27 Mar 2010

Dia memang anak kami

Begitu banyak jalan menuju Roma. Ya, bisa lewat Rika Rahim, Ayu Soraya, Angel Lelga.... *terungkap sudah aib gue yang hobi nonton infotainment, ampe apal nama istri2nya Roma*

Dan begitu banyak juga jalan untuk membuktikan siapakah anak siapa dari seseorang. Eh, gimana ya kalimatnya yang bener? Maksud gue, cara untuk membuktikan anak ini anaknya siapa. Melihat banyaknya kasus bapak gak mo ngakuin buah hatinya sendiri hanya untuk menghindari tanggungjawab, maka kini sudah ada teknologi canggih yang bisa memberi petunjuk yang akurat! Yak perkenalkan, itulah 'tes DNA'!! Tepuk kaki semuanyaaaa....!!! Beruntungnyaaa kalian suka membuka2 blog ini hingga terus-menerus mendapatkan info2 tergress tentang politik, sains, luar angkasa, dunia jin, dan sebagainya dan sebagainyaaa........!!

Hwe? Kalian udah tau soal DNA? Ah mosok sih? Eh emang ini udah lama ya? Gue juga tau udah lama siiihh, ini penemunya Thomas Alpha Edison itu kan? Apa John Robert Power ya? Yah itulah.....

Tapi mengingat betapa mahalnya tes DNA itu, sesungguhnya masih banyak cara2 lain yang bisa kita tempuh untuk membuktikan 'siapa anaknya siapa' (sumpah ni kalimat ga keren banget tapi gue bingung gak nemu kata2 laen yang lebih pas). Cara paling praktis, tentunya adalah bertanya langsung ke anak itu, siapa bapake. Tapi gimana kalo anak itu belom bisa ngomong? Atau dia bisa ngomong tapi kita nggak ngerti apa yang dia omongin karena dia pake bahasa bayi?

Untunglah sedari bayi, gue udah haqqul yaQin kalo Kalum tuh anak gue dan Gembul (Kalumnya yang bayi yah maksudnya). Di sini gue akan memberikan tips2nya, bagaimana seorang gue yang biasa2 saja kalo dibandingin Katie Holmes tapi keren banget kalo dibandingin Tanti ini, bisa menaklukkan dunia iptek hanya dengan cara2 sederhana. Tahan dulu tepuk tangan kalian dan simak lebih lanjut tulisan ini. *BURUUUUU...!!! KATA PENGANTARNYA NYAMPAH WOI...!!!*


Pertama, carilah kemiripan2 dari sisi orang yang dicurigai sebagai ibunya, kemiripan2 yang tak terbantahkan, bahkan dengan ayat2 kitab suci sekalipun. Dalam hal ini, mari kita cari kemiripan2 Kalum dengan gue, ibundanya... halah ga pantes. Mboknya.

Anggota tubuh yang paling ngambil gue, adalah matanya. Yak, sebenernya itu satu2nya yang mirip gue dari seluruh bagian muka Kalum. Alis, idung, bibir, kuping, jidat, semua diborong sama Gembul. Alhamdulillah masih nyisain satu, ya itu tadi, matanya. Mata yang di muka loh ya.

Dan matanya lah yang membuat gue pertama kali jatuh cinta saat pertama kali liat Kalum setelah pertama kali dilahirkan (pertama kali molo... lagian apa iya ada orang yang dilahirin kedua kali?).

Kemiripan lain yang luar biasa adalah tarikan senyumnya. Muwirrrippp banget guee!!! Ini adalah hal kedua yang membuat gue jatuh hati tiap kali liat Kalum, karena senyuman Kalum tuh loveable banget gitu, jadi ngingetin gue ke seseorang, siapa gerangan dirinya ya? *berdiri depan kaca sambil senyum2* ngeeheheheeee.....

Selanjutnya, mari kita beranjak ke tempat tidur. Ya, coba intip pigimana gaya ni bocah kalo molor. Makdikipe ribet bangeeet!! Apalagi pas masih bayi! Mesti ngusrek2 dulu, ngider2in seluruh kasur dulu, jumpalitan, nyoba berbagai gaya, mulai dari telentang, tengkurep, ngeringkuk, nungging, sampe niban muka mami-papinya.... 1/2 jam kemudian baru ketiduran karena kecapean sendiri. Ah nggak salah lagi, ini anak gue nih. Percis gaya gue dulu pas masih muda molornya. Ya sekarang sih bukan berarti udah kaleman (dan bukan berarti udah tua), tapi terpaksa kalem karena tergusur gaya seruntulannya Kalum kalo tidur. Tapi kalo pas lagi bobo sendiri atau berdua Gembul doang, baru gue bisa jadi diri sendiri dan bebas menyiksa Gembul dengan gaya tidur ini! HAHAHAHAAAHHH!! *tertawa penuh ambisi dan keserakahan duniawi*

Oke cukup tentang gue. Kita semua sudah teryakinkan bahwa gue memang maminya Kalum. Sekarang coba kita liat dari sisi kemiripan dia dengan Gembul.

Dari fisik? Hadduh jangan ditanya! 80%-nya Kalum tuh Gembul melulu. Mukanya Mbul tuh cetak birunya muka Kalum. Sangking cetakannya, sampe2 ekspresi2 jedo'nya Mbul juga keambil. Kalo Kaka' lagi melongo dengan mulut sedikit nganga'..... weleh2, papimu banget naaaakkk..... bikin trenyuh gitu lho liatnya. Mami dulu juga nerima papimu dulu itu ya karena iba liat tampang jedo'nya itu, hihihi. *ampun Mbuull.... jatah bulanan beli action figure jangan dipotong mbuuull.....*

Selain tampang cengo tadi itu, ada satu lagi ekspresi yang khas Gembul seorang, yaitu tampang saat dia lagi serius merhatiin sesuatu, lagi nonton TV atau dengerin cerita orang misalnya. Kepalanya bakal miring ke arah atas kanan, mata dipicingin, trus bibirnya meringis. Nah lo bayangin aja sendiri deh tu! Gue aja bingung deskripsi'innya! Kalo gue protes, Mbul baru nyadar "Oh iya iya!" sambil berusaha menormalkan kembali mukanya, .............. yang nggak nyampe 10 detik kemudian balik begitu lagi.

Dan ekspresi nan ajaib itu dia turunkan ke Kalum. Wadddduh!! Untungnya kalo di Kalum sih lucu ya... (Kalo gembul baca ini pasti dia bakal nguber2 gue dengan pertanyaan "Kalo di aku lucu juga nggak Mbil? Kalo di aku lucu juga nggak Mbil?" seratus kali, dan jawabannya adalah "Tidak! Tidak! Tidaaakkk!" sejuta kali) *hai Mbuuul.... ^^ ,v,, *

Kemiripan laennya adalah soal pilih2 makanan. Beda banget gitu lho sama gue yang lempeng banget soal makanan. Gue mah nggak neko2, tiap hari dikasih nasi sama garem juga gak protes, makan kerak nasi juga fine, makanan udah basi juga hajar aja, tai kuda juga.................. ah yang ini gak gitu doyan *geser piring ke Upil, omnivora yang sebenar2nya*. Sementara Kalum dan Mbul tuh picky banget.

Dan satu lagi sifat khasnya Gembul yang dia wariskan ke Kalum: suka susah disuruh mencoba sesuatu yang baru. Bukan cuma makanan, tapi bener2 apapun! Gembul kalo nggak kepepet, atau kalo nggak.... sengaja gue jebak buat nyoba sesuatu yang beda/baru, ga bakalan dia mau. Jadi begitulah, sehari2 gue mesti pinter2 merayu, menjebak, atau bahkan menipu suami dan anak. Di sinilah ilmu2 S-1 gue dulu di akhirnya berguna juga.

Sejauh ini, itulah kemiripan2 identik yang berhasil gue telusuri. Melihat dari hal2 di atas, ya Kalum memang anak kami. Ngga butuh tes DNA yang mahal2, tampang jedo' itu cuma ada dua di dunia.... Gembul dan Kalum, nggak ada yang jual lagi di pasar.

Udahan ya, udah bosen. Daaaag....


*yak, sekaranglah waktunya kalo kalian mo tepuk tangan. ............atau nyambit pake golok*





.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

11 komentar:

Sou Stalker mengatakan...

kalo D.N Angel saya tau gan. .hehehe. .
thanks bgt info nya. .
met pagi ya.

de asmara mengatakan...

hahahaaa.... iyalah DNA sapa juga yg ga tau? hehe. eh apa tadi? D N Angel? Demon & Angel maksud lo? kok makin ga nyambung ya..

didot mengatakan...

berarti ridho rhoma emang anaknya rhoma irama ya?? :D

abis mirip sih semuamuanya :D

Gilang Wicaksono mengatakan...

ah teorinya terbantahkan tu, buktinya anaknya brad pitt+jolie sama sekali ga mirip ortunya

kalo si kalum dari kecil diasuh ama saipuljamil+dewi persik apa kelakuannya tetep mirip teh desy sama om gembul ya? :p

eiya paket kirimanku dah nyampe blom? ak kirim ke kantor lg kaya' dulu yg ga nyampe itu

btw D.N Angel tuh judul komik

BrenciA KerenS mengatakan...

iyaa deh percaya kalum anak km... percayaa deh.. (daripada gw disambit)

tp masih untung km deh say.. masih ada satu kemiripan di mata.. untuung banget. Kalo aku, dah ngebrojolinnya naujubileh... kagak ada mirip2nya barang setengah acan.. semuanya diborong sama bojoku. (doh)

de asmara mengatakan...

@didot
lha iya!

@gilang
kapan kirim Ru? ntar gue cek deh.. asiik asiikkk.. tengkyu yah! ^^

@brencia
welkombek jeng Breenzz!! wah anakmu nggak mirip dirimu mbak? jangan2 mbak bukan ibunya... begitu lahiran dulu mbak Brenz nggak curiga?? >,<

Brokoli sehat mengatakan...

Say, gimana? udah dapet hotel di bandung belom? sebetulnya di jalan cihampelas itu banyak hotel murah dan nyaman, tapi bukan hotel bintang. Ok, kalo rekomendasi gw sih, coba lu hubungi hotel Sanyrosa, menurut gw tempatnya enak dan harganya masih terjangkau lah, klien2 gw dulu juga suka. Ini di jalan setiabudi, cuma beberapa ratus meter sebelum cihampelas, tapi deket banget kok, turun dikit udah masuk cihampelas. Lu bisa liat gambarnya di http://www.bandungtourism.com/acc_lis_det_i.php?id=79. Terus, ada di jalan dago, salah satu hotel langganan gw, tempatnya cozy, bersih, murah tapi lu mesti booking jauh2 hari soalnya penuh mulu bok hotel ini, namanya hotel bukit dago, ini telpnya 022-70133344/2504700/2504244. Kata gw sih, daripada lu nginep di sekitaran cihampelas, mending juga di dago, soalnya daerah jajahan lu bisa lebih banyak. Nah, satu lagi rekomendasi tempat di dago, namanya dago guest house, http://www.totaltravel.info/hotel_info.php?name=Dago%20Guest%20House. Ini cukup nyaman tapi tempatnya masuk gitu bok. Pas buat honeymoon, adeem hehehehe dan terjangkau harganya. Oh, kalo tetep mau di cihampelas, ada satu lagi rekomendasi, Hotel Cihampelas. www.cihampelashotel.com

de asmara mengatakan...

Popi cantiiiikk.... makaciih infonyah!! sini saya cium kamu :*

nh18 mengatakan...

OOT nih Bu ...
Saya cuma mau komentar ...
untuk kalimat-kalimat di paragraf pertama ...

Jangan Lupa Veronica juga bu ...

Salam saya

Tanti Kursyaf mengatakan...

bahahhah,jahat lo ah sm mas upil...sepemakan segalanya itukah dia des?hahahahhah...

dan kalum,semoga sifat pikun bin ceroboh bin pelor ala mamimumemo itu ga ikut nurun yah sayaaang...hihihih..
smooch :*

de asmara mengatakan...

.
nh:
wah kalo mesti lengkap beneran nama2 istrinya saya nyerah deh! saya mah nggak semaniak itu sama Roma, om :P

Tanti:
ya, liat saja bentuknya. ciri2 omnivora ya kaya Upil gitu. masa lupa pelajaran Biologi jaman SMA sih?
.

Posting Komentar