26 Mei 2009

Hari libur pribadi

Hari Selasa, siang2, di rumah? Gue? Mungkin gak sih? Hohoho... itulah kenyataan yg terjadi hari ini. Hari ini dan besok adalah hari libur pribadi gue. Sejak ada perubahan jadwal shift di kantor, sejak gue ikut dimasukin ke shift lagi karena kekurangan orang. Dan taukah shiftnya kaya' apa? Semudah menghitung 1 2 3 kok.

Yak, sif 1, sif 2, dan sif 3. Mudah kan... mengucapkannya? Nah menjalankannya ini yg gemporr! Sif 1 dari jam 7 pagi sampe jam 4.30 sore. Sif 2 jam 4 sore sampe jam 12 malem (tapi krn nungguin mobil anteran pulang dari kantor, so paling cepet baru bisa jalan pulang jam 12.30). Dan sif yg paling cantik adalah sif 3, dari jam 11 malem, sampe jam 7.30 pagi. Cantik sekali bukhaannn....?? *dgn nada bergetar penuh kegetiran*

Dan krn masuk sif lagi, jadwal gue jadi 4-2. 4 hari masuk, 2 hari libur. Bukan 5-2 lagi kaya' jadwal kantoran umumnya. Karena itulah gue terdampar di rumah hari Selasa2 begini. Jadwal 4-2 bikin hari libur jadi gak tentu. Geser terus. Eh bentar ya, mo cebok Kalum dulu, kaya'nya abis betelor tuh barusan...

*5 menit 4 jam kemudian*

Yes, udah! Udah dicebok, udah abisin susunya, dan udah gue bikinin susu yg baru lagi. Yah beginilah kalo ngeblog di rumah. Kadang baru ngetik 1 huruf gue udah lari2 lagi ngejar Kalum yg tau2 udah manjat sampe anak tangga keempat! Kadang Kalum minta ditemenin maen bola. Kadang dia bawa2 gelas sambil pura2 minum dari gelasnya, yg artinya dia minta diisi'in air di gelas itu. Kadang sambil gue jejeritan karena Kalum ngejilatin serbuk kayu di pintu hasil lapukan dimakan rayap! Phiuuuhh.... repot tapi menyenangkan :) apalagi kalo Kalum lagi ngelakuin hobi barunya, yaitu tap dance! Hihihih, lucuuu bgt! Jadi mulai ngebayang2in kalo gue full time di rumah...

Hmm, kaya'nya yg terbaik memang seorang ibu itu berjihad di rumah, terutama kalo kondisi memungkinkan untuk itu.

Hari ini gue memang nggak ngantor, tapi kalo besok gue masuk sif 2 atau bahkan 3? Sif 1 aja gue udah ngerepotin banyak orang untuk bantuin ngurus Kalum, gimana kalo sif-sif lain yg ajaib itu? Kaya' tempo hari pas Kalum masih umur bbrp bulan... semua ritme bakal berantakan. Termasuk ritme tubuh gue yg mesti siap menyesuaikan diri secara mendadak terus2an, selama sistem sif ini masih berlaku.

Tapi gimanapun juga gue masih sangat2 bersyukur, kondisi ini bukan yg terburuk. Ini pilihan terbaik dari yg ada. Apalagi kalo mengingat jasa2 para bos gue di graphic yg sangat2 pengertian sama kondisi gue semenjak menikah. Mulai dari gue dikeluarin dari sif jadi jadwal kantoran, trus selama gue hamil gue dapet banyak dispensasi termasuk boleh tidur sepanjang hari di ruangan kerja gue karena mereka tau bgt bawaan2 orang hamil tuh ngantuk melulu, trus gue dibolehin bikin form 'cuti masuk' kalo lagi butuh duit dadakan.... Uuhh, kaya'nya gak pantes bgt gue mengeluh. Mudah2an semua bisa gue jalanin dengan baik. Karena gue cinta keluarga gue, keluarga di rumah dan keluarga gue di kantor :)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

11 komentar:

Dunia Polar mengatakan...

eh eh mbak, pernah ndak klo kalum di tinggal ngeblog, tiba2 dia uda pacaran sm anak tetangga atau dia teriak terika om polar cakep, om polar imut n om polar guanteng mirim genteng.he..
btw Aku jd penasaran nih sama kalum, pengen ajakin main bola atau bisa bekelan sama aku,he...
salam yah buat kalum n si buapak,xixixi...

Quinie mengatakan...

kerja dimanah? enak banget..... tapi gajian, duluan gua dong..huahahaha

BIG SUGENG mengatakan...

Yah... mudah2an semua bisa berjalan lancar

Usul: nanti kalau Kalum-nya sudah masuk TK carilah TK yang islami ya mba... biar hafalan qurannya baik dll

nh18 mengatakan...

Hmmm ...
Pake sif sif fan yaaa de' ...

Yang jelas ... mudah-mudahan bisa dibagi waktunya ya ...
untuk keluarga di rumah ... juga keluarga di kantor

Dinoe mengatakan...

asyik ya suasana kekeluargaannya...rutinitas yang menyenangkan..moga bahagia selalu..and maaf saya ikutan koment..

de asmara mengatakan...

@Polar:
pacaran sama anak tetangga? yah untungnya Kalum nggak nurunin kelakuan om Polar sih...

@Quinie:
di stasiun tv yg katanya referensi pemilu Indonesia, Quin ;P

@BigSugeng:
insyaAllah mas. emang udah ada rencana gitu :)

@nh18:
itulah om, berusaha semaksimal mungkin utk gak menyusahkan kedua belah pihak

@Dinoe:
emang asik bgt, makanya sbnrnya beraaat bgt ngelepas kerjaan, krn lingkungannya udah ky keluarga. btw, kok komen pake minta maaf mas? makasih bgt ya dah mampir :)

tamhitam mengatakan...

hihiihi duuuh hectic banget sih. puzyiiiing :D
mau dungs kenalan sama anak2 korannya hihihi :P

tapi mba, apa yang dilakukan kalum layak ditiru deh, gue yakin rasa serbuknya pasti GURIH!!!!! i'll try it!!! huekikikik :P

iya kalum jangan ikutan om polar pacaran sama anak tetangga, ikutan om tamtam aja, pacaran sama anak pa RT hihihi :P

Hoiron mengatakan...

Haduuh!! kasian nengnya harus muter kesana--kesini ngurusin babynya yaa namanya juga tanggung jawab harus dijalani dengan iklas yang sabar yaa suatu saat kalo sudah gedhe ajarin juga babynya oke
Salam kenal neng,,kapan--kapan mampir yaa!!kutunggu jandamu eeh kutunggu kedatanganmu dan komenmu

Natazya mengatakan...

hm... seneng yah kalo ada keluarga di kantor yang begini... kantor saya yang terakhir sbelum nganggur begini nih :p tapi sjak dateng bos baru smuanya porakporanda!!! huh...

selamat berjihad di mana saja ;)

de asmara mengatakan...

@ tam2:
hectic yg fun, tam :P kok anak2 koran? apaan tuh??
nah kamu psycho gitu bukannya karena hobi makan serbuk kayu? hihihi

@ Hoiron:
insyaAllah ikhlas :) namanya juga ngurus anak. Ngurus anak orang aja jaman jadi guru TK dulu ikhlas, apalagi anak sendiri, iya ngga?

@ Natazya:
wah kalo gitu bosnya dong yg mesti ditatar. gara2 beliaukah dirimu resign, Nat?

olvy mengatakan...

wah..keren nih ibunya Kalum
jadi inget pas kerja shift dulu..tapi mending normal aja ah

apapun itu, syukuri saja apa yang telah kita miliki okey ^^

Posting Komentar