3 Jan 2010

Hell with resolution!


                            ________diambil dari sini


Sebenernya ga pernah bikin2 resolusi taun baru. Errr.. iya nggak pernah deh seinget gue. Tapi belakangan ini ada hal2 yg kaya'nya ga bakal bisa berubah kalo gak dipaksa sama satu momentum.

Gue ngerasa disiplin gue soal mie instan udah jebol! Yang tadinya cuma seminggu sekali, sekarang bisa 3 kali sehari!

Dan parahnya lagi, ini bukan guilty pleasure. Nggak ada nikmat2nya deh. Ini semata2 cuma adiksi. Sesuatu yang selalu terngiang2 aromanya, terbayang2 tampilannya yang bikin nelen ludah..... dan saat akhirnya dengan kalap gue bikin *sekali 2 bungkus* , kok gak senikmat yg gue bayangin ya? Kok nggak seyummy di iklan2 ya? Kok ngga worth it sama kanker dan idiot yang jadi efek sampingnya ntar ya?

Dan untuk menutupi rasa ngga puas itu gue terpaksa bikin lagi, dan..... gue pun terjebak antara rasa mo muntah kekenyangan, kebal sama rasa mecinnya, tapi untuk dibuang .... duh, mustahil, ini mie instan! *kenapa emang? harganya mahal, gitu? susah didapet?*


Yah, ini lah yang bikin gue takut nyoba2 narkoba. Sama mie instan aja gue udah nggak berdaya gini. Sugesnya itu lho yg berat buat dilawan... *halah Deeeesss, gaya looo!! Sadar hoi, ini mi harga secengaaaann!!*

Yang kedua, dalam waktu bersamaan gue juga lagi nyandu minuman bersoda, sebangsa A&W, Fanta, dan Sprite.Stok minuman soda berbotol2 dan berkaleng2 di kulkas. Ancur deh ginjal gue nih...

Hal jelek laen yang pengen gue perbaiki, nah ini penting nih, kebiasaan gue ngulur2 waktu sholat. Makin diulur makin berat ngelaksanainnya. Yang bikin gue sedih, dulu biasanya abis azan maghrib berkumandang di TV, Kalum pasti langsung lari ke arah gue naro sajadah, trus loncat2 sambil teriak2 "AWOH..! AWOH..!!". Maksudnya 'Allah' alias gue disuruh sholat. Dia kebiasaan kalo lagi di rumah nyokap, nyokap dan adek gue selalu on time sholatnya begitu masuk waktu.

Tapi berhubung di rumah gue disiplin waktu ngelakuin sholat rada longgar, so lama2 Kalum nggak pernah lagi minta ambilin sajadah tiap abis adzan. Ugh, ini teladan yg jelek banget buat anak gue :(

Okay then, I made some resolutions:
Stop makan mi instan!
Stop minuman bersoda!
Stop sholat... eh, sholat tepat waktu!

Malam tanggal 31 Desember 2009, gue pun menikmati mie instan dan soda gue yang terakhir. Harus yang terakhir! Karena gue nggak percaya dengan cara bertahap. Gembul memandang terharu biru akan perpisahan gue dengan 2 racun ini.

This is it. 

....... besokan paginya, gue bangun. Berjalan ke arah kulkas. Dan...... menenggak Sprite langsung dari botolnya!

Lupa? Enggak. Cuma, kok sayang ya minuman itu masih banyak banget di kulkas gue? Ntar lah resolusi soal minuman soda dimulainya begitu persediaan di kulkas abis aja.

Sorenya Gembul yang abis pulang dari rumah Mamah, ujan2an naik motor dan gue liat dia make sendal putih Birkenstok barunya, gue langsung ngomel2.
"Kamu tuh....!! Janjinya nggak mo make sendal itu kalo naek motor?! Katanya takut rusak!"

"Abis males ganti..."

"Ya, alesan mah emang selalu ada aja. Masalahnya kamu kan udah janji! Mungkin itu bisa jadi resolusi kamu taun ini, Mbul! Kalo bikin janji harus stik sama janji itu tanpa nyari2 pembenaran...!"

Gembul berlalu dengan cuek. Udah biasa dia denger igoan gue kalo gue baru kebangun sore2.

Selesai ngasih kuliah soal memegang teguh janji dan resolusi tetek bengek, gue juga berlalu ke dapur. Mindik2 buka kulkas lagi, ngintip2 dikit dari balik pintu kulkas, ........... dan menenggak Fanta dari kalengnya....... fufufu.

Satu resolusi dipastikan gagal dengan sukses!!

Tanggal 2 Januarinya, baru kebangun jam 7 pagi, bablas gak sholat subuh! Jangan kata mo on time!

2 resolusi terjun ke jurang.

Hanya mie instan yang masih gue pegang teguh hingga malam ini. Ya, hingga malam ini, hingga detik ini. Tepatnya jam 02.07 pagi. Gue lagi shift 3 di kantor, laper, gak ada makanan.

Yang tersedia di kafe jam segini? Ya cuma mie instan rebus plus telor rebus. 

I can't help it, guuuuys..... I need to stay alive......

Ah, hell with resolutions!!  Permisiiii... saya mo ke kafe... ^,^



.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

9 komentar:

laurentina mengatakan...

Si Mbak De mabok mie instan kayak orang ketagihan kokain. Macam nyokap gw aja yang ketagihan makan cwie mie di restonya Babah Hong..

Kana Haya mengatakan...

xixixi... memang suka ada aja halangannya mba kalo kita ingin berubah... :p

*salam kenal :)

Newsoul mengatakan...

Mantap sist. Semoga istiqomah memenuhi target resolusinya, hehe.

Dewi mengatakan...

hahaha...mie rebus plus telur emang ga nahanin.....

tapi baca postingan ndutyke tentang anak sma yang sudah kena myom di payudara-nya memang harus membuat kita jaga diri terhadap makanan ber-MSG...(dan membuat aku semakin ketat menjaga makanan anak-anakku)

TETAP SEMANGAT.....(paling engga...mengurangi frekuensi aja deh.....kalo total kayaknya impossible deh...BTW kata temenku impossible itu artinya I'm possible...so...semangat terus...)

si kepik mengatakan...

ya udah, supaya bisa dijalanin, jangan nyetok minuman bersoda dan mie instan di rumah.
jadi, kalo di luar rumah tetep boleh, hehehehehe....

Dinoe mengatakan...

Mantap mbak...mie instan ama telor memang asyik, apalagi pakai sawi..duh..maknyus..he..he..he..

Tanti Kursyaf mengatakan...

hhahahah..setuja..gue juga ga pernah percaya sama resolusi,gobloknya orang pinter aja tuh yang bikin resolusi...masih banyak cara lain kok buat nge booster niat kita buat jadi lebih baik...tapi yang jelas bukan dengan resolusi ..contoh kecil dan manisnya ya...liat aja perubahan sikap kalum itu... ^_^

ndutyke mengatakan...

ih gilak lu ya jeng des, mi instan sehari 3x, nyetok minuman bersoda sampek berbotol-botol. istighfar jeeeeeeng.....

=)) andai perut kita bisa berteriak, psati udah teriak deh saben diisi sama junkfood kyk gt.

aku jg suka sih makan yg agak berbahaya buat perut kayak sambel, or kayak nasi padang (gizi minim, tapi UENAK. cobaan terberat dalam hidupku tuh! hihihi lebay!)

Aditya's Blogsphere mengatakan...

Tahun baru ini aq malah dapet cobaan mbak......aq mau kna PHK...aduhhh...........

Posting Komentar