20 Apr 2010

Why meee....

Susuk gue kenceng banget kali ya di dunia animasi-menganimasian kejadian bencana....? Mungkin mesti gue 'longgarin' dikit ni susuk ke dukun2 beranak.

Anak graphic bagian news service tuh ada 7 orang lho bok! Kenape selalu gue ajaaa yang ketibanan request bikin animasi ilustrasi bencana ya? Sumpah gak abis pikir gue. Bukannya gak rela, cuma bener2 gak abis pikir! Bukannya gak bersukur punya kerjaan, cuma bener2 gak abis pikiiirrr!! *ngebor ubun2 pake telunjuk*

Mereka bener2 nyaris ga pernah kebagian bikin anim graphic simulasi kejadian. Dan rasanya pengen gue tonjok kalo ada yang sok bijak bilang ini cuma kebetulan. Meeen, mereka ada 6 orang loh! Kebetulan mah ya sama satu orang kek.... Ini enem! Setengah lusin! Kalo mereka adalah bungkus Sunlight mungkin lo udah bisa nuker sama setengah buah piring cantik di Indomart (Perumpamaan. Untuk penggambaran bahwa 6 orang tuh cukup banyak lho...)

Dan....... SETIAP HARI selama bertahun2!! Kebetulan my cat's ass....??


Nih gue jelasin lagi kalo masih pada gak setuju sama keselnya gue. Yang namanya kejadian bencana mah memang nggak bisa ditebak kapan waktunya kan? Pesawat gagal landing, tangki plumpang meledak, kebakaran, kapal laut tenggelem, apa kek dah..... mereka2 itu, siapa juga yang bisa prediksi timing-nya? Atau masa iya mereka yang ketiban bencana itu mo rencana dulu mesti ngepasin jadwal gue libur biar gue gak ketiban ngerjain animasinya? Nggak kan?

Tapi nih, biar kata tu kejadian mo seminggu yang lalu, oke berlebihan, anggep deh 2 hari yang lalu, saat gue sedang manis2nya di rumah libur, nongton tipi, liat ada bencana, berpikir mungkin temen2 gue di graphic sedang kalang-kabut bikin anim-nya.........?? No! No-fu*kin-way.

Itu para orang redaksi gak rela gue masuk 2 hari kemudian dengan tenang. Mereka gak minta animasi di hari kejadian. Enggak, enggak, dan enggak. Mereka nunggu gue masuk, dan biar kata tu kejadian udah 1/2 basi, ketibanan lah gue yang diminta bikinin animasinya. Hampir selalu seperti itu.

Mungkin kalimat di atas terdengar seolah gue menuduh orang redaksi melakukan konspirasi? Semacam "Hey, Desy masuk hari ini, ayo kita siksa dia..."

Sumpah gue nggak nuduh begitu. Cuma rasanya kok begituuuhuuuuu ...huu...hu...huuuu..... ~^.^~

Mengira gue dianggap jago 'n bagus kerjaannya sampe mereka rela nungguin gue masuk dulu?? Sini gue jitak and gue palak 50 rebu yang nyangkain gitu. Temen2 gue yang laen tuh jaaaauh lebih jago2 dari gue.

Jadi kenapa dooongg???

Anak2 di ruangan tuh udah pada ngakaaakk aja kalo udah ada orang redaksi yang masuk minta dibikinin simulasi bencana. Bener2 udah terkenal kalo aura gue tuh memancarkan sinar yang menarik orang2 untuk minta bikinin graphic yang susah2. All the time.

Dan SUBUH ini jam 1/2 4.... pas gue masuk shift 3, tau2 ada mas 'entah siapa namanya' gradak-gruduk bangunin gue. Tebak sejuta kali. Yak, bingo! "Bikinin animasi pesawat nabrak motor di Tangerang dong, Des..." 

Helloooow, itu kejadian udah dari tadi pagi ya...! Anak shift satu ada 2 orang plus 1 anak magang (artinya bertiga!), anak shift 2 ada 1 orang plus 1 anak magang (which means berdua). Dan ga ada yang minta animasi sama sekali dari pagi sampe malem??? Mesti nunggu sampe shift 3 dulu, yang cuma semata wayang ini?? Anneehhhh.......

Akhirnya sambil terkantuk2 gue merayap menuju komputer. "Bisa tayang buat headline jam 4 nggak?" tanya si mas dengan sok imut. Jam 4?! Ini aja udah jam 03.40! Ini bagian desain grafis ya mas, bukan tukang sulap, siapa tau aja mas-nya salah masuk ruangan. Uf, mereka pikir bikin animasi tuh semacem bikin indomi rebus ya? >.<

Akhirnya tu animasi tayang buat Metro Pagi jam 1/2 5. Lumayanlah.

lagi nyoba gimana caranya ni animasi kebuka di blog. 
kok gambarnya diem aja ya nggak bergerak? hoi *colek2* gerak dong...

Oke, babes and dudes, untuk kali ini aja, gue nggak butuh kata2 moral bijak apa2. Ayo resapi rasa sebel ini bersama2, pejamkan mata kalian, dan tahan napas selama 5 menit. Gue jamin kalian nanti akan sama sebelnya sama gue. Terlepas bahwa.... ya tentu saja gue berdukacita untuk semua bencana itu, ya tentu saja gue sadar ini memang pekerjaan gue, ya tentu saja gue bukan orang yang gak bersyukur.... terlepas dari semua itu. Kalo gue masih ga boleh sebel juga, wah, situ malaikat kali ya?? Hehehe  O_o



.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

14 komentar:

BIG SUGENG mengatakan...

Wah ini kalau para politisi yang ngomong pasti begini: melihat data-data yang ada ini bukanlah kesengajaan. Tapi sudah merupakan konspirasi dan sudah bersifat sistemik.

Masalahnya yang 6 orang pada baca ini nggak mba Desy?

Berarti kalau lagi lihat berita metro trus ada animasi kecelakaan ya ingat ini yang bikin pasti mba desy

Juminten mengatakan...

hahaha... rasanya aku jg pernah kayak gini.
seolah2 tuh masing2 karyawan udah punya "spesialisasi" kerjaannya sendiri2. XD
mungkin karena udah biasa ngerjain aja kali mbak, jd mereka udah percaya.
*menghibur*

Alrezamittariq mengatakan...

hihihihi..mbak Desy...
ternyata kita sama nih situasinya...wkwkwkwkwk...
skrg yg mesti dilakuin adalah balik menyiksa.....hahahahahaha

achie mengatakan...

itu beneran ga gerak yak mba??

gerakinnnnn dongggg.. aku pingin meresapi animasi bikinannya mba des nih.. :D

besok2 bawa koran ama pentungan besi, kalo ada yang minta bikinin animasi bencana lagi keplak aja palanya pake pentungan besi yang dibungkus koran.. toh cuma dipentung koran tohhhh :p

Tanti Kursyaf mengatakan...

ehem2..uhuk2..nak desiii...you`re loveable..and it`s a gift loooh.sampe mahluk halus pemesan grafis pun mendatangi dirimu,bukan yang lain.*ngakak setan, *duck dance!!!

giru mengatakan...

hahaha inget desy inget kecelakaan+bencana+setan

disaat orang lain susah payah cari ciri khas atau ngejar spesialisasi, teh desy dah mendapatkan keduanya dengan sukses, mantab, salut deh d(^_^)
(tetep kekeuh ngasi kata2 sok bijak)

btw gif nya jalan kok, tapi loadingnya lama

de asmara mengatakan...

.
Sugeng
yg 6 orang lagi? ya sebagian kemungkinan baca. dan hanya akan membuat ngakak mereka makin lebar saat kejadian ini niban saya lagi besok2

Juminten
yak, penghiburan kamu saya nyatakan gagal! hahaha... mslhnya ini bukan sebuah kesengajaan Nil, tapi sebuah fenomena ghaib :P

Reza
gmn nyiksa baliknya nih? orang saya ga gunain jasa orang redaksi. kasih tips2nya dong?
.

de asmara mengatakan...

.
achie
kamu yg tanggungjawab ya Chie... saya sih seneng2 aja mentung mereka. hihihi.
minta gerakinnya ke blogspot dong, aslinya sih itu gerak, saya konvert ke gif biar ringan, ternyata ttp berat...

tanti
loveable kok diseksa gini??? aku hanya ingin keadilan!! *bergaya teater*

giru
bagoooss, inget gue malah inget bencana sama setan!
nah kamu nampaknya orang pertama yg saya jitak *tuk!* dan mana 50 rebunya!
masa sih jalan ru? selama apa loadingnya? 5 taun?
.

Daya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
hadidot mengatakan...

guess what des,hari minggu kemaren ini saya ke ragunan ketemuan narablog lainnya deket kandang gajah,terus pulangnya mampir ketemu purie dong :D

mampir ke butiknya dan ngobrol2 sedikit

btw kasian amat ya kamu kerjaanya des? simatupang abis hehehehe... tapi disyukuri aja ya,jangan galak2 kalau ada yg minta tolong,namanya juga mereka ngejar deadline,kan bukan salah mereka juga lho :D

*postigan diatas diapus soalnya pake cookienya email kantor huhuhu,maaf ya des :)

Brokoli sehat mengatakan...

Mungkin karena muka lu muka nelangsa say hauhauahuah! eh bok, asik banget sih loo bisa bikin animasiii *pengen bisaaa!*

Newsoul mengatakan...

Wow, bikin animasi bencana, keren kok Des. Syukurilah kepercayaan orang atas kemampuanmu, hehe.

nh18 mengatakan...

Menyimak ...
Sedakep ...
Menyilangkan kaki ...
Tangan di dalam saku celana ...
Cool ...
Eiylekhan ...

(ndak mau komentar apa-apa ...)
(takut nanti dikatain sok bijak soale )

hehehe

(nikmatilah kepercayaan ini Bu ...)
(jiaaahhh komentar juga ...)

Salam saya

ideku handmade mengatakan...

nanggepin komennya si tanti... hahaha... u're SO LOVEABLE DES!!! sampe2 org redaksi pd ngebet bgt bikin anim sm lo..hehee..

ga tau ya,, ini mungkin kutukan di ruangan.. kayanya ga siiiipp kl blm lo yg bikin..hihihi.. :D

Posting Komentar