25 Des 2009

Suatu pagi di sebuah meja


Selama ini kalo kita lagi kumpul2 di kafe Metro buat sarapan, atau makan siang, atau makan sore, atau makan malam, atau makan subuh (tergantung jadwal masuk shift berapa), terkadang sering (terkadang apa sering neh?) meluncur tema2 obrolan yang tidak penting dan tidak menarik.... yang entah kenapa kok ya gue gak kepikiran selama ini untuk tulis2 di sini.

Kafe Metro sebenernya bukanlah kafe Metro. Wettss, kalimat gue terdengar filosofis banget ya? To be or not to be. Sebelum kalian semakin mengagumi gue lebih dari sebelumnya, gue mesti jujur bilang bahwa.......... kalimat itu maknanya dangkal koq! Yak, kafe Metro emang bukan kafe punya Metro!

Kafe yang digawangi Indocater ini, sebenarnya dikelola oleh Media Indonesia, sodara kandungnya Metro TV (masih sodaraan gak ya? Denger2 sih manajemennya udah lepas), dan berhubung lokasi Media dan Metro ini berada di tanah yang sama, so kafe ini dianggap jadi milik bersama.

Tapi kita2 sih lebih seneng menyebutnya sebagai kafe Metro aja. Karena....... pertama, kita orang Metro gitu loch! Kedua, kayanya nama Metro TV lebih menjual deh. *lha, emangnya mo dijual ama siapa tuh kafe?*. Ketiga, kita kan orang Metro, eh udah yah tadi?

Nah dengan alasan2 yang gak penting itulah, mari kita bergandeng tangan dan merapatkan barisan menyebutnya sebagai 'kafe Metro' mulai sekarang, hingga 300 tahun ke depan.

.................Pagi itu, embun tidak menetes, matahari males bersinar, saya berjalan terseok-seok *kayanya surem bener ya penggambaran ni pagi* maklumlah, baru bangun tidur dari shift 3 semalem. Gue janjian buat sarapan sama Tanti yang baru aja dateng dengan sumringah dan cerah cerianya.


7 o'clock in the morning.

Semeja dengan Toni dan Mas Endra, dengan menu sarapan telor omelet, kentang goreng secupluk, dan sepotong sosis. Kita mulai berbincang-bincang tentang percaturan politik di Indonesia dan pergerakan IHSG di Bursa2 efek.... Haiah!! Mimpi kali ngebahas begituan, mending ngarti! Hahahhaaa.... Biar kata kerja di TV berita jangan nuduh kita2 ini melek informasi ya!!

Kita udah bleneq tiap hari nggarap berita demi berita, so saat2 bisa terlepas dari hal2 yg berbau berita sangat amat kita nikmatin untuk membahas hal2 yang lain. Termasuk saat makan bersama kaya' gini.

Metro dirancang begitu memanjakan pegawai2nya supaya betah kerja di sini. Di depan kafe terhampar sebuah taman, dengan set a la Taman Firdaus.... *JANGAN PERCAYAAAAA...!!!* dan sering jadi spot untuk shooting acara2 Metro TV, dan tentunya spot buat pegawai2nya poto2 dooongg....

Saat itu di luar jendela kafe, lagi shooting Franky Sahilatua, entah buat acara apa. Dia duduk di kursi dengan gitar di tangan, dan mulut di mukanya. Ya, maksud gue, dia sedang bernyanyi diiringi petikan gitar.

Gue: Eh ada Franky tuh! (dg nada seolah2 Franky tuh temen gue)

Tanti: OOOOIIIAAAAA...!!! Foto bareng yoookk!! ----> makhluk ABG yg selalu norak kalo liat seleb dan bawaannya selalu either minta tanda tangan atau foto bareng.

Gue: Jadi inget pas kita ngejar2 Jusuf Kalla, Tan...

Tanti: Iya! Ampir aja kita gelundungan jatoh di tangga tuh!

Toni: (ah mahluk planet Pluto satu ini sbnrnya males bgt lah gue ikut2 sebut di sini, tapi gimana, waktu itu dia ikutan nyempil2 di meja kita sih!) Kapan JK dateng kesini?

Gue: Waktu itu.....

Tanti: Iya, waktu itu.... (penjelasan tambahan yg nggak nolong)

Mas Endra: Berhasil foto bareng?

Gue: Enggak. Abis dia dikelilingin ajudan2 gitu, trus banyak banget orang2 Metro di sekeliling dia yg jeprat-jepret juga, trus jalannya ngebut banget lagi...!!


______jarang2 lho orang Metro norak motoin tokoh politik atau seleb yg dateng ke sini (kecuali Tanti yah). Itu cuma terjadi pas JK doang!______


Tanti: Udah gitu lagi lari2an ngejar JK, Desy yg lari di belakang gue nginjek sepatu gue lagi!  Ampir aja kita jatoh berdua guling2an di tangga!!


______Sumpah untung gue berhasil narik Tanti, mestinya dia berterimakasih & sungkeman sama gue, kalo enggak kita bener2 jatoh di tengah keramaian massa yg lagi mengerumuni JK______


Gue: Seumur2 kerja di Metro gue belom pernah foto sama seleb atau tokoh politik. Sama Surya Paloh aja blom kesampean!

Tanti: Kalo gue selalu bentrok. Giliran gue bisa, Surya Paloh-nya yg lagi nggak available, ngobrol sama orang2 gitu. Giliran SP sendirian, guenya yg lagi nggak available, lagi kerja atau apa...

Gue: Kapan2 kalo lo lagi bisa, bilang gini ke SP "Pak, ayo buruan foto sama saya, mumpung saya lg available nih!!"

Mas Endra: Atau untuk menghemat waktu "Pak, ayo buruan, saya lg available nih!!" *tampang gatel belom digaruk 7 hari*

BERAMAI2: NGYAAAKHAAKKHAAAKHAAAKKK.... *terbahak2*

Gue: Ayo Tan serius! Kapan2 kalo kita ketemu SP nekat minta foto bareng yuk! Masa udah hampir 6 taun kerja di sini SP blom pernah foto bareng sama gue sih? Bos macam apa dia?

Tanti: Oke beneran ya?

Gue: Iya, ntar gue temenin. Tapi lo yang ngomong yah. "Pak saya mo foto bareng sama temen saya"

Tanti: Pas SP udah Ge-er2 berpose trus kita bilang, "Enggak pak, maksud saya mau foto bareng temen saya, tolong Bapak fotoin.." Hihihii....

Gue: Jangan gitu Tan. Kok lo gitu sih orangnya? Lo bilang baik2 "Pak, saya mo foto bareng temen saya" trus pas lo nengok ke belakang gue udah gak ada, HAHAHHAAAAA......!!! *tertawa tanpa perasaan sampe seluruh isi kunyahan berhamburan*

Mas Endra: Udah, jauh2 amat. Minta foto bareng aja sama Franky tuh...

Gue: Kita dengan sok imutnya nyamperin minta foto bareng gitu di sela2 dia lagi nyanyi, dan gak taunya acaranya LIVE! Mampus gak tuh?

Tanti: Atau kita pura2 lewat aja, Des. Tuh banyak yg lewat, masuk tipi kan tuh?? Kita berjalan senatural mungkin sambil ngobrol2 tanpa suara ---> mendadak kehilangan orientasi utamanya dan malah berbelok pengen masuk tipi

Gue: Tapi kalo kita lewat gitu berarti punggung kita doang dong, Tan yang keliatan?
(sambil berpikir2 dalam hati, apakah punggung gue cukup berkarakter hingga kalo kebetulan keluarga atau temen2 gue lagi nonton di rumah bakal mengenali dan berteriak "Hey! Itu kan punggungnya Desy!!")

Tanti: Iya juga ya...

Gue: Oh! Gini aja!! Kita jalan mundur Tan! Biar mukanya kliatan! Tapi usahakan dengan wajah yang tetap senatural mungkin, dan sambil berbincang2 tanpa suara tadi dan tetap natural... pokoknya jalan mundur yang natural...!!!

BERGOTONG-ROYONG: JYAAKAKAKAKKAKAAAAKKK.....!!

______Nah, mulai sekarang, kalo liat gambar di tv yang settingnya orang2 tv itu sendiri dan seolah nampak biasa2 aja dan natural, jangan sekali2 kalian percaya akting mereka! Inilah yang sesungguhnya terjadi di balik layar. Biar kata tiap hari ketemu kamera dan berurusan sama dunia on air, yah dasarnya norak mah norak aja.... ______


Pemirsa: ....MANA BINCANG2 YANG PENTING DAN MENARIK YANG TADI KAU JANJIKAN!!!


.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

10 komentar:

Si_Isna mengatakan...

wakkaakkakk..
kacau juga nih desy ma temen2nya...
ga nyangka di belakang kamera tingkah lakunya sama aja sama orang yang sama sekali ga pernah masuk tipi.. hehee...

saya baru tau nih ternyata kerjanya di dunia broadcast... saya jadi pengen jg tuh kerja disana... hihii...

Tanti Kursyaf mengatakan...

hhahahhahahha...cerdas banget dah ah gambaran obrolan pagi hari karyawan TV berita sekelas metro...
btw...
eh tante....kenapa karakter gue jadi kaya abege labil gitu yak...para pembaca yang budiman,sungguh karakter saya tidak se gamang itu kok...

Blogger Admin mengatakan...

aq di ajak ke broadcsting to mbak?geli aq liat ceritanya mbak.......mereka emang agak norak juga sih ky ga pernah di syuting aja hehehehe......:)

Gilang Wicaksono mengatakan...

cuma perasaanku aja atau emang kafe metronya mirip ruang makan penjara yah?_?

aku vote buat proyek bikin surya paloh dongkol aja ah. biar kalian semua gajinya dipotong^^

eniwei, kalo mba desy cerita kok pasti bahasanya enak dibaca yah, jadi ngiri -_- susye bikin yg ky gitu

Putri mengatakan...

he..he...

Ini bincang-bincang menarik, kok, mbak..

Menarik bibir ke atas, untuk kemudian senyum-senyum sendiri di depan komputer..he..he..

Anonim mengatakan...

oh ini teh pegawe Metro bagian reporter, editor dsb dll? kirain OB-nya.... *DIGAMPAR* lha abis baju-nya mirip ama seragam nya Malik, Susi, dkk di sitkom OB, hehehe....

de asmara mengatakan...

lho, emang bener kok itu OB-nya semua! nggak ada saya kan di situ?? Brati bener lah itu temen2nya Malik Cs... OB itu strata tertinggi lho di Metro TV, serius!

de asmara mengatakan...

@Gilang:
kenapa ya Ru tiap lo muji pas bener tiap gue lagi ga punya recehan? hahahah....! jgn bilang gitu ah, malu gue sama masternya blog di http://gilwjack.blogspot.com

Dinoe mengatakan...

Wah..mantap mbak pekerjaannya...rupanya pegawai metro tv ya...btw ..tolong bilg ama teman2 reporternya , jika mau meliput jgn lupa liput pulau singkep ya , saya ngarep nih..wkwkwkwkw..

Blogger Admin mengatakan...

halo...mampir lg buat blogwalking malem yah.....

Posting Komentar