30 Jan 2010

Mommy, kenapa bulan terus mengejarku?

 

Sepotong bulan di langit
Mutiara malam
Mungkinkah tergenggam
dalam tangan kecilku

Sepenggal cahaya terpendar
tersenyum menggodaku
dengan sudut sabitnya
Dalam lelah kuberlari
coba raih segala indahmu
Sesungguhnya,
inginkah kau kumiliki?

Sepotong kebingungan di hatiku
menguap terhisap tak berdaya
menjadi partikel-partikel terkecil
yang mengelilingmu
Menuntut jawabmu

Sepenggal keindahan
dari harapan terakhir
Bulan di langit…
Dekatmu jauh
Diammu berlari
Segala pengejaran ini
tak berarti

Sepotong mutiara malam
tersenyum menggodaku
“Tak mungkin kan tergenggam
dalam tangan kecilmu…”
bisiknya…

___dalam Cahaya___
26 Mei 2005



Coba tebak, apa yang kalo dikejar lari, kalo kita lari dia malah ngejar-ngejar? 

Aaaahh curaaang!! Iyalah udah pada tau jawabannya! Pada nyontek judul postingan sama puisi gue di atas kan??

"Bulannya cantik banget..." celetuk Tanti, teman sekaligus fans gue, kemarin malam di mobil Sefri pas kita berangkat bareng2 ke Paregu, ke farewellnya Pak Iiq, manager Graphic.

Gue pun melongok ke luar jendela, "Mana...?" Lalu gue mendapati dia, si mutiara malam. Bulat penuh.

"Bulannya lagi romantis."
Ah, bulan kan memang selalu romantis. Entah bentuknya melingkar, entah sedang sabit.

"Kenapa ya bulan selalu ngejar kita?" tanya Tanti dengan Ge-eRnya. "Des! Kalo seandainya Kalum suatu hari nanya gitu ke elo, lo bakal jawab apa?"

"Hmmm, tergantung."

"Tergantung apa?"

"Tergantung dia nanya gitu umur berapa. Kalo dia nanya pas masih kecil, berdasarkan pengalaman gue dulu punya adek pas masih kecil nanya-nanya ini itu mulu ke gue, jawabannya simpel untuk semua pertanyaan...."

"Apa tuch?" *huruf c-nya dibaca ya. Tanti kan ABG beud..*

"Jawab aja gini 'Suatu hari, saat kamu udah gede nanti, kamu juga bakal ngerti sendiri'...."

HAHAHAHAHHAAAA....!!! Meski gue nggak ngerti dimana lucunya, tapi anak2 di mobil pada ketawa dan langsung berebut minta tandatangan gue... n_n"




.


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

8 komentar:

Kabasaran Soultan mengatakan...

Bulan akan selalu menjadi inspirasi ...
Bulan tua
Bulan muda
Bulan di atas ilalang
Mommy, Kenapa bulan terus mengejarku
dan banyak lagi khan ?....


nice poem

Si_Isna mengatakan...

Hahahaa... duh say...
bilang aja malas jawab... hihihiii... ^.^v

saya jg paling suka ngeliat bulan, berasa tentram aja... haiaahhh... :P

ideku handmade mengatakan...

des... hahaha bait yg terakhir gw suka bgt... kok jd gw sambung2in ke hdp gw yah? hehehehe.. :)

Dewi mengatakan...

Anak bungsuku paling suka liat bulan....

"moon...moon...moon-nya tutup awan..."

*hasil suamiku yg selalu mengelontor dia dengan kata-kata in english...*

de asmara mengatakan...

anakku kalo liat dinding ruang tamu yg warna biru dan ada cat belang-bonteng warna putih (hasil plester yg retak2 tempo hari) malah suka teriak "awan! mami, awan!!" hihihi, emang jadi mirip awan sih tu dinding. dan suka kebablasan... "cawat! ada cawat! kembaaanggg....!!" (maksudnya ada pesawat, terbaaaangg....)

Gilang Wicaksono mengatakan...

ahahaha emang ada yah cawat terbang? kaya'nya si kalum mengidap schizoprenia XD

puisinya dibikin taun 05? dalam rangka apa tuh?

Dannie F Morran mengatakan...

"Coba tebak, apa yang kalo dikejar lari, kalo kita lari dia malah ngejar-ngejar" gua tau des..anjing..eits jangan salah arti dulu, bukannya kasar, tapi bener kan? coba lo inget2, pernah berurusan sama anjing kan :D
hehe bcanda kok..puisinya oke, kata2nya terpilih..tapi masih kelihatan hati2 banget :)

Desi Eria R. mengatakan...

waaah kalo beneran anak2 nanya suka bingung emang. anak2 itu emang rasa ingin tahunya tinggi ya, kadang suka bingung jawabnya.
Btw puisinya bagus.
salam kenal mba, udah aku follow ya :)

Posting Komentar