintar sekali ya des?? :D

de asmara mengatakan...

.
juminten & mbak Dewi
tadinya soal duit itu mau dimasukin tips juga, tapi kayanya itu mah ga perlu dikasih tau ya... pasti pada nyadar diri, hihihi.

aku bisa belagu2nya dateng ke sana juga krn pas lagi dapet bonus aja dari kantor. kalo enggak maaahhh..... ^^

reza
brarti itu bukan cuma masalah cewek doang ya Za? itu contoh kasus di atas pengalaman lo pribadi kaya'nya tuh ya, hehe..

didot
yaaah, semacam adek gue yang berhasil turun 1 kilo lalu merayakannya dg makan2 dan hasilnya jadi naek 2 kilo lah, Dot. :P
.

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

Hoho... hoho....
Aku terlambat membaca artikel ini bow... karena udah keburu berangkat kemaren kesana....
Ck ck....boleboleh kenalan???

::: Blognya menarik, craft bangetz... ori nih kayanya..

::: Kreatif itu tips en triknya, boleh dicuba lain waktu lagi ah...

::: temannya banyak yaaaa.... aku pengen dunk kenalan ama temen2 sini yah... ^_^v lam kenal

Wiwied dari jakarta.... pengen kasih lihat

::: HASIL HUNTING FOTO Inacraft 2010 :::
p.s. ada 24 foto lho,,, luthu luthu!!!

http://wiedkaleidosko.blogspot.com/2010/04/inacraft-2010-di-jcc-jakarta-3.html

::: kapan2 kita hunting bareng dunk teman2 untuk even beginian, hehehe

Wiwied doyan Hunting mengatakan...

Mampir yahhh,,, aku lupa masukin link blog... jadi masuk lagi deh ^-^v peace yah asmaraaaa....

de asmara mengatakan...

salam kenal juga Wied *,^
blog kamu banyak banget yah?? mesti buka yg mana nih... bingung.... bagus2 semua soalnya, hehe

Posting Komentar