2 Apr 2009

Aku cinta, maka kamu terlihat indah

Mana duluan, ayam atau telur?

Pertanyaan abadi tuh. Jawabannya, tergantung Tuhan ciptain yg mana yg duluan! Pertanyaan di atas baru eksis kalo emang kita nggak percaya ada omnipotent.

Tapi kalo pertanyaan di bawah ini...?

Karena cantik maka jadi cinta,
atau karena cinta maka jadi terlihat cantik?

Kalian penganut yg mana? Kalo gue sih.... cenderung lebih ke kalimat yg kedua.

note: Kata cantik itu bisa diganti dengan 'ganteng', 'manis', 'indah', 'kutilan', 'jamuran', suka-suka... tergantung siapa yang diliat.


Banyak orang masih doyan menikmati keindahan di luar sana, dan merasa rumput bangkok di halaman pak RT lebih hijau daripada semak2 liar miliknya (ya iya laaahh... ) Karena apaaa? Karena eh karenaa... mereka penganut kalimat yg pertama.


Di mata gue, si gembul tuh kok makin lama terlihat makin yahud yah? *wondering sambil menatap bulan purnama dan deburan ombak* Gue berusaha keras menjadi seperti kebanyakan orang, nyoba mengagumi sosok lain gitu, anggap deh secara fisik, dan anggap deh artis aja yak (secara kalo orang biasa jelas2 ga bakal masuk itungan, krn di mata gue antara spesis cowok dan lemari baju ya sama aja. Cuma ada, udah, titik. Never occurs my mind to stare at them, evenless to admire them... yiaaakkkhh!)


Oke, kalo emang mereka (seleb cowok) itu termasuk tipe gue secara tampilan, maka ternyata gue masih cukup normal utk mengaguminya. Tapi... lalu otak gue menampilkan hologram si gembul, dan gue cengar-cengir sendiri, karena saat gue bandingkan.... suami gue jauh lebih ngganteng dibanding para seleb Hollywood itu. Sumpah! Siapa tuh, si Russel Wong, River Phoenix, Josh Hartnett..... LEWWAAAATTT...!! Sana, hus, hus, lewat sana gih, kalian nggak lebih ganteng dari gembulku.


Dan sudah pasti pendapat gue ini akan mendapat perlawanan dari berbagai perguruan persilatan dari seluruh penjuru mata angin. Tapi, buat gue pendapat mereka nggak penting sama sekali. Karena mereka tidak melihat dari sisi gue melihat, mereka tidak merasakan apa yang gue rasakan.


Mungkin itu juga rumusnya kenapa seorang ibu merasa anaknya yg terkeren dibanding anak2 lain yang ada di muka bumi ini ya? Karena ternyata, rasa cinta itu berbanding lurus dengan bagaimana yg dicintai itu terlihat di mata kita. Mungkin juga itu bisa jadi tolok ukur, sedalam apa perasaan kita terhadap seseorang. Semakin cinta, semakin terlihat indah.


Seberapa indah pasanganmu di matamu?


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

9 komentar:

bening mengatakan...

setuju !!!!!
he he he.... :)

mocca_chi mengatakan...

ga usah diukur ukur mbak, cukup dirasakan. kar toh, tak segala sesuatu ada ukurannya yang pasti kan :P

BIG SUGENG mengatakan...

ayam sama telur itu duluan ayam
telur sama ayam itu duluan telur
bener kan?

Wah kalau kecantikan yang membuat cinta itu standarnya sama itu sangat bahayaaaa
nanti ada satu orang dikejar-kejar jutaan orang kan mengerikan....
makanya ukurannya yaa hati, kalau saya sih semua orang punya daya tarik sebagai kelebihan orang itu...

de asmara mengatakan...

@mocca_chi:
kl menurutku sih... rasa itu ada perwujudannya. 'cinta' memang cuma bisa dirasakan, tapi efeknya bisa kita 'raba'. salah satunya ya mungkin spt yg aku tulis di atas.
tp soal jujur/enggaknya ya cuma si pemilik rasa yg tau ;)

cuma nyoba mencari tau, knp anak & suamiku terlihat paling indah, akhirnya aku nemuin jawabnya :)

de asmara mengatakan...

@BIG SUGENG:
setiap org punya daya tarik? SETUJU!
yg paling menarik di mata aku, ya orang yg paling aku sayang... uhuy... ^o^

fakestupidblues mengatakan...

ayam sama telur duluan mana??ini sudah ada jawabanya loh...

misal:
T : ayam sama telur duluan mana?
J : Telur apa dulu???telur bebek apa telur ayam??
T : Ya telur ayam lah..
J : ooo..berarti telur itu miliknya si ayam...ya jelas ayam dulu..namanya juga telur ayam..berari milik si Ayam..bukan ayam yang milik si telur...

@nginBumi mengatakan...

subhanallah...kok sama ya,ide cerita yg mau saya posting-in?mnrt saya,pesona seseorang memang bakal muncul smkin kuat jika ada interaksi yg dalam.apalg sama orang yg hmpir 24jam brsama kita.apa artinya fisik yg rupawan jika hatinya culas.jika kita ingin menyentuh hati orang lan,maka sentuhlah dg "hati" pula.

de asmara mengatakan...

@fakestupidblues:
hayyahh, Bro! ngomong apa'an neh?? hahahhaaa....

@anginBumi:
serius?? waaahh kita sehati! Ayo bikin tema ini pake versinya Angin!!

joe mengatakan...

Saya kutip sebuah kata-kata dari majalah Intisari yang bunyinya begini:

'JANGAN MENCINTAI WANITA KARENA KECANTIKANNYA TAPI BUATLAH DIA MERASA CANTIK KARENA DICINTAI..'

Posting Komentar