11 Mei 2010

Sholat gaya baru

.

Yeah, this is his best effort to do the prayer :)

Biasanya, posisi ruku' tangannya gelantungan ga jelas hampir nyentuh lantai. Setelah mencontek dengan lebih seksama gerakan sholat gue, barulah dia mendapatkan gerakan ajaib berikutnya... yakni tangannya memeluk pantat. Sumpe deh gue sholatnya nggak gitu!

Dan posisi sujud ini, ....yang di foto ini, ..... yak, yang kaya' kodok ini, ...sungguh sempurna! Dulunya dia cium itu sejadah dengan posisi tengkurep. Semua badan rata ama lantai, rileks banget dah! Mana kalo dah tengkurep gitu lama banget lagih, gue suka berprasangka dia ketiduran di posisi itu. Untunglah sekarang dia udah ngerti gimana seharusnya gerakan sujud. 

Yang mana tahan, yah suara "was wes wos" nya itu lho. Kalo kita sholat kan sambil baca baca'an sholat dengan berbisik gitu, ternyata di kuping Kaka' itu terdengar seperti "syuwisyuwisyuuw..." dan itulah yang terus dia komat-kamitin sepanjang sholat. Gemesin banget.



Kalum, kadang gue bingung mo nulis apa tentang kucing kecil ini. Semua perkembangannya pengen banget gue dokumentasiin, minimal biar bisa ketauan dia bisa apa di umur berapa, minimal buat kenang2an gue.

Tapi sering kali gue kecolongan. Saat dulu gue nulis dia bisa nyebut dan ngerti warna merah kuning ijo, tau2 besoknya dia udah ngerti biru, item, putih, ungu, orens, pink, abu2, .... lah, jadi mentah kan tuh dokumentasi gue? Padahal dah terlanjur ketulis. 

Gitu juga pas gue ampe juling nyatetin semua vocab yg berhasil keluar dari mulutnya dulu satu persatu, dan gue tulis di blog. Eee berapa hari kemudian dia dah bener2 lancar ngomong. Ngga nyanggup dah gue nyatetin lagi. Alhamdulillah. Cuman ya gue jadi bingung sendiri, ini blog akhirnya sama sekali ga bisa jadi patokan dia bisa apa di umur berapa.... hihihi.

Umur setaunan Kalum dah bisa nyebut dan bedain jenis2 kendaraan standar kaya' motor, mobil, sepeda, kapal, pesawat, kereta api, bajaj, bus, sedan, dll. Dan saat dulu sebelom umur 2 taun gue sempet larang Gembul pas dia mo ngajarin kata "Taxi", karena menurut gue ntar Kalum bakal bingung berhubung bentuk Taxi dan sedan tuh mirip2, eeehh.... besokannya dia bukan cuma teriak "TAXI" tiap liat taxi, tapi juga teriak TRUK, PICK-UP, ANGKOT, JEEP, KIJANG, MOBIL POLISI, HELIKOPTER, dll..... tiap masing2 mereka berseliweran di depan matanya.

Salutnya, dia BAHKAN bisa nebak kendaraan apa yg bakal lewat sebelum liat kendaraan itu. Ya, hanya dari suaranya di kejauhan, dia udah teriakin apa yg bakal lewat. Dan bener terus  loh! Woh, kayanya gue terlalu meng-underestimate kemampuan Kaka' nih selama ini.

Tapi, ya itulah, gue jadi bingung kalo mo mendokumentasikan perkembangannya.

Gitu juga abis jalan2 naik mobil Kijang tante gue ini, dia lantas aja minta dibeliin mobil kijang. "Ntar ya Ka, kita cari maenan mobil Kijang..." dan Kalum pun menyahut sambil matanya merem melek dan kepala tengleng ke bahu kanan dan bahu kiri "BUKAAAN! Bukan maenaaan... Mobil Kijang, Momiii....." Hyaaaa..... dia minta dibeliin mobil beneran!! 

ati2 parkirnya, ada semut nyebrang tuh!

Sabar ya Kaaaa'..... kelarin cicilan rumah dulu yaaahhh......*stress jambak2 rambut sendiri*

Dan hari ini usia Kalum 2 tahun 2 bulan 15 hari. Thanking God every-single-day.


.


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

13 komentar:

hadidot mengatakan...

ah senangnya melihat kebahagiaan keluarga kamu ini des :)

*senyum2 sendiri liat kalum sholat ;)

tapi dia cerdas ya? terbukti feelingnya kuat buat nebak mobil apa dari kejauhan yg belum ketauan sama mamanya hihihi :P


btw si kalum itu jadinya anak kamu atau anak kucing ya?? kok panggilannya kucing kecil?? huehehehehe :D

BIG SUGENG mengatakan...

Itu yang pingin mobil sebenarnya kalumnya atau mamanya? Tapi mudah2an nanti doanya terkabul. Saya juga kalau dikomentari temen2 kok nggak pakai mobil, saya selalu jawab doakan saja yaa...

Saya jadi ingat pernah "dimarahi" anak saya yang no 3 (waktu itu masih TK, sekarang kalas 1 sma)pas nunggu fotocopian di kampus STAN kebetulan mendung dan gelap, anak saya bilang sangat serius : makanya abi beli mobil.... (nak boro boro mobil, kontrakan mau pindah saja bingung waktu itu)

Ada cerita tentang solat: seorang ayah melakukan sholat dengan gerakan yang "sangat" cepat. Anaknya yang sudah belajar di TPA berkomentar: bapak kalau sholat kok cepet banget sih.....
bapaknya njawab: saya kan sholat dari kecil jadi sekarang sudah hafal..

Juminten mengatakan...

eh itu sajadahnya lucu banget, mbak.
kayaknya emang dibuat khusus utk anak2, ya? :D
btw, kasian jg mamanya Kalum...
apdet blognya harus pacu-pacuan sama kemajuan Kalum. hahaha...
jd pengen punya anak beneraaann... :((

Dewi mengatakan...

Des, kali kalo Kalum dikasi adek baru...bakalan lupa ama mobil kijangnya itu..

hehehe...provokator niy...ayo cepat....umur 30 anakku uda dua lho...

(jangan-jangan jawabanmu sama dengan jawaban buat Kalum...kelarin cicilan rumah dulu ye...)

si kepik mengatakan...

hwaaa... untuk ukuran anak kecil umur 2 taun, gerakan sholat kalum udah bagus banget lho...
sampe terharu deh liat kalum melakukan gerakan sholat.
smoga jadi anak sholeh ya kaluuummm... ^.^

de asmara mengatakan...

.
didot
bukan feeling Dot, tapi dia emang apal suara masing2 kendaraan. dan kalum itu memang anak kucing, buktinya dia demen banget kalo lehernya digaruk2, pipinya dielus2, dan nengok kalo dipanggil kucing atau pus... hehe..

sugeng
amiiiinnn untuk keluarga saya dan mas Sugeng utk scptnya dianugerahi kemampuan beli mobiiill... step by step aja, kan lebih terasa nikmat ya mas? :)
lha itu jawaban si bapak yg sholatnya ngebut kok cerdas banget ya?

Juminten
emang handmade Nil, dari semacam bahan flanel, bahkan ada nama Kalum-nya. Cuma 60-70 ribu lho! Mo pesen? (hihihi, dasar emak2) kalo mau ada tuh di Multiply yg jual. kalo kamu punya anak nanti, dan yg jual itu masih ada, tagih saya buat beliin anak kamu selembar sejadah kaya gitu ya.... ^^
.

de asmara mengatakan...

.
Dewi
Haduuuuhh, mbaakk aku sih kepingin bangettt... tapi gmn dong belom sukses2 nih. Mungkin menurut Tuhan memang blom waktu yg tepat, krn kemaren pas ponakan2 pada maen ke rumah, ampoouunn.... mo pecah juga pala ngurusin 3 anak! Tunggu Kalum gedean deh... (fufufu, bukan alesan cicilan rumah kan Mbak?)

Kepik
masa mbak? Udah lumayan ya untuk umur segitu? Alhamdulillah. Makasih doanya mbak, amin amin amin sejuta kali....
.

hadidot mengatakan...

huaaa jadi kepengen punya anak sendiri :)

de asmara mengatakan...

you're on your way, bro. believe me :)

nh18 mengatakan...

"syuwisyuwisyuuw..."

saya ngakak koprol membaca kalimat ini ...
membayangkan "keseriusannya" dalam membaca bacaan Sholat itu ...
Kalum pasti lucu banget ekspresinya ...

Eniwei ...
Saya sangat terlambat ...
Just wanna say ...
6 Mei 2010 ...
Happy Aniversary ... (yang ke 3 kalau tidak salah ?)
Semoga sehat dan bahagia selalu ...

Salam dan Doa saya ...

(eh benerkan Bu ?

de asmara mengatakan...

.
lucu Om. Banget! matanya sambil ngedip2 5 kali/detik yang pertanda dia sedang-sangat-serius... yeaahh, sambil curi2 lirik ke TV juga, kadang sambil maenan mobilan juga... (lha dimana seriusnya itu Des? hihihi)

btw, om NH baca 'widget mood' aku yaaa? huaaa, aku terharuuu ~^o^~ makasih om, bener bgt aku 3 taunan sama Gembul tanggal itu :)
thx 4 the wish, same wish 4 u & ur family too
.

Gilang Wicaksono mengatakan...

hehehe gaya sujudnya ga nguatin XD siapa tuh yang ngajarin....

anak jaman sekarang emang pinternya minta ampun, kemaren ak bengong2 liat anak SD fotoin ibunya terus dia nyerocos soal sudut pengambilan, pencahayaan ama teknik2 fotografi yg ak ga pernah ngerti

sekarang kalum 2 tahun ya?, bisa jadi ntar umur 10 tahun dia dah lebih pinter dari mami papi nya lho d(^_^)

Wiwied mengatakan...

::: aduh lucu shalatnya... ^_^

::: maukah jadi imam ku ? hehehehe ^___^v

::: bingkisan sahabat http://wiedkaleidosko.blogspot.com/2010/05/museum-bank-indonesia-kolonialisme.html

Posting Komentar