26 Jan 2011

Nyushi sana sini

___crunchy roll, favorit Mbul & Biby___

Rating sushi menurut saya...
start from the least recomendation:

  • Ichiban Sushi
Rasanya kaya' makan lemper! Hambar2 ga jelas. Gue mesen 2 jenis yang beda, tapi dua2nya rasanya sama: KAYAK LEMPER!
Harga sih standar, ga klewat mahal, tapi ga ada rasa. Katanya yg terkenal enak di Ichiban tuh udon-nya.



  • Shabu Slim
Mati2an tanti rekomen tempat punya Ferry Salim di Central Park ini, sampe bikin postingannya segala di blognya. Gue berhasil terjebak, dan Tanti berhasil nepu gue. ShabuSlim ni jenis all u can eat (shabu2 dan sushi) dengan harga 90ribuan perak. Gue pikir bakal bisa gila2an nyushi dg harga segitu doangan, taunya... iya sih, silakan aja gila2an makan tu sushi yg cuma dua macem (itu pun yg beda cuma warna, isinya sbnrnya sama!).

Buat penggila sushi, saran:
1. mending ga usah kemari, yg melimpah tuh shabu2nya, bukan sushinya.
2. kalo emang tetep ngeyel mo nyobain, jangan lupa untuk pro-aktif minta dibikinin sushi2 yg gak ada di meja, tunjukin gambar2 sushi di blognya Tanti yang katanya ada di Shabu Slim, sambil jerit2 & glesot2 di lantai "Kok anak ini dikasih sushi yg model begini, begini,  & beginu?! Saya juga maoo!!"



  • Sushi Groove
Biasa aja, gak mengesankan. Gak pengen balik lagi.



  • Takigawa
@PIM2, depan Sushi Groove, punya-nya Memes. (Iyaaah Memes yg artis, masa' yg tukang becak?)
Untuuung gue ditraktir mamam di sini sama Biby, kalo kagak... idih amit2. Udah mahal, rasanya plain bgt pula. Bener2 nggak worth the super expensive price! Tapi yaaa, kalo misalnya ada yg nawarin nraktir di situ lagi sih yaaa gak nolak juga siiih...  *dumdudum dudummm....*
tampilannya emang menggiurkan ya, 
tapi kalo rasanya sih...... T___T



  • Cosmo
Ini toko (di Wijaya), bukan resto. Sushinya juga bukan yg fusion, jadi rasanya sih biasa aja, tapi mendingan dibanding Ichiban.

Kalo lagi sakaw berat, n lagi males jalan, n cuma punya duit 25rebu, yah telp n titip aja kakak gue deh yg sering mampir2 kesana. Tapi ini cuma berlaku buat gue ya, secara rumah kita sebelahan. Kalo kalian? Emang kalian pikir kakak gue semacem jasa delivery sushi apa? Titip aja kakak lo sendiri.



  • Sushi-Ya
Ini juga murah meriah. Roll2 nya rata2 harganya cuma belasan ribu perak. Shasiminya seger dan murah (cuma 20rb!).
Dragon roll yg dimana2 biasanya di atas 60, di sini cuma 40. Rasa sih ga gimana2 banget, tapi bisa makan banyaakkk.... hehehe. Sayang soyu-nya asin banget, n wasabi-nya ga pedes sama sekali biar udah minta segentong. Tapi pelayannya ramah2, bikin kita redho gitu ngasih tipnya :)




  • Sushi Joobu (update tambahan Oktober 2011)
Begitu tau ada resto sushi baru deket kantor, tanpa pikir2 kami langsung berpikir untuk memikirkannya. Dan berhubung saat itu lagi jam kerja, anak2 Graphic dengan penuh profesional............ meninggalkan kantor menuju Joobu!
Tapi yg jelas kita2 cukup puas. Bermodalkan gue, Teguh, Upil, Olip, n Tanti masing2 patungan 40rebu, kita dapet 5 menu sushi + 5 oca. Harganya lumayan terjangkau, dengan rasa yg juga lumejen. Sayangnya salmon lagi ga tersedia kemaren, so semua menu yg ada salmonnya ga bisa dipesen :( Pdhl penasaran banget sama 'Joobu special roll' nya yg jadi andalan banget di sini. 
___sebagian pesenan___


  • Sushi Tei
Beuh, ga ngarti gue kenapa ni tempat selalu rame sampe antri keluar-luar tiap saat. Gue selalu take away, blom pernah tuh nyicip makan di tempat. Kapok ngantrinya! Mo dateng pagi2 mall baru buka juga tetep aja antrian tumpah ruah sampe keluar. Menurut gue, rasa sih enak. Tapi nggak pake 'banget'.




  • Ra Sushi
Yam. Dan muwahal. :3
Tapi mereka ada paket All U Can Eat nya kok kalo mau rada terkontrol budget yg lo punya. Utk lunch (jam 11.00-15.00) Rp. 89.000, utk dinner (jam 18.00-21.00) Rp. 135.000. Well gue sih blom cobain AUCEnya, waktu itu pas belom masuk jam AUCE, so masih kena charge normal, n nggampar banget ya tu harga!! >.<
Btw, lokasi ada di Citos, deket Starbuck.



  • Hachi Hachi
Na, ini ada di top two sushi yg asoy! Harga miring, rasa sinting! Hehe. Ya nggak semiring Sushi-Ya sih, tapi relatif termasuk middle lah harganya, untuk rasa seenak itu. Yg gue tau Hachi ada di Mall Taman Anggrek dan Central Park.
Black Dragon Roll, Rainbow roll, & Tobiko
 ___menu penutupan arisan cewek Graphic taun lalu___



  • T'origami Sushi
INI BARU TOP ONE!! Waktu T'ori ngadain promo sale 50% tiap weekdays, gue bisa seminggu 2 kali ke sini. Rasanya the best banget nget ngetttt!!! Gue selalu merem melek tiap ngunyah sushi di sini "Ya Allaaahh, sungguh Maha Kuasa Engkau yang telah menciptakan manusia yang bisa meramu makanan selezat ini Ya Allaaaahhh...." sambil merinding2 seakan tak percaya (bilang lebay awas lo. Sumpah aku jujur! Uang yang menipis di rekening Gembul menjadi saksi!)

Favorit gue: semua sushinya!! Semua enak!! Tapi kalo lo ancam gue dengan menodongkan King Dragon Roll, maka gue terpaksa menjawab, bahwa King Dragon Roll lah yang paling enyaaaaaaakkkkssss.....!!! ;9



Ukurannya gede, ga kaya roll biasa. Jadi butuh keahlian khusus untuk bisa makan dalam sekali caplok dalam tiap potongan. Dan.... hmmm, yaaaahhhh..... bukannya congkak bukannya sombong, tapi sekarang bisa dibilang gue termasuk 1 dari sedikit orang di dunia yang lihai makan potongan King Dragon dalam sekali suap (apanya yg bisa disombongin dari keahlian beginian sih? "-___- )

Sayang pelayanannya kurang gitu oke di sini. Kurang cepet tanggap dan kurang ramah, padahal mereka langsung potong 5% dari total jajan kita buat tax service lho. Terakhir kmrn dateng sih pelayanannya udah mendingan.

Oia, T'ori ini adanya di PIM2 seberang Pizza Hut, depan eskalator Foodcourt PIM2 percis! Kalo dateng ke sana, lihatlah sekeliling, .........mungkin ada gue di sana lagi  merem melek.

T'origami, the hottest spot to hang out ;P
with sistahs and lil dudes


arisan cewe2 Graphixity


Woi, mas mas.. malu dong mas, dulu katanya GAK JADI suka sushi
sekarang kok menggila??

"Momi, Kaka mau remah2nya..."
"Boleh Ka. Yg di piring ya, jgn yg di lantai"
gue bukan ibu yg kejam lho, emang kalum doyannya remah2 crunchy roll




Kiri: Spicy salmon roll, Kanan: King Dragon
Bawah: Crunchy dan Dynamite

pilih yang mana aja, semua enyak enyak enyaaakk....
oh tapi! JANGAN pesen roll2 yg kecil yg 20rebuan ya (kecuali spicy salmon roll) karena yang laennya kagak enak2 amat... hihihi, LABIL!!


Vini Vidi Vicky Burki.
Aku datang. Aku pesan. Aku makan. Kamu bayar.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

29 komentar:

Dewi mengatakan...

Desy, kok gaada review tentang Takigawa si...

Secara Bos baruku salah satu pemilik saham disitu. Puasa kemaren kami semua sudah diundang makan kesana. Tapi karena puasaan maunya pulang cepet...ya aku ga ikutan.
Kalau seandainya dirimu ngasih rekomen yang kek Torigami gitu....bakalan ga nolak lagi de...

betewe..aku baru saja bisa menikmati sushi-shasimi...jadi yaaa...belum bisa membedakan mana yang enak dan enak banget :D

de asmara mengatakan...

aku belom pernah nyobain Takigawa, mbak. Pasti resto Sushi yg mahal banget ya? Tapi penasaran juga pengen tau rasanya, emang lokasi Takigawa dimana? Ntar kalo dah aku coba, aku review deh...

cobain T'origami mbak Dew :D

ita mengatakan...

aku mah sushitei modal piring biru-pink, minta mayo yg banyakkkkk.. :D

si kepik mengatakan...

udah pernah pesen sushi yang bisa dianter? http://warungsushionline.blogspot.com/ punya layanan delivery tuh... ngkali2 aja pingin nyobain makan sushi sambil pake daster *apaanseh* :)

de asmara mengatakan...

ita:
hahaha, sushitei banget dah piring biru piring pink ^o^

kepik:
aku taunya ada sushi yg bisa di-delivery dari kaskus, tapi blom nyobain sih. Sama gak ya sama yg mbak nova bilang ini? kapan2 cobain ah, enak gak mbak??

big sugeng mengatakan...

Kalau makan mesti pakai sumpit ya...?
boleh nggak pakai tangan langsung atau pakai sendok... (maklum orang kampung lihat namnaya saja sudah pusing)

Anonim mengatakan...

"Momi, Kaka mau remah2nya..."
"Boleh Ka. Yg di piring ya, jgn yg di lantai"

>iya kakaaa.. Yg dilantai itu jatahnya semutttt :D
Aku sih sekarang lagi nyandu banget samaaaaa: NASI PADANG.

*jeduerr*

Abis nemu warung baru yg endiang bambang soalnya, dan sejalan ama angkot yg mengantarkanku pulaaang:D

nh18 mengatakan...

King Dragon roll itu sepertinya yami byanget itu ...

Kelihatan renyah bagemanaaaa gitu ...

kata ndutyke ... Endang Bambaaaaannggg ...

Hehehe

Salam saya De

si kepik mengatakan...

hmmm... enak ato nggak, blom tau... karena aku lebih doyan lemper daripada sushi.... *maapkanlidahdomestiksayah* hehehehe

Juminten mengatakan...

Baru nyobain 2 tempat Shushi dan tentu yg paling enak adalah Shushi Tei. :P

Kalo aku jg suka hampir semua jenis Shushi, kecualiiii... yg ada alpukatnya. Ih, kok rasanya pait banget aja gitu jadinya di lidahku. :|

Poppus mengatakan...

*ngences*
Eike belom pernah makan sushi bu *nyengir asem*

de asmara mengatakan...

.
big sugeng:
ga ada aturan MESTI WAJIB pake sumpit kok. Disediain sumpit ya sapa tau mo pake sumpit males tangannya kotor gitu. Kalo mo pake tangan langsung juga ga masalah mas :)

ndutyke:
taukah kamu.... aku trauma sama nasi padang sampe hari ini?! gegara pas lagi hamil Kaka dulu lagi pengen nasi padang taunya rasanya ancur2an sampe mual2 (pdhl baru makan sesendok). Abis itu trauma, sampe detik inih :'(

nh18:
rasanya lebih enak dari gambarnya lho om!! ngehehe, cobain cobain cobaiiinn....
.

de asmara mengatakan...

.
kepik:
hahah! jadi ga enak di awal postingan "nyela2" lemper euy. aku jg suka lemper sih. tapi ya shock aja gitu lho kalo niat di dasar hati makan sushi taunya di lidah jadi lemperr!! ;P

Juminten:
sejujurnya, buat gue T'ori lebih enak dibanding Tei, Nil. Apalagi ga pake ngantri

Poppus:
kapan maen Jakarta Pop? kopdaran sambil nyushi nyok!! *_~
.

chocoVanilla mengatakan...

Waahh, sungguh menggoda iman nampaknya!

ita mengatakan...

huhu.. knapa si ditutup mba dess??
aku kan baru kenalan.. :|
smoga ktemu lagi di anonim blognya.. :p

*dadahdadah

Puwi mengatakan...

hehehe.. desy mulai suka sushi gara2 apa ya? kesambet apa ya? hihihihi...
btw maaf ya jarang berkunjung di blog lo. sumpee internet di rumah lemot abis. paling gw upload di blog, trs udahan. ga sanggup nahan lemotnyaaa...
*nasib*

Dewi mengatakan...

yuuhuuuu...where are you...
so glad that this blog reopen...

really want to read your writing Des...

just email me the new blog to my email dewi.1203@gmail.com
I promise I'll stay anonymous too...

Anonim mengatakan...

range pricenya di torigami berapaan ya?

de asmara mengatakan...

halo anonim... saya coba bantu kasih info ya :) T'origami kan?

mulai dari 20ribuan ada, tapi itu roll yg kecil2, dan jujur aja kalo di lidah saya sih ga gitu enak, KECUALI SPICY SALMON ROLL.

Nah di luar yg kecil2 itu menurut saya enak semua, cuma memang harganya di atas 30-40ribuan seporsi. Rekomendasi saya ya kaya' di atas -->King Dragon Roll (80rb), dynamite roll (60rb), crunchy roll (ini lupa deh, 40ribuan kalo ga salah)

Dragon roll ada 3 macem, 2 yg lain jg lumayan enak, harga 60rb. Tp yg King dragon itu ukurannya paling gede (makanya lbh mahal)& saya paling suka... fufufu

laahhh ini mah reply apa ngetik ulang postingan di atas yak? eniwe, kalo tnyata ga enak, jangan tuntut saya ya (,^^),v,,

vitta mengatakan...

seneng ketemu sesama sushi lovers...
saya baru sekali makan di T'origami gara-gara gak tahan antri di sushi tei jadi baru nyoba 2 macem, emang te o pe sih....
btw, your blog's design is so pretty, me likey :D

hoiron mengatakan...

makan tuuh sushi..beli mahal" dapetnya gak sepadan hihihii

Ajeng Rismaniar mengatakan...

mending singkong x,,,hihihi

Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah mengatakan...

nyammm nyamm..enakk dimkn skr pas lg laper2nya nih..

Anonim mengatakan...

cobain sushi naru boss. all u can eat nya cuman 99rb nett udh termasuk minum ma ice cream. tp jauh booo di gading serpong

Unknown mengatakan...

Gimana kabarnya mba desi, saya kok kangen dengan tulisan tulisannya
kapan aktif lagi?

Hoiron mengatakan...

Aku tadi habis BW dan muter" di blog mbak tapi kok enggak ada link aku yow,,emang link mbak enggak ada di hoiron.info soale tak pindah ke blog.hoiron.info jadi link aku juga dipindah juga yaa
monggo dicek
Trims

hoIrON mengatakan...

waduuh banyak banget macam' sushinya,,aku ngeri kalo sushi aslinya soale pakek daging udang mentah hiiiiiiiii
aku lagi ngecek backlink kook enggak ada,kemana??
soale blog aku tak pindah ke http://blog.hoiron.info/ jadi semua ada disana termasuk link mbak
monggo dicek

ongisnade mengatakan...

your post is nice.. :)
keep share yaa, ^^
di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
terima kasih.. :)

dea mengatakan...

pengen sushiiii ... :D

Posting Komentar