29 Jun 2009

Reuni sambil maen masak2an

Rasanya udah lamaaa banget gue nggak menyentuh blog ini. Lagi jenuh aja. Jenuh buka blogspot, jenuh nulis. Banyak banget cerita yang terlewatkan :( yah sudahlah... cerita yang baru kejadian aja deh.

Hari Minggu kemarin gue kaget terbangun jam 1/2 11, ngomel2 protes kenapa gak dibangunin sama gembul yang lagi asik kerja di ruang tamu, langsung cabut ke kamar mandi dengan sempoyongan. Maklum, abis longshift kemaren demi dapet libur hari Minggu ini biar bisa ikutan acara reuni. Mandi kilat, pake baju kilat, takut banget telat oiy. Bukan apa2, ini reuni SMU 2 Cirebon. Kalo datengnya belakangan ntar takut mati gaya.


Sebelumnya cerita dikit dulu deh. Jadi ceritanya gue dulu sempet tinggal setahun di Cirebon, ikut bokap pindah tugas dinas. Cuma selama kelas 1 aja, dari tahun 1994-1995. Ya, cuma sesingkat 365 hari. Setelah itu gue balik lagi pindah ke Jakarta, menghabiskan 2 tahun terakhir SMA gue di sini. Tapi biarpun cuma setahun, nggak tau kenapa gue ngerasa berkesaaann banget di SMA 2 Cirebon... jauh lebih berkesan dari SMA tempat gue lulus, SMA 47 Jakarta. Padahal kalo mo diitung2, di SMA 47 ini justru lebih banyak ceritanya, lebih banyak warnanya. Tapi gak tau kenapa ya, kok hati gue nggak rindu sama mereka. Mereka memang seru banget, tapi kok rasanya bener2 cuma teman saat senang doang.

Kalo ada 2 kontainer temen yg pengen gue temui lagi hari ini, maka kontainer pertama adalah temen2 SD gue di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, sedangkan kontainer kedua adalah temen2 gue di SMA 2 Cirebon ini.

Dan bertemulah kami kemarin, Minggu 28 Juni 2009 Jam 11 , di Hanamasa Mahakam, Blok M.

Dari yang terdaftar secara ilegal di Facebook, kurang lebih sih terhitung sekitar 25 orang. Ternyata yang datang cuma 14-an orang. Itu pun cuma yang pada tinggal di Jakarta doang. Sedikit?? Sebenernya lumayan banyak sih, kalo perspektifnya adalah perjanjian awal yang ketemuan cuma 3 orang!! Iya, tadinya cuma pengen ketemuan iseng antara gue dan 2 orang lainnya. Entah gimana ceritanya jadi melebar kesana kemari, dan menelorkan sebuah thread di Facebook. Sebuah thread yang kata seorang teman bisa mengalahkan kumpulan surat2nya Raden Ajeng Kartini, hihihi... panjang banget dengan isi pembahasan yang lebih banyak gak pentingnya dengan bahasa2 planet antah berantah bernama Cirebon yang sampe sekarang gue gak pernah ngerti, kecuali satu kata: 'kirik' doang :P.

Gue sedikit khawatir sih, berhubung di situ gue cuma setahun, takutnya mereka banyak yang gak ngenalin. Ternyata kekhawatiran gue gak beralasan, karena ada 1 password yang akan membunyikan lonceng di otak masing2 tentang gue.... "Ini lhooo, si Eci pacarnya *** dulu...!!"
Tiap kalimat perkenalan itu dikeluarin, semuanya langsung "Ooooo..... !!" sambil pada cengar-cengir penuh arti. Walah...! Nggak papa deh, yang penting masih diinget, hehehe. Takut aja ngerasa outkast di situ, ironis banget kan? Secara ni acara awalnya gue yg peloporin? Tapi ternyata mereka semua baik dan welcome banget.

Kadang lucu ya. Dulu kita cuma saling tau nama aja dengan sebagian orang. Tegoran aja gak pernah. Sekarang, setelah sekian belas tahun ketemuan lagi, ya ampuuunn... heboh 'n akrabnya ngalahin teman akrab sejati yang lama gak ketemu!! Gue aja ampe heran sendiri. Adaaaa.. aja yang bisa dinostalgila-in, padahal dulu sama sekali gak peduli dia eksis apa kagak, WAHAHAHAAA....!!

Menyenangkan. Ya, kemarin cukup menyenangkan buat gue ^^Selesai makan, semua bubar, kecuali 5 orang yang masih tersisa (termasuk gue) yang lanjut ngupi2 di Excelso Blok M Plaza yang cuma setimpukan batu dari Hanamasa. 5 orang ini ceritanya mo membahas lebih serius gimana acara2 reuni ke depan. Kalo bisa jadi semacam family gathering, jadi suami istri dan anak bisa bisa ikut dengan fun, nggak cengo'. Semoga di-follow up dengan serius ya, guys! I really look forward to see you more :)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

10 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah seru ya.....
apa suami nggak cemburu... itu lho yang dulu pacar.......
Waduh...

mocca_chi mengatakan...

reuni ngajak anak, duhhh rame deh keknyaaa hiiii

de asmara mengatakan...

@sugeng:
ha, salam kompak mas Sugeng! tema kita kok pas sama'an ya soal reuni ^^
nggak kok, nggak cemburu, mantannya kbnran gak dateng, hehe. jadi...amaaannn... :P

@ mocca:
aku sih gak ngajak anak, soalnya takut ribet masak2nya ntar.

Hamster Copo mengatakan...

Aku tau kenapa sma cirebon menjadi paling berkesan,,itu dikarenakan jarak yang jauh hingga membuat neng menjadi kangen sama mereka meski itu hal sepele tapi kalo rasa kangen itu muncul maka hal sepele itu menjadi rsa yang besar,,mungkin

@n9in mengatakan...

wahhhh.blognya makin cantik nih (ehemm,kayak yang punya).asyiiiik banget reuni.sayangnya,ketika daku udah nikahn kayaknya enggak ada reuni yg macam gini.datang sambil bawa pasukan masing-masing.well,met ketemu kawan lama ya.pasti banyak yg berubah

tamhitam mengatakan...

mba deaamaraaaa sing cirebone nengdi? sing basa ne nang di smu cirebon pake basa apa kaya kowe? kepriben lah....

yang baju biru sapa tuh.....:P

de asmara mengatakan...

@hamster:
apa iya cuma krn jauh? hmmm... partly mungkin alesannya itu kali ya?

@angin:
makin cantik apa'an jeng Angin, skrg jd minimalis abis gini, bener2 lg males mempercantik blog.

@tamtam:
cirebonnya di cirebon, Tam, hehhehe... SMA ku dulu di jl. Wahidin hudirohusodo itulah kalo gak salah, lupa cara nulisnya.
anak2 sih pake bhs Cerbon yg ajaib itu, gue kekeuh ber-"gue elo". :P

yg baju biru? yg co apa yg ce nihh? gue asumsi'in yg ce yah, hehe. itu anaknya udah umur 8 taun, Tam... ^^

natazya mengatakan...

huaaaa seru benerrrrr

ih udah lama banget emangga ketemuan ama temen2 sekolah nih! hm... mantan untung ga ada yang satu sekolahan heheheu

lucu juga ya emang kalo dulu waktu maksih barengan ga berasa deket dan ga peduli, eh setelah bertauntaun kemudian berasa nemu teman lama yang berharga :D

tamhitam mengatakan...

iiih gue nanya yang baju biruu tua diblakang pake jilbab kok? :P hihi siapa tuuuh :P

de asmara mengatakan...

@ nat:
ada yg berubah abis2an, ada yg nyaris ga ada perubahan secara fisik. yg jelas berubah atau enggak semua bnr2 bikin terkaget2..

@tamtam:
iya, yg cewek rambut panjang pake terusan sedengkul itu kan? namanya Tia, udah punya anak umur 8 taooonn... (salah lagi gak tuh gue??)

Posting Komentar