9 Okt 2010

Pulau Jawa ngeRock \m/ (^o^)\m/

.



warning! It's a quite long post!



Gue gak pernah tertarik buat nonton konser selama ini.

Konser pertama dan terakhir yg gue tonton adalah konsernya Rhoma Irama dan Soneta-nya pas gue masih kelas 4 SD di Kalimantan dulu *tahan napas 3 menit, campur aduk antara mo ngakak, mo muntah, sama mo bunuh diri*. Guys, cobalah mengerti, buat orang daerah, kedatengan artis ibu kota (siapapun itu!) yang biasanya cuma bisa kita tonton di TVRI tuh adalah sebuah momen yang gak mungkin kita lewatkan!

It felt so sureal! So this person really exist, huh? So they're human too like me...?? Yak, kira2 itulah pikiran2 norak yg berseliweran dalam benak orang daerah kalo kedatengan seleb, beda sama yg emang tinggal di Jakarta, dimana seleb tuh jadi bagian dari kita sehari2. Ketemu kalo lagi jalan di mall, atau mungkin justru satu kampus, atau bahkan dia adalah bekas temen lo dulunya. 

Itulah kenapa seleb tuh lebih seneng dateng ke daerah2, karena respon fans2nya lebih menggila dibanding kalo mereka tampil di Jakarta. Di daerah ya, sambil nikmatin jeritan histeris fans, mereka biasanya membatin seperti ini..... "Oh yeaahh, I'm a half God! I'm a half Goood!!". Wakakakkak, kasian ah, kok jadi nyela seleb Indonesia :P

Dan sejak konser terakhir yg gue tonton itu, yang membuat Gembul ga ada abis2nya ngeledekin gue seumur idup itu, gue ga pernah lagi nonton konser. Gak tertarik.

I mean, if you just intented to hear the song you like, just play 'em on your iTunes or MP3 player. Simpel, gratis, dan bisa lo ulang ampe seribu kali tanpa bikin tu artis ngamuk. Iya kan?

Bisa liat langsung muke si artis? Bisa lebih tau skill-nya live di atas panggung? 

Kayanya ga sepadan gue mesti bayar sekian ratus ribu, bahkan terkadang juta, cuma buat sekadar liat muka doang. Pengalaman gue mengajarkan, yaaahhh mukanya sama ajalah kaya' yg lo liat di tipi! Jenggotnya Rhoma tetep aja gak bisa gue itung per helai meskipun gue dah liat dia langsung. Ga ada bedanya kan?? Mo tau skill-nya? Eh, gue bukan musisi ya, yang mesti repot komenin dinamik permainannya lah, apa lah kek itu istilah2 dalam dunia permusikan, yg gue tau dalam musik cuma 2... enak dan ga enak, kelar.

Itulah kenapa kalo Gembul ngajakin gue nonton konser selama ini, gue selalu dengan ikhlas dan taqwa mempersilahkan dia pergi aja sama temen2nya. Mo pulang ampe jam berapa juga serah dah! He's a musician, anyway. I dont want to be the person who gets in the way, between him and the thing he loves the most (after ME of course ;P).... : music.

Tapi suatu hari, pas kita lagi sungkeman lebaran ke rumah mertua, Mbul nanya gini... "Mbil, Lightning Seeds mo maen ke Indo loh awal Oktober ini."

Gue langsung menjerit histeris! "HAH?? SERIUSSS??!! WAAAA.... HARUS NONTON!! HARUS NONTOOONNN!!!" Asli gue bener2 ga bisa nahan rasa excitement gue sampe tarik2 bajunya Mbul dan loncat2an, dan membuat mertua gue keheranan *kumat lagi daaah mantu gua....* *ambil garem di dapur dan nyiapin jampe2*

Ya, ada banyak band yang gue suka di dunia ini, dan ada ga terhitung lagu yang juga gue suka, tapi cuma ada 2 band yang bisa membuat gue tergila2 sampe gue nenek2 ntar.... itulah LIGHTNING SEEDS dan LINKIN PARK...!!

Akhirnya gue sadar, selama ini bukannya ga mau nonton gigs lagi, tapi memang belom ada yang nampilin artis yang membuat gue rela dateng, bayar mahal, desek2an, keinjek2, dsb.... they're just not worth it. Dan gue...., gue bukan ABG atau orang2 yang dateng ke acara2 musik cuma demi eksistensi. Cuma biar terkesan gaul. Nope. Gue butuh alasan yang kuat. Gue butuh 'magnet'.

Kesimpulannya..... akhirnya gue gak nonton Lightning Seeds tanggal 2 Oktober kemaren....

BOOOO....!!! Penonton kecewaaaa..... Apa tuh segala magnet lah, segala ngefans sampe nenek2lah, akhirnya gak dateng juga!

Sabar... sabaaaarrr...... sodara2!! Itu salahnya Mbul! Kalo mo nimpuk, timpuk aja dia!

Jadi kan ya, alesan pertama duit di rekening kita tuh nominalnya ngepas banget sama harga 2 tiket. Ya yunowlaaah, gara2 sok kebanyakan duit hanimun2 kemaren itu, kita jatuh bangkrut (hehehe, tapi gak nyesel kok). Nah, menurut gue kan rada riskan kalo duitnya diabisin semua ga ada pegangan, so gue memberikan ide yg cukup jenius sih kalo menurut gue.....

"Mbul, yang nonton Seeds aku aja ya..."

"Yeee, aku juga mau nonton!"

"Ya udah kalo gitu kamu aja, jangan dua2nya, biar kita masih punya simpenan in case emergency apa gitu."

"Yah, kalo kamu ga nonton, aku juga gak mau ah. Kan yang lebih suka Seeds tuh kamu."

"Lah, udah tau aku lebih suka, ya ngalah dooongg!!!"

"Tapi aku juga suka."

"Ya udah kalo gitu kamu aja"

"Ga mau kalo kamu ga ikut, kan kamu lebih suka....."

"Ya ngalah dooong kalo gituuuu........"

"Ga mau dong, kan aku juga suka."

Ini percakapan bodoh yang gak perlu gue tulis ampe selesai ya, kira2 bisa nebak kan lanjutan kalimat2nya?

Akhirnya sukseslah Lightning Seeds maen 14 lagu selama 1,5 jam di Embassy Playground malam itu tanpa gue tonton, nguhuhuhuhuuuu..... Semoga dalam waktu dekat Seeds sudi mampir lagi ya :'(

Naaah, maka sebagai pelipur lara, kita akhirnya nonton JavaRockinLand semalem *dikeroyok sama massa JRL... gilelu, JRL dianggep pelipur lara!*. Itupun gue cuma dateng pas Smashing Pumpkin doang. Buat gue, SmashPump adalah band di klasifikasi kedua setelah kelas teratas ada Seeds dan Linkin yang membuat gue rela nonton langsung.

Mbul dari kantor langsung sama temen2nya, sementara gue pulang kantor nyuapin Kalum dulu baru jam 10-an malem dijemput Ucup (temen kantor gue) naek taxi ke Pantai Carnaval Ancol.

Jam 11-an nyampe, SmashPump udah maen 2 lagu. Gue langsung ganti sepatu pake sendal jepit yang udah gue bawa dari rumah, hehe.... di backpack SpongeBob-nya Kalum yang gue pinjem itu komplit isinya--> Sendal jepit, jas ujan, sebotol air putih, dan payung! I'm soooo well prepared!

Bener aja kaaannn..... beceknya minta ampun! Dah kaya lumpur hisap! Haha, gue nyengir liat ada cewek yang dateng pake heels!!

Harapan gue buat bisa ketemu Oliv, Nofal, Yudi, dan anak2 laen di sana, sirna begitu liat lautan orang. Gimana nyarinya?! Sama Ucup aja gue kepisah. Gembul yang dateng bareng temen2nya aja pada mencar2 semua cari spot masing2.

Akhirnya gue nikmatin aja SmashPump berdua Mbul, yang berkali2 nyengir lebar liat gue kegirangan jingkrak2 nyanyiin lagu2 SmashPump.

Lagu2 barunya sebenernya asik juga, cuma karena belom familiar di kuping ya crowd ga terlalu respon, meskipun tetep tepuk tangan heboh seusainya karena mereka emang maen keren banget!! Pas lagu2 lama yg mereka bawain, barulah crowd menggila.... sebangsa Bullet with Butterfly Wings dan Tonight Tonight. Katanya Zero juga dimaenin, tapi pas lagu kedua, saat gue dan Ucup masih asik kejar2 shuttle bus (taxi ga boleh masuk ampe dalem) menuju lokasi JRL. 

Mereka maen ga gitu lama, mungkin 45 menitan, ga ngitungin juga berapa lagu. Tau2 aja di menjelang akhir sebuah lagu, Billy Corgan bilang gini... "It's brand new!" lanjutin lagi sisa lagu itu dikit, abis itu udah. Semua personil turun panggung. Udah lho. Bener2 gak balik lagi!

Dodolnya penonton Indo tuh kok ya pasrah amat sih? Yang teriak "We want more" cuma dikit banget, nyaris ga kedengeran. Yang depan2 stage pada ngapain aja sih?? Semuanya cuma planga-plongo nungguin SmashPump maen lagi (keliatan di big screen). Gue juga kalo jadi artisnya ogah lah ujug2 naek panggung lagi kalo dari ribuan orang yang minta lanjut cuma 10 orang!

Mungkin setelah liat crowd tenang2 aja, akhirnya mereka mutusin bener2 udahan. Kru mulai naik panggung buat beresin semuanya. Aaaaaahhh..... gak relaaa!! Blom puaaasss!! Bahkan 1979 aja ga dibawain... Setelah kru angkut2 semua alat band dan lampu stage dimatiin, lalu dari stage sebelah kiri B.I.P. mulai main, maka resmilah semua yakin SmashPump udah selesai. Kerumunan melonggar, ada yang pindah nonton panggung sebelah, banyak juga yang memutuskan pulang.

"Lumayan lah Mbil yaaaa....?" Mbul ngarep pas kita dah keluar dari area lumpur hisap itu.

"Apa'an?! Ini nih yaa, sama aja kaya' kamu iler2in aku pake bau sushi doang, tapi sushinya ga dikasih!"

"Yah tapi kan lumayan udah ileran." Au ah Mbul... Gembul mah puas nonton dari sore. Yah, tapi its okelaaahh... kalo dibandingin konsernya Soneta *dikeroyok massa JRL lagi*.


. (foto yang cuma sebiji dua biji nyusul...)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

8 komentar:

diah mengatakan...

hahahahaaa...
gw ngakak tuh kalo denger cerita ari, ada cewe bule yg ngeker krn becek bgt, high heelsnya dipegang.. hihiii..
makanya des, kalo nonton tuh ngajak2.. jangan cuma bisanya bangunin gw yg lg mimpi indah hanimun di lombok..

btw, emang seh penonton indonesia rada pasif, tp coba lo yg duluan teriak2, bawa spanduk gede2, en teriak we want more *nyamber toa masjid lg* berkali2.. gw yakin tuh yg laen pada ngikutin..
hihiii.. piss..

*maen ke metro, penyakit nyela gw kambuh lg*

de asmara mengatakan...

nyeker dii, bukan ngeker :P

sori yaaa semalem gue tlp lo dah tidur yak? abis laki lo yg pegang tiketnya malah HPnya mati, nggak well prepared!
ga nyangka ternyata ari sama mbul sebelah2an di pintu masuk! hahaha... tau gitu maahhh....!!

eh, gue tuh dah tereak2 "more...more...", tapi apalah daya gue yg suaranya lembut2 kapas ciganjur gini, Di...

yeb2552 mengatakan...

..pantesan selama ini taunya cuma rhoma irama aja,,ternyata oh ternyata..
..*dulu aku suka padamu,,dulu aku cinta padamu,,ya,ya,ya..(sing a song mirasantika)*

Juminten mengatakan...

Java Rockin'Land itu heboh bener kayaknya, yak? Di kantorku rame bgt yg bahas. Tp aku ga tertarik. Soalnya ga sealiran dgn selera musikku. Aku sukanya lagu2 BSB atau Westlife jaman2 ABG dulu. *pasang pita kucir 2*

Wooohh... Aku jg lihat di blog lain yg dtg ke konser itu. Sepatunya jd ancur karena kena lumpur! Wkwkwk... Ga kebayang itu yg pake high heels jdnya gimana. XD

Gilang Wicaksono mengatakan...

encore!! encore!!! \m/

cuma mo nanya aja mba desy pake baju apaan ya? biasanya kan di acara kek gitu jadi semacam parade kaos band tuh hehehe pamer2 kaos bagus

si kepik mengatakan...

hehehe, untungnya, dirikuw taun ini nggak nonton java rockin'land. secara taun ini pas banged ama musim ujan. nggak heran kalo arealnya jadi berlumpur hisap.
taun lalu aku juga dateng pas mr. big main (jadi start dari rumah jam 9 malem). itupun tiketnya dibeliin.
...eeerrr.... sebenernya sih, itu alesan yang lebih tepat knapa taun ini gak nonton java rockin'land. karena taun ini nggak ada donatur yang mbeliin tiket! hehehehe.....

de asmara mengatakan...

.
@yeb2552
kayanya kamu yg lebih menggemari deh, aku malah ga apal tuh lagu2nya ^^

@Juminten
asli deh, ga kebayang berapa sepatu yg dibuang abis 3 malem konser JRL ini :P

@Gilang
backpack gue aja gambar SpongeBob Ruuu... hahaha! ga kepikiran mo keren2an kaos, yg gue pikirin yg penting kostum gue jgn sampe bikin ribet.

@Kepik
iya mbak, aku inget banget dirimu dateng ke JRL taun lalu (mbul juga lho, ketemu ga? hehe). Aku inget itu pertama kali kita temenan di blog, krn pas aku kunjungin balik pas postinganmu yg abis nonton JRL 2009 itu...
.

Anonim mengatakan...

huaaaa pengen nonton tapi lagi cekak huhuhu...

secara diriku sering dikatain mirip james iha waktu dulu masih gondrong hehehe :D

Posting Komentar