28 Des 2009

GrapiXity berserakan....






Terompet Sangkakala berbunyi....

Maka anak2 Graphic berkumpul di hari itu, jam 4 sore, Kamis, 17 Desember 2009. Bersatu-padu, dari berbagai shift yang berbeda2 (gue malah lagi libur tu hari :P ), dan dari 4 divisi yang juga berbeda2: Project, Multimedia, News Service, dan Operational.

Sebuah kejadian langka.

Hanya satu hal yang bisa memungkinkan itu terjadi: FOTO2 BOOOOKK.....!!!

Mengalahkan ajakan untuk makan gratis, atau nonton bioskop bareng, atau menjenguk temen yg sedang sekarat sekalipun, wamekaaa wamekaaaa... (gaya ketawa baru ala Tyka). Untuk alasan2 barusan, masih banyak yg suka mangkir. Tapi untuk alasan ngumpul yg satu ini?? DAHSYAT!! SEMUANYA DATENG!!

Bahkan gue sampai 'rela' meninggalkan Kalum yang nangis jejeritan gak mau gue tinggal. Foto-fotoooo..... I'm comiinggg...!!!

Yah, kami memang dikenal banci kamera. Oke, cewek2 mah biasa ya narsis. Nha ini cowok2nya lebih2 lagi narsisnya. Setengah dari anak Graphic tuh hobi fotografi, punya kamera SLR keren2 dg segala pernak-perniknya yg mahal2, bahkan sebagian lagi memang merangkap fotografer profesional di luar kerjaan kantor. Tapi kok yaaa..... fotografer2 ini juga selaluuu aja nongol di hasil2 fotonya!! Duh....!

Tapi khusus di hari itu, kekompakan ini bisa dimengerti, mengingat 3 hal:

Satu, ternyata hasil foto ini kelak bakal dikasih ke Manager Graphic, Bos BadaQ yang bakal resign. Ya, si Bos yang nama aslinya sengaja disamarkan untuk menghindari permasalahan di kemudian hari, kita sebut saja namanya Mawar (kikikik, kok jadi kaya' korban pemerkosaan di koran2 ya?). Bos memurnakan masa berkarirnya di sini persis di tahun ke-9, beliau memang sudah eksis sejak Metro berdiri. Persis dah kaya' patung raksasa di lobi Grand.

Kedua, undangan di SMS ada kata2 WAJIB pake tanda seru banyak dan huruf kapital semua. Serem ooiiyy.....!!

Ketiga, di SMS juga ada embel2 patungan 15 rebu buat biaya pembuatan frame dengan atau tanpa ikutan foto. Rugi dooong, kalo tampang kita ga mejeng di situ sementara udah nyumbang sekian milyar, wamekaaa wamekaaaa.....!!! (iyaa Tiiik, iyaaa.... *ngasih royalti ke Tyka, seratus perak utk 2 kali ketawa*)


Maka hari yang langka itu terabadikan dengan manis (guenya yg manis maksudnya). Sattuuu'.... Duwaaa'..... CEKRIK!! CEKRIK!!!


___Lex, sumpah itu tas orange lo ganggu bangettt!!___


____aiihh, manisnyaaaa..... patung burung ituuu :P ____


___wah kita harus tuntut tempat nyetak fotonya! ni foto rusak neee... sblh kanannya kok nongol foto tuyul?___ 


___idih iddiihh... anak siapa sih niihh... biasanya di ruangan pada jumpalitan mpok-mpok?___



___ nha, ini baru foto standar pegawe2 kantoran!___


Hemeehemeee.... yg dipajang yg bermartabat dwongx! Yang ancur2an dan berserakan gak jelas ga usahlah ngotor2in blog ini ya.

Ah, kepergian Bos ini bukan hanya memicu anak2 Graphic berserakan di foto aja, tapi juga berserakan secara struktural.

Setiap ada yg keluar, mau nggak mau pasti meninggalkan sebuah lubang kosong yg mesti diisi secepatnya. Yang paling terasa, jika kekosongan itu adalah akibat kepergian orang yg menjabat suatu posisi.

Supervisor yang cabut aja bisa bikin pergeseran yang lumayan berarti, karena itu berarti menarik satu orang staff untuk jadi supervisor, dan mencari satu orang baru untuk mengisi kekosongan yg ditinggalkan staff tersebut. Apalagi kalo Section Head, dan lebih 'apalagi' lagi, kalo yang cabut adalah pucuk pimpinan teratas: MANAGER! Pergeseran besar2an bisa dipastikan terjadi!

Itulah kenapa gue sebut GraphiXity berserakan. Dan.... in the spirit of honesty, this is the situation I hate the most.

Cut all the crap, intinya, gue lagi2 ditawari jabatan supervisor oleh Supervisor gue saat ini. Tawaran yang sudah mampir berkali2 ke gue sejak bertahun2 yang lalu, sama halnya tawaran untuk 'naik kelas' dengan pindah ke Project.

Tawaran yang sesungguhnya sangat menggiurkan, ....................... jika orientasi gue adalah karir.

Sebuah kesempatan besar, pasti diikuti dengan tanggungjawab yang lebih besar, dan terkadang pengorbanan yang juga tak kalah besar. Entah itu pengorbanan tenaga, atau waktu. Ya, hal2 semacam itu yang porsinya sedang coba gue fokuskan ke keluarga kecil gue ini (Mbul dan Kalum), yang persentasenya untuk mereka berdua ingin gue tambah dan terus tambah hingga akhirnya bisa total pada suatu saat kelak.

So, terimakasih telah menawarkan, Bos.

Instead of a carrier woman, I'm just a temporarily working mom, who's aspiring to be a full time mother and wife to my family someday. 

Itu, .............dan juga alasan2 lainnya yg ga gitu prinsipil sbnrnya untuk diributkan *ehm, antara laen karena gue bodoh, pikun, tukang ngaret, ga bisa bertanggungjawab, dan gak punya wibawa untuk ditempatkan di posisi Bos*.

And by that, i pass the honourfull offer to someone else who is more capable and qualified than myself.

Semoga GraphiXity segera solid kembali dengan struktur baru! JAYALAH INDONESIA!!


.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

2 komentar:

Si_Isna mengatakan...

emang niat banget ya foto-fotonya...
sampe macam2 pose gitu... hehehee...

de asmara mengatakan...

fotonya ada ratusan, Is! kamera SLRnya aja ada 3 biji, hihihi... ini mah cuma secomot...

Posting Komentar