21 Apr 2009

4 hari bersama kucil

Waa.. dah lama nggak ng-update blog. Berhubung dari Jumat sampe Senin gue ijin karena si Kucil sakit. Jadilah selama 4 hari gue jadi ibu rumahtangga sejati.

Kalum jadi manjaaa banget deh! Maunya sama gue melulu, duuh Ge-eR bgt deh pokoknya gue! Jadi semakin yakin kalo gue ini ibunya! *lhaaa??*

Dikit2 dia mengembangkan tangannya minta dipeluk atau digendong, kadang itu dilakukan sambil ketawa centil, kadang sambil nangis2 seakan minta dilindungi. Oooh, sini nak, datang ke mami, aku akan melindungimu dari gangguan apapun!! (padahal Kalum sakit karena ketularan dari gue...ckckck...)

Dan gue pun sukses gak bisa melakukan apa2 karena dikintilin terus sama si kucil. Walhasil gue jadi ga bisa mandi2 deh... heheheee, YESS!! jadi punya alesan!

Biasanya kalo gue solat, dia emang sering gangguin juga, tapi biasanya gangguinnya setengah2, abis gangguin dikit, terus dia kabur maen2 yg laen lagi. Kemaren? Wah bener2 gue mesti mati2an menjaga kekhusyukan!

Tiap takbiratul ihram dan sedekap, Kalum pasti langsung ambil posisi berdiri tepat di hadapan gue. Trus dia mulai ambil ancang2 yg berbentuk cengiran badung yg mencerminkan niatnya, lalu dia lari menubruk gue sambil langsung meluk kaki gue dan cekikikan. Dan dia akan terus memeluk kaki gue sampe ditarik sama Gembul, baru deh gue bisa ruku'. Posisi ruku' lumayan aman, Kalum cuma ngelilingin gue, mungkin mikir2 gimana cara gangguin mami kalo posisinya kaya gini. Karena bingung, lagi2 kucil nubruk kaki gue dan dipeluk sama dia dari belakang. Bagus gue gak nyusruk.

Nah, pas posisi sujud dong..... pantat gue ditepok-tepok, hahahhaaa!! Trus punggung gue didudukin seakan2 gue ini kuda pegasus campur unicorn (biar disangka kuda juga boleh milih dong kuda yg kerenan!). Dan saat posisi duduk, yang ini udah ketebak nih dia bakal ngapain karena emang hobi banget begini: pertama-tama Kalum berdiri membelakangi gue, trus mundur pelan2 kaya' undur2, dan..pluk, dg santainya doi duduk di atas pangkuan gue. Yak, gembuuull..... tolong angkut nih anak kamuuu... !! Maap ya naaak, soalnya itu bukan duduk tahiyat akhir. Ntar kalo dah kelar gak papa deh Kalum duduk di pangkuan mami sambil kita dzikir dan doa sama2 :)

Kemaren solat di kamar Wike, pas posisi sujud, Kalum yg berdiri di depan kepala gue tau2 nomprok gue sambil terkekeh2. Kepalanya di punggung, sementara 2 kakinya ngepit kepala gue! Buset deehh.... akhirnya Kalum ditarik sama Ala. Tapi mukena Wike yg 2 lapis di bagian kepala itu ketarik, jadinya pas gue mo bangun, lapis luarnya turun nutupin muka gue semuanya. HIYYAAA....!! Masa' gue mo lanjutin solat dg wujud yg gak berwibawa begitu??

Akhirnya gue gak tahan utk ketawa terbahak2 sama Ala. Batal deh solatnya. Eeee... Kalum ketakutan & nangis liat gue ketawa *apa segitu nyereminnya ya kalo gue ketawa?* trus dia mengembangkan tangan minta dipeluk. Pertama dia minta dipeluk Ala, Ala langsung Ge-eR & ngembangin tangan juga "Sini, sini sayaang... sama ate.." tapi trus Kalum ngelirik gue, eh pelukannya dibelokin ke arah gue, HAHHAHAA...Ala gondok berat. Gue yg bikin Kalum ketakutan, tapi nyari perlindungannya ke gue juga! Yaahh gitulah Kalum selama sakit, nempel terus sama mami ^_^

Pernah 2 malem yg lalu, gue terpaksa ke 10 (rumah mami yg sebelahan sama rumah gue) buat ngasih Mylanta krn mami lagi sakit maag. Eee.. nyampe di 10 baru nyadar Mylantanya ketinggalan. Yahh..terpaksa balik lagi ke 11. Padahal tadi perginya udah mindik2 biar Kalum ga nyadar, pasti susah lg neh ngelepasnya ntar.

Pas masuk kamar, gue liat Kalum nangis histeris sambil terbirit2 bawa kain Bali gue dan digigit2 n dicium2in tu kaen. Gembul ngejar di belakangnya. "Lho, ada apa ini? Ada apa ini?" tanya gue dengan gaya Asmuni Srimulat. "Itu si Kalum nyariin kamu!"

Ternyata sodara2, pas Kalum nyadar gue ilang, dia langsung dg Pe-Denya lari ke kamar mandi dan gedor2 pintu sambil nangis2! Dan karena gue nggak keluar2, Kalum yg udah kebelet bgt kangen sama maminya, menyambar kaen Bali gue yg lagi di gantungan baju, trus dibawa kabur sambil diemut2 tu kaen, dan nangis2 dg menyayat hati, HAUUUNGG.. HAUUUNGG...!! Ah Kalum.... mami juga kangen udah 2 menit gak ketemu....
*Tapi ngomong2, kok langsung nuduh mami ada di kamar mandi sih? Emang kegiatan mami cuma buang aer doang apa??*

Ada juga saat2 dia kumat jailnya, udah tau dilarang tapi masih dilakuin. Entah nyemplungin barang2 atau tangannya ke ember AC, atau ngebuang komik2 kesayangan gue, pokoknya perbuatan2 nakal yg harus ditertibkan! Disiplin harus ditegakkan sejak dini! Itu prinsip Gembil dan Gembul. Bahkan meskipun Kalum lagi sakit.

"Eeehh, Kalum mau Mami sentil, ya!! Awas sekali lagi begitu Mami sentil tangannya!!" Yak, gampang ketebak, Kalum dg sukarela langsung ngelakuin lagi apa yg gue larang sambil cengengesan. Ooo, mau menguji kedisiplinan maminya yaa?

"Sini mana tangannya?!" Trus gue sentil, ..... til !! Loh, Kalum bengong. Mungkin dia berusaha mencerna makna dari tindakan gue. Iya, pasti begitu. Dia mandangin tangannya, trus mandangin tangan gue yg masih berbentuk sentilan. Trus......... Kalum nyobain tangannya supaya bentuknya sama kaya' tangan gue, HYAAAAAHHH!!! Ternyata dia tertarik sama gimana cara menyentil!! Krn bingung, akhirnya Kalum ngasih punggung tangannya lagi ke gue.... minta disentil lagi. Til ! Gue sentil lagi. Kalum nyengir seneng, tangannya dikasih lagi ke gue, gue sentil lagi. Akhirnya kita berdua malah terlibat permaenan sentil2an sambil cekikikan.... halaaahhhh.......... hukuman apa'an tuh???

Yah, 4 hari yg menyenangkan bersama kucing kecilku. Tapi kalo sakitnya lagi kumat, sediiihh banget. Apalagi kalo dia susah napas, ga mau makan, atau pas demamnya tinggi... duuuhh, i wish to replace his condition that very second. Hari ini terpaksa ninggalin :( Maaf ya sayang, mami mesti ngantor, nggak bisa lama2 ijin. Mami sayang Kalum, mudah2an cepet sembuh ya :' )

Oia!! Bbrp hari lalu dapet Award ini dari temen blogger gue, Polar:
Wooww... tengkyu ya dek Polaaar... baru kali ini dapet Award dalam hidup gue. I just want to say thanx to my mom, my dad, my producer, my fans, my guguk, my oh my..... mo gue simpen sendiri Awardnya boleh kan Lar? Gak dibagi2 gak papa kan Lar? Hehe... award virtual aja pelit ya gue :P

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

2 komentar:

BIG SUGENG mengatakan...

Wah... itu tandanya anak pinginnya nggak mau ditinggal...
Kalau waktu sholat sih biasa, Rosululloh juga pernah dinaikkin waktu sujud

de asmara mengatakan...

Iya mas, tadinya mo sok2 ngajarin anak gak berkeliaran saat kita solat. Tapi dipikir2, mungkin belom waktunya ya.... :)

Posting Komentar