14 Des 2009

Sholat berjama'ah, akhirnya

_________keluarga sajadah di rumahku_________

Rasa2nya sudah lamaaa... sekali, sejak terakhir kali sholat berjamaah sama suami. Semenjak ada Kalum, hey... nyalahin Kalum mulu! Emang dasar kurang diusahain aja kaliiii........

Padahal dari jaman masih pacaran, sholat berjamaah tuh jadi momen yg paaaling nikmat buat kita berdua lakuin. Bukannya sok suci sok baek sok imut gitu, cuma gimana ya? Rasanya tuh bener2 ga bisa digambarin saat sholat kita di-imamin sama orang yang saat itu gue anggap bakal jadi calon imam gue yg sesungguhnya.

Pas akhirnya nikah, kegiatan yang satu itu kerasa makin nikmat. Ditambah baca Qur'an bareng yang mestinya sih makin membuat nuansa makin syahdu ya? Tapi astaghfirullah-nya, kalo Gembil dan Gembul udah ngaji bareng, selalu aja berakhir dengan kita ketawa ngakak ancur2an.

Bok, lo mesti pada denger deh kalo kita berdua ngaji! Sumpah sumbang banget!! Jangan pernah deh ada produser rekaman yg nawarin kita berdua bikin grup vokal. Kadang kita ambil suara dulu biar kompak, tapi dodolnya malah bikin suasana makin kacau!

Kalo ngga ambil suara dan nekat langsung WRRRR aja gitu, haduh haduuuhh.... satu suara melengking kemanaaa, satu udah ngebass kaya Josh Groban. Belom lagi, Gembul tuh ngebut bgt kalo baca Qur'an, sementara gue kaya' kura2 baru belajar jalan. Klop dah berantakannya!

Kalo udah cekakak cekikik gitu, biasanya gue nyerah dan membiarkan Gembul ngaji sendirian, sementara gue mundur sambil liatin kuku2 tangan. Karena menurut guru ngaji gue jaman SD dulu, kalo ngerasa pengen ketawa saat lo lagi ngaji, liatin aja kuku tangan lo.... dijamin rasa gelinya ilang dan lo bisa konsen lagi.

Dan.... yak! Dapat dipastikan kagak ngaruh! Lagian dimana logika dan korelasinya sih Pak guruu...?? Tapi berhubung dah kebiasaan, so gue lakuin juga. Di belakang Gembul gue asik2 liatin kuku2 gue sambil berharap rasa geli gue ilang biar bisa lanjut baca Qur'an lagi.

Lah, si Gembul sambil ngaji malah lirik2 kegiatan gue yg nampak bodoh itu, dan walhasil  akhirnya dia ngakak guling2an! Dia emang paling ga nahan kalo udah liat gue ngelakuin doktrin guru ngaji gue dulu yg satu itu.

Nah, makanya teman-temin, untuk ngaji akhirnya kita prefer sendiri2 aja deh, karena takut kualat kalo kelakuan begitu mulu saat lagi membaca surat cintanya Allah.

Kalo sholat berjama'ah, ya itu tadi. Biasanya satu sholat, satu jagain Kalum dulu. Masalahnya gue pernah nekat sholat tanpa ada yg jagain Kalum, tu anak gelantungan di mukenah gue, dan akhirnya.... jatoh dengan sukses ke lantai marmer, dg bagian kepala duluan! Duh, kapok deh.

Dan semalam, ooooh kangennyaa.... mengamini Al-Fatihah yg dilantunkan Gembul. Dan setelah mengucap salam kanan kiri, ini bagian favorit gue--> saat dia akhirnya menengok perlahan2 ke belakang, ke arah gue..... serasa tiba2 berkumandang lagu Oma Irama instrumental pianonya Richard Clayderman sebagai latar, lalu kita saling bertatap2an beberapa detik *musik berganti menjadi lagunya ST12 'Putuskan saja pacarmu' (loh?)* dan akhirnya saat gue menyambut uluran tangannya untuk gue cium penuh khidmat *diiringi kumandang lagu 'Indonesia Raya'* dan terakhir..... saat kita  mencium kening masing2... eh emang bisa? Kening pasangan deng *di sini nuansa diiringi Medley Non-stop lagu 'Aku ini si gembala sapi'-'Marilah Kemari'-'Setasiun Balapan'*.

Tentu aja Kalum yg ceritanya ikut sholat berjamaah bareng (lebih tepatnya ngerecokin) dari awal, langsung ribut dan berusaha mengacaukan kemesraan di antara mami versus papinya. Dia memang selalu cemburu tuh kalo liat gue dan Gembul mesra-mesraan. Oke deh mesra2annya bertiga yuk...


waks, kasian papi ketutupan


bagooss, skrg dua2 ditutupin kalum!


coba bergaya beruk, hahahhaaa... ga mau ahh, kalum kan ganteeng!


oke kalo gitu gaya cakep aja deh! nah skrg malah si kalum yg dodol...!!


"serius doooong...." oke mami *jepret!*


smooch! :*

Tapi ternyata Kalum udah cukup besar kok untuk diajak sholat berjama'ah bertiga kaya' kemaren :) Besok2 jama'ah lagi yaa...

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

6 komentar:

nh18 mengatakan...

De ...
Ini postingan sweet banget ...
manis sangat ...
Saya suka sekali ...

Terasa banget kehangatan diantara kalian ...

Salam saya ...

Tanti Kursyaf mengatakan...

huaaaa...jadi pengen nikah juga daaaah gua....hahhahahahha.....


keren ih...lucu liatnya...kalumnya cute banget...ingetin yah tante..kalo udah gede jangan lupa kenalin ama ponakan gue...hohohohoh....

Newsoul mengatakan...

Betapa indahnya susana yang terlihat dari gambat-gambar di atas. Sering-sering aja sholat jamaahnya biar tambah mesra. Salam buat si kecil kalum.

akubunda mengatakan...

Tulisan ini mmebuat saia semakin rindu
Rindu yg tak pernah jelas
Rindu pada keadaan yang blm pernah terjadi....(jadi pengen cepet nikah jg neh..hehehe)

Cubitin pipinya si kalum ya mbak.......:D

Blog walking, salam kenal..

mata mengatakan...

postingan yang sangat indah jeung... beneran... suasana penuh kehangatan. romantis.

cinta suami, cinta anak, cinta keluarga juga cinta Tuhan. coba, adakah hal yang lebih indah daripada itu ?

Gilang Wicaksono mengatakan...

si kalum kecil-kecil dah cakep gitu gimana gedenya lol
titip sun aja buat dia, ga bisa sun sendiri soalnya mulut masi belepotan ni hehehe

Posting Komentar