21 Des 2009

Mungkin dia sudah ingin punya adik?


__________Kalum dan Kupu                                

   
"Kalum!"

"Nak!"

"Sayaaaang....?"

"Kucingkuuu!!"

"Pus?"

Belakangan ini, manggil Kalum dengan sebutan2 itu bakalan percuma! Dia nggak bakalan mau nengok, apalagi nurutin apa yang kita suruh/larang.

Gue baru ngeh beberapa waktu yang lalu, kalo belakangan ini dia minta dipanggil "Kakak". Apa dasarnya gue bilang gitu? Pancasila? UUD '45? Ngaco kalian! Ya karena dia sendiri yg minta!


Begini kronologisnya --> Setelah sok acuh dipanggil2 pake seribu macem nama, lalu dia akan menatap kita dan bilang, "Kaka'... "seolah2 mengoreksi.

Itu terjadi berkali2 dan gue baru tersadar setelah entah berapa lama. Akhirnya gue nyoba manggil dia dengan sebutan itu, "Kaka'.... jangan manjat2 meja yaaa...?"

Simbalasim! Eh, simsamlabim! Dia nurut loh! Yeaah, emang nggak selalu sih, cuma minimal dia mau laaah nengok gue kalo dipanggil kaya' gitu.

Dan yang mana tahannya, dia bakal senyum2 norak, trus mengedip2kan matanya malu2 tapi mau gitu! Sumprit! Itu bener2 tiap kali gue memanggil dia dengan sebutan 'Kaka'. Kayaknya bahagiaaa... banget kalo orang manggil dia gitu.

Kadang kalo gue tanya, "Kaka' siapa? Kaka' yg mana ya?", maka lalu dia akan menunjuk dirinya sambil mengangguk kecil, imuuut banget, dan tak ketinggalan ekspresi malu2 bahagianya itu.

Bahkan kemaren pagi, pas gue bangunin dari tidur, gue panggil2 dengan nama Kalum, dia cuek aja tetep nungging sambil meluk bantalnya. Pas gue coba panggil "Kaka'..." , tau2 dia duduk tegak, nengok ke gue, dan menepuk perutnya beberapa kali  "Kaka'..." katanya sambil nyengir, hihihi. Mestinya nepuk dada kaliiii....... ^o^

Dan sekarang, selamet bosen deh liat dia menjumput baju yg sedang dipakainya sambil bilang "Baju kaka'... baju kaka' iniii..." seribu kali dalem sehari! Segitu aus aktualisasi diri-nya nih, Kaaa'??

Asli gue nggak ngerti, apakah anak yg belum 2 tahun udah mengerti konsep panggilan? Apa dia pikir kata 'Kakak' itu mencerminkan anak yg sifatnya lebih superior karena lebih besar?

Karena sejak belum setahun, Kalum memang selalu memanggil anak yg lebih gede dengan sebutan kakak, sementara yg lebih kecil dari dia akan dia panggil dedek. Is that it?

Atau...... dia sudah ingin ada dedek kecil yang bisa memanggilnya 'kakak'?


.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

13 komentar:

Jakarta Spa mengatakan...

Tinggal menunggu adik manisnya neh.
Selalu optimis, dan selamat hari ibu untuk para wanita Indonesia. Salam mesra dari Jakarta Spa blog portal yang membahas seputar spa di Jakarta dan Indonesia.

Newsoul mengatakan...

Wah Kalum sudah ingin punya adik tuh. Ayo ra, cepetan bikin adik lagi buat Kalum, hehe. Selamat Hari Ibu ya sobat.

Kabasaran Soultan mengatakan...

Mengamati perkembangan physik dan psikis anak adalah suatu kebahagiaan yang tiada tara.
Sebagai orang tua yang kebetulan lebih dulu tuanya sehingga tentu saja lebih berpengalaman ( ceileh..)daku berseru kepada mereka yang masih muda ... jangan sampai membuang2 kesempatan ntuk menjadi pengamat yang tekun atas perkembangan putra putrinya.
Ingat : tidak akan pernah ada kesempatan lain jika kalian melepas kesempatan itu.

Salam buat putra tercintanya yang lucu dan pintar.

akubunda mengatakan...

hmmm...si kalum merasa ga mau dianggap anak kecil lg (pdhal jg masih kecil...hehehe) yg notabene idektik dgn sebutan adek/dedek. Seningga dia menganggap sebutan 'kaka', menunjukan kesan senioritas....(halaaaaaahhh....sotoy deh :D).

seusia kalum adalh masa2 golden time mbak. Salam buat salum y mbak, cubitin pipi tomatnya ..hehehe...

Awan Diga Aristo mengatakan...

Itu sih masih biasa mbak. Kl Kalum udh mulai manggil mbak dengan sebutan "adek", baru jadi masalah.

Contohnya, anak sy manggil ibunya dengan sebutan... "teteh".
Ya ibunya sih seneng-seneng aja, ngerasa awet muda.

Tapi mengingat umur anak sy yg baru 1 tahun lebih 1 bulan, tentunya wajar, karena sepertinya kata "teteh" itu mudah diucapkan.

Eh, tapi emang kami masih muda loh...

rizky mengatakan...

mungkin saja dia emang bener ingin punyak adek :D

Si_Isna mengatakan...

kayanya beneran pengen punya adek tuh mba... hehee...

bingkie mengatakan...

jangan2 mami-papinya yang pingin kasih adek buat kalum.... :)

Brokoli sehat mengatakan...

Ahahaha kayaknya sih iya deh, udah pengen punya adek. Tapi bok, dua tahun bukannya masih terlalu kecil ya? mmm maksudku, lagi butuh-butuhnya perhatian bukan? *belom pengalaman jadi ibu jadi gak tau berapa usia yang tepat buat anak pertama untuk jadi kakak*

Aditya's Blogsphere mengatakan...

selamat hari ibu ya mbak.....salam buat putranya...moga ia bangga dan berbakti pada ibunya yang hebat ini amin.....

de asmara mengatakan...

OKEH!! karena didesak kalian semua, maka saya dan suami akan membuat adek buat kalum! MOHON DOANYA!! (kikikikkik...)

Sudino Dinoe mengatakan...

Iya mbak, kayaknya dia pengen punya adik lagi....agar bisa di panggil kaka..he..he

ndutyke mengatakan...

nunggu adek dr aku aja, hehehe... kapan? ha? kapan? wah blom tau, hamil aja belom, hehehe....

huhuhuhuhu... *jadinya malah nangis abis tes kesuburan ga pernah positip...*

Posting Komentar