20 Jan 2009

Nasgor masa kecil

Beda tangan, beda rasa. Bener banget idiom itu.

Pada suatu hari di kantor, gue sarapan nasi goreng di kafe, tanpa ekspektasi apa2 pada awalnya. Saat liat tampilannya, NAPSUIN! Warnanya merah menantang, dan entah kenapa gue ngerasa 'mengenal' nasgor ini.

Dan bener kan...!! Pas gue menyuapkan sendok pertama........ TUIIING..>!!! Gue pun terlempar pada suatu masa.... hhh, a time that i missed so bad, my childhood.

Yap, rasanya perciss sama nasgor masa kecil gue. The best taste of fried rice ever!

Pulangnya gue langsung minta bikinin nasgor sama nyokap, krn asumsi gue yg masakin tu nasgor jaman gue kecil siapa lagi kalo bukan nyokap? Tapi besoknya pas nyokap dah bikinin, no no noo... bukan ini nasgor yg gue cari! "Mungkin yg bikinin bibik kali dulu, tapi bibik juga yg ngajarin bumbunya kan mami..." kata nyokap gue bingung.

"Ntar Mbil, aku suruh mamah bikinin nasgor pas kita ke Pondok Bambu! Kamu cobain masakan mamah, mungkin itu yg kamu cari!!" usul Mbul dengan super pede. Gue sedikit berharap banyak *lho? sedikit kok banyak?*

Dg berdebar2, gue menatap nasgor keramat mamah yg terus-menerus dielu-elukan Mbul selama berhari2 sebelum kita nginep di sana. Hap! Pcak..pcak.. hmmm..... gue manyun, "Bukan ini, Gembuuuullll.....!" sembur gue dengan bete & kecewa berat. Abis harapan gue udah tinggi banget dengan janji2 manis Mbul kemaren2 :(

Lalu, setelah nasgor demi nasgor gue jajal, ga satupun yg bisa membangkitkan kenangan rasa nasgor masa kecil gue dulu. Gue udah berhenti ngarep. Biarlah kenangan tinggal kenangan...

Tau2, bbrp hari lalu pas gue pulang kantor, bau masakan menyambut gue di rumah mami. Hmm, seperti biasa, bibik lagi masak. Bibik baru ini emang jago masak & ga bisa liat tudung kosong, bawaannya mo masak aja. Pas gue buka tudung, ....TUUIIINGG....!!! Lagi2 gue terlempar ke memori masa kecil gue... Sumpe looo??? Inikah yg selama ini gue cari2, mendaki gunung membelah lautan?? Dari tampilannya, dari aromanya.... entah kenapa gue yakin iya!

Gak sabar, meski blom cuci tangan, langsung gue comot tu nasgor dari wadahnya, HAP HAP! Hooohhh...Tuhaaaannn....Engkau memang Maha Adil, pengabul doa hambaMu... Ini dia si jali2!! Ini dia! Ini diaaaaaaaaaaaa!!!! Terimakasih Tuhaaaaannnn!! Gue pun fly.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 komentar:

Posting Komentar