22 Apr 2009

Mak Comblang gagal

Aahh, kok tiba2 males lanjutin postingan yg kemaren yaa, hehehe. Susah jadi orang moody. Hari ini malah pengen cerita tentang ekspertasi gue di bidang comblang mencomblangi orang2 di sekitar gue.

Yah, ekspertasi yg cuma gue sendiri yg mengakui sih sbnrnya. Kalo bukan diri sendiri yg GR, siapa lagi? Itu prinsip hidup gue *ih, prinsip tuh??*

Entah kenapa kalo liat ada orang di sekitar gue yg jomblo (ga peduli alesan jomblonya apa'an), atau ada yg curhat lagi naksir seseorang, hati jiwa sanubari gue langsung merasa terpanggil. "Mboook...mbookk... ada client tuuh!!"
Dan tanpa diminta, gue langsung melakukan gerilya, menyelidiki kualifikasi target A, apakah sekiranya akan cocok dengan target B. Dan gue juga akan lebih napsu dibanding orang yg mo gue comblangin. Kalo udah sampe ke momen2 menuju perkenalan, maka malam itu..... gue lah yg ga bisa tidur, gelisah mikirin apa proyek kali ini akan sukses atau...................... gagal maning seperti biasanya!! hihihi....

Tapi dari sekian juta pasangan yg gue mix & match (dikata baju kali ya?), alhamdulillaah, cuma 2 pasang yg sukses jadian, bahkan hingga menuju gerbang pernikahan. Yaitu temen gue jaman SMP, Ferry & Amalia, dan pasangan kedua adalah abang gue sendiri yang gue comblangin sama sahabat gue di kampus, Biby :)

Bermodalkan 2 pasangan itulah, gue semakin yakin kalo menjodoh2kan orang itu adalah bakat alam gue (sebodo sama jutaan pasangan laennya yg gagal gue comblangin, gak mo gue itung...). Dan dengan kePe-Dean itu pula, hobi gue ini makin menggila! YAHOOO, MARI KITA KAWIN MAWINKAN ORANG2!!

Yaah, gue cuma bisa berusaha, hasil tetap di tangan Tuhan. Tapii.... kenapa ya, kok banyakan yg gagalnya dibandingin yg akhirnya jadi?? Sumpah gue nggak ngerti di mana letak kesalahannya. Padahal semua udah dijalankan sesuai prosedur loh!! *menjawab a la dokter2 Indonesia yg melakukan mal praktik*

Sebagian besar menurut gue sih bukan kesalahan dari pihak gue sebagai mak comblang. Karena kasus2 yg gagal, 40 % karena si cowok adalah tipe yg pasif, kurang gencar melakukan pendekatan selanjutnya, 30 % karena emang ternyata salah satu atau dua2nya ternyata nggak merasakan chemistry apa2 aliyas nggak naksir, 60 % nya.... masalah klasik comblang2an......... yaitu yg dicomblangin jadi jatuh cinta sama yg nyomblangin a.k.a gue.... HAHAHHAHAAAA...!!!

Kok 60 %?? Iya, karena juga mencakup alasan yg 30 % di atas tadi. Kalo naksir gue, brarti kan juga gak naksir sama yg dicomblangin, hehehhe. *Ahhh, ternyata hari ini Desy mo bikin postingan narsis toh! *

Padahal gue gak pernah kecentilan lho. Sekali lagi, ya itu emang masalah standar orang kalo nyomblang2in. Mungkin krn si pencomblang & yg dicomblangin bakal jadi lebih deket selama proses pencomblangan itu.... (duh pegel nih nulis kata comblang comblang mulu!)

Tapi gue bukan tipe temen makan temen, kok. Apalagi pagar makan tanaman. Atau bahkan kacang yang lupa kulitnya, dan tentunya ada gula ada semut, hihihi. Beneran sumpah gue paling anti mengkhianati orang yg niatnya mo gue tolongin! Gue selalu langsung menjauhkan diri dari cowok yg tiba2 membelokkan arah target penembakannya ke gue.

Hanya memang............ selalu ada pengecualian, dan selalu ada yg pertama utk setiap hal. Iya kan? Pernah denger ungkapan itu kan? Trus pernah denger juga pameo bahwa cinta yang memilih kita, bukan kita yg memilih cinta, kan?? Dan tentu kita semua juga setuju dg wiseword 'witing tresno jalaran soko kulino', toh? Iya toh, iya toh?? Udah, iya aja deeehh....!!

Nah, maka pada suatu waktu di suatu masa, terjadilah hal yg selalu gue hindari itu.

Seorang teman cewek di kampus, N, bisik2 ke gue kalo salah satu temen cowok yg sering gue sapa tuh... manis. Aih aiiihh.... mana tahaaan....!! Gue nahan cengiran 1/2 mati dengernya, karena si cowok itu emang temen gue dari awal masuk kuliah di kelas sore dulu. Hah??? Si J? Manis?? Ahahahhaaaa....!!!

Tapi di sisi lain, tentu gue girang, merasa mendapat obyekan baru. Proses bergulir dg lancar. Gue sering sengaja menyeret N utk bisa duduk deket2 J kalo di kelas, dan melibatkan mereka dalam percakapan. J yg awalnya cuma say hi doang sama gue, mulai cerita2 ttg dirinya, tentang bandnya, tentang lagu2nya. Dan cerita2 J selalu gue sampein ke N utk tambahan pengetahuan N tentang J yg sangat dia suka itu.

Eehh, J jadi rajin telpon2 gue, ngobrol ngarol-ngidul sampe berjam2 tanpa terasa. Dan jujur, bahkan utk gue yg memang punya banyak sahabat cowok, atau cowok2 yg emang sering telpon2 ke rumah, belom pernah gue merasakan percakapan yg senyambung itu, senyaman itu sebelumnya. Tapi gue tetep merasa nggak ada apa2 di antara kita, karena temen2 cowok gue yg sering nelpon juga bukan cuma J, jadi ini biasa aja, bukan hal yg istimewa. Apalagi N setia menanti cerita2 gue ttg J tiap kali gue abis tlp2an.

Saat suatu hari J memberikan kaset rekaman lagu2 band-nya, dg sampul yg dia tulis 'just for Desy', dan wanti2 yg lebih mirip ancaman "Awas ya, ini cuma buat lo! Bukan buat siapa2!" (kayanya dia dah mulai ngebaca gelagat N naksir dia), dg santainya tuh kaset gue kasih ke N yg girang 1/2 mati suri! Tentunya setelah sampul kasetnya gue ganti dong.

Tau2, tiap lagi ngumpul sama temen2 cewek yg laen, kok tiba2 J sering jadi topik pembicaraan ya? Ternyata si D juga naksir sama J, si A juga, dan bbrp yg lain juga. Walah.. walah... ada apa ini?? Ini kan si J, temen gue yg tengil dari kelas sore! Emang apa sih yg menarik dari dia??

Sejak itu gue memperhatikan J lebih seksama, mulai menunggu telpon2 darinya kalo sudah agak lama nggak berdering, mulai menikmati kenyamanan yg terasa dalam tiap percakapan....... meskipun di lain sisi gue tetap menyangkal bahwa sbnrnya gue mulai suka sama dia. & di lain sisi gue juga ttp dg usaha pencomblangan gue sama N. & di lain sisi juga gue tetep membuka diri ke cowok2 yg pdkt ke gue tanpa memperhitungkan si J.

Denial abis deh pokoknya. Apalagi kalo N yg mulai curiga suka nyindir2 "Si J sukanya sama elo kali, Deeess..." Mulai deh gue dengan sumpah2 kalo ga ada apa2 antara gue sama J.

Tapi... akhirnya terjadi juga pengkhianatan terbesar itu. Saat akhirnya gue sama J udah gak bisa bohongin perasaan kita berdua (najis bahasa gue cerpen2 ABG banget), eng ing eeeenggg..... kita.... jadian tengah malem buta di teras rumah gue, disertai insiden jidatnya J yg kejeduk pager rumah gue dg suara J'DEEENG!!! yg kwenceeenngg banget, saat dia mo ke mobil temennya yg parkir depan rumah buat ambil kertas berisi lirik lagu yg dia tulis khusus buat gue. Uh oh... siapa yg tega menolak coba, kalo dia udah mempermalukan diri sedemikian rupa dan jidatnya benjol demi nembak gue, hehehhe.....

Ah, indah bgt. Baru kali ini gue bnr2 ngerasa sangat comfort (baca: kampret) jadian sama seorang cowok. Tapi utk bisa indehoy indesmoy saat di kampus, susahnya minta ampun, krn N dan temen2nya selalu disebar di tiap2 sudut kampus bagaikan garam dapur Yakuza yg mengincar gue utk nge-gab-in gue lagi berduaan sama J. Mungkin perasaan gue doang, karena N itu sbnrnya baiiikk banget, kok. Tapi bener2 capek ngumpetin hubungan gue & J. Akhirnya setelah 6 bulan, J gue putusin, huhuhuuuu.....

Abis gue konflik batin (ceilee...) selaen emang sbnrnya punya prinsip tiap pacaran kalo udah 6 bulan mesti putus *me and aalll... my freaky principes, hehehe*

Sedikit lega, karena 'pengkhianatan' akhirnya berakhir, tapi lbh banyak merasa bersalahnya, karena J sbnrnya ga punya salah apa2 di sini. Apalagi saat gue bilang "Ini buat kebaikan semuanya." Dia jawab, "Kebaikan buat siapa? Buat semuanya kecuali gue.." duuh, sedih bgt deh dengernya :'(

Dan setelah selama 5 tahun melanglang buana, jadian sama sekian cowok2 lain......, ternyata Tuhan masih ngasih kesempatan gue utk ketemu lagi sama J. Dari sekali dua kali ketemuan, akhirnya semua kita mulai lagi dari awal......... pendekatan, jadian (di teras yg sama, dikasih lirik lagu lagi, tapi kali ini tanpa proses jedukin jidat di pager, syukurlah), lamaran, dan akhirnya......... menikah :) dengan nama gue disandingkan dengan nama Jauhar Asmara di atas kertas undangan. Iya, si Gembuuullll..... GYAAAAA!!!

Jodoh memang gak kemana.

Dan saat suatu hari gue dan Gembul ketemu N di nikahan seorang teman, N dengan suami & anaknya, gue hanya melempar senyum ke arah N (sdgkan N nampaknya menahan diri utk gak melempar bakiak ke arah gue). Terserah dia mau berpikir apa. Gue pengkhianat, munafik, nggak tau malu.... mungkin gue emang pantes disebut kaya' gitu. Yg jelas, label yg paling tepat buat gue adalah: Mak Comblang gagal.

Still, nggak menghapus hobi gue hingga detik ini utk tetap menyomblangi tiap orang yg gue kenal, hehehe. It's in my blood, what can I say... ^_^

'Pengkhianatan' gue cukup sekali, dengan orang yg tepat.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

3 komentar:

Dunia Polar mengatakan...

wedew... eh..eh..mbak btw comblangin donk sama nia rahmadani,he...
duh...bwt banner kyk punya mbak kok susah bener ya,huff...

de asmara mengatakan...

lah, Nia Ramadhani baru aja sukses aku comblangin sama anaknya Aburizal Bakrie tuh. Telat sih kamu...
Sbnrnya gak susah bikin animated GIF, gampang bgt. Tapi aku ngajarinnya gmn, ya....

mocca_chi mengatakan...

kyaaa mak comblangnya yang jadian... duh lagu lama
tpi mau dunk dicomblangin nih ;;)

Posting Komentar