29 Mar 2010

Kalian


sebuah gambar lama yg ga pernah sempat gue selesaikan


Gue bukan tipe orang yang mencari teman. Nggak lagi. Semenjak lulus SMA, semenjak gue merasa capek berusaha mencari dan mempertahankan pertemanan sejati yang susah payah gue temui sepanjang masa sekolah. Status teman banyak, teman yang bukan sekadar status...? Jari di satu tangan masih cukup menampung hitungan gue. Terutama dengan sesama perempuan, yang akhirnya bikin gue trauma bergaul dekat2 lagi dengan mereka seperti yang pernah gue ceritain dulu.

Praktis, begitu kuliah gue biarkan semuanya seperti pipis air ngalir. Kalo ada beberapa perempuan yang menjadi dekat sepanjang masa kuliah, itu bukan berawal dari gue. Dan setengah mati gue membentengi diri untuk nggak terlibat dengan kumpulan genk cewek manapun. Bahkan sampe ada genk cewek yang sempet bersikap musuhin gue karena gue males menyambut 'ajakan' gabung sama mereka (yang hobinya ngegosip melulu termasuk ngejelek2in sesama mereka sendiri). Thanks a lot but I'm settle.

Dan otomatis gue jadi banyak bergaul dan deket sama anak2 cowok, yang ternyata gue merasa jaaauuh... lebih nyaman dengan gaya pertemanan mereka. Tapi tetap, gue tidak mencari, semua bener2 proses seleksi alam. Dan tadinya, gue pikir, gue nggak akan pernah punya gerombolan salmon lagi seperti jaman sekolah dulu, hingga akhir kelulusan kuliah. Gue bener2 mengira bakal sibuk ngerjain skripsi sendiri, dan akhirnya duduk dengan anteng tanpa heboh sama temen cewek kanan-kiri saat wisuda ntar. Yah gue udah pasrah, palingan gue duduk berderet2 sama anak2 cowok dan maen tonjok2an.

Jujur, ada rasa sedih sedikit membayangkan situasi itu. Tapi gue pikir, ah begini lebih aman. Aman dari kemungkinan merasa dikecewain lagi.

Dan ketika Tuhan menghadiahi gue sekumpulan perempuan2 yang paling cantik hatinya menjelang kelulusan... subhanallaahh, buat orang lain mungkin ini hal biasa, tapi buat gue.. ini seperti sebuah mimpi yang paling mustahil jadi nyata! Lebay? NGGAK! Mereka bener2 hal terindah yang pernah gue miliki!

Ogeb, Cimot, Moncici, Edoy, Alin.

Pernah punya sahabat yang menguatkan di saat lo sedih dan tertawa untuk kebahagiaan lo dengan tulus? Pernah punya sahabat yang selalu menggandeng tangan atau merangkul pundak lo mesra ketika jalan2 bareng? Pernah punya sahabat yang tidak malu2 mengucapkan kalo dia rindu meski baru nggak ketemu 2 hari, atau mengucapkan kalo dia sangat menyayangi kita tanpa mesti menunggu kita sekarat di ruang ICU? Pernah? Ya pasti pernah.

Gue juga pernah, dulu, tapi dari segambreng orang dalam satu genk paling cuma satu orang yang begitu.

Sementara genk gue yang ini, semuanya!! Enam-enamnya! 6 orang yang tersisa dari ramainya awal pertemanan ini dulu, nggak mengapa, karena menyisakan 6 orang yang terbaik. Yang lucunya, mereka semua berawal dari genk yang berbeda2 dulu. Membuat gue jadi berpikir, God had given me the best ones from each groups :) I can never thank Him enough, I can never smile enough for this gift.......

Kekhawatiran yang malu2 gue rasakan dulu, kekhawatiran nggak akan pernah merasakan hiruk-pikuknya bergaul dengan perempuan lagi hingga akhir masa kuliah, terhapus. Ya berteman dengan cowok memang luar biasa menyenangkan, tapi ada sensasi beda yang hanya akan gue rasain kalo gue berteman dengan cewek... terutama jika dengan segerombolan mereka.

Dan tiba2 hari2 akhir gue di kampus penuh dengan girls day out.... nge-mall, foto2 box, ngafe, ice skate ke MTA, berenang di  komplek rumahnya Ogeb, maen bilyar di rumah gue, buka kamar di hotel, lari sore dan senam Vaseline di Senayan, nginep rame2 di rumah ini di rumah anu, jha ammmm-pun!! Waktu 5 tahun yang kosong dari para perempuan, tertebus dalam waktu sekian bulan! Seperti puasa seharian dan disuguhi caviar buat menu berbuka!


buka kamar terouuss...

gue - alin - ogeb

mereka berhasil membuat gue memakai lipstik utk foto ini. yiakhh, gue kaya' bencong!

our masterpiece pic. gue masih binal.

Dan lalu gue lulus. Saat itu gue wisuda bareng Cimot. Yang lain? Rame2 bela2in dateng buat support kelulusan kita. Gue bener2 terharu. Dan saat mereka lulus satu persatu pun kita gantian dateng buat menghadiri wisuda mereka. Mereka benar2 hadiah di penghujung penantian gue, di akhir masa2 kuliah gue.

Mereka menyembuhkan penyakit paranoid gue akan spesis perempuan.

Bertahun2 berlalu sejak tahun 2002, awal pertemanan kita dulu. Bahkan saat genk2 asal mereka sejak awal kuliah dulu udah bubar, genk yang ini.... masih tetap jadi sahabat2 inti dalam kehidupan masing2, bukan sekadar teman2 dari masa lalu, bukan dan tidak akan pernah.

Salah satu dari mereka sukses gue pelet dan menjadi sodara ipar gue, si Ogeb alias Biby. Bahkan gue juga sempet 'deket' sama abangnya Cimot. Nggak kebayang kalo jadi, gue iparan juga ama Cimot, seru kali ya jadi sodara'an beneran semua? Masing2 kita memang punya abang, dan dengan gebleknya dulu kita mo kawin silang satu sama lain daripada upacara menyatukan darah yang kelanggengan kebersamaannya masih dipertanyakan itu.

Gue bener2 kangen kalian, girls.

some of us lately

Mungkin semua nggak semudah dulu ya, karena masing2 kita udah berkeluarga dan punya kesibukan. Tapi kapan2, gue pengen kita kumpul kaya dulu, bener2 cuma kita tanpa bawa jagoan2 mungil kita kaya yg udah2. Dan kita gila2an lagi seperti dulu.

Tanggal 2 April nanti usahakan pada bisa ya. Kangen.......





.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

16 komentar:

Brokoli sehat mengatakan...

huaaa jadi kangen sobat gw waktu kuliah. Nangis bareng, pernah juga saling marah sampe tereak-tereak, but that's the beauty of friendship isn't? kalo dinamikanya makin lengkap, sobatan jadi makin asik

btw, verifikasi katanya "ANTRI" hauhauahauhau

de asmara mengatakan...

sama pooopp.... temen2 gue yg ini juga biar kata mesra, berantem2an juga jalan terus! persis kaya orang pacaran dah! rasanya malah ada yg kurang asin ya kalo lama ga berantem :P

Dewi mengatakan...

gimanapun ga ada yang ngalahin sahabatan sama sesama perempuan...

Aku sayang sahabatku semuanya...dari masa kemasa...

nietha mengatakan...

friendship forever.. mo reunian ya? semoga sukses

Alrezamittariq mengatakan...

wahahahahaha...gokil...betewe lu yang mana mbak?gak ciren nih...hueheuhuehue

ryan's always mengatakan...

eciii...i miss uu i miss uu..i miss our little chitchat yg makin hari makin jarang.. i miss uu..i lovee u neighbour...(sumpah baca postingan terakhir lo ini bikin gw mau mewek..boohoo..!!)

Gilang Wicaksono mengatakan...

hehehe keren-keren

tapi kadang2 persahabatan cewe tuh terlalu rumit.
kalo cowo mah meskipun lagi nggebet ce yg sama masih bisa ketawa bareng2 :p

eh itu yg bikin sketsa gambarnya mba desy? bagus ya

hadidot mengatakan...

hahaha... lucu2 kalo pada kawin silang sama kakaknya beneran... segitunya banget sih hehehe

de asmara mengatakan...

@dewi
iya, kalo sahabat sih dari masa ke masa aku juga cinta bgt! kalo yg SA-HA-BAT lho yaaa.... ^^

@nietha
baru rencana niet, tau deh pada bisa ga :(

@alreza
yg jelas pas jaman blom kawin gue yang nungging tuh. kalo skrg mah nyang pake jiblab

de asmara mengatakan...

@ryan
itu makanya by gue selalu 'maksa' nyempil2in ngobrol sama lo di sela2 waktu lo keluar kamar yg seiprit2 itu. that's the best quality time of us I can get... :') i miss u guys like hell

@gilang
bener emang, cewek sometimes are too complicated. tapi kalo sama mereka2 ini gue nikmatin bgt tiap tetes keribetannya... alah apa seehh?? nescafe kali

@didot
untungnya ga jadi dot, cuma satu orang yg terlanjur masuk perangkap gue, hahhaahaaa.... peace By ^^,v,,

BIG SUGENG mengatakan...

Kalau foto saya yang lagi ngajar dan ketawa dibikin sketsa atau karikatur mungkin bagus ya....


Reuniannya nanti di jogja... sambil lesehan makan ikan bakar atau apalah sesuai selera...

Kadang kita meamng kangen dengan masa2 spt itu.

Alrezamittariq mengatakan...

oooo...yayayayaya....beda banget dulu sama sekarang...hehehe

Juminten mengatakan...

mbak, kok sama banget sih?
aku rada2 trauma temenan deket sama cewe.
justru traumanya pas udah kuliah.
temen2 cewe terbaikku malah pas jaman SMA dulu. :P

Tanti Kursyaf mengatakan...

pertanyaan pertama... itu yang nonggeng elu bukan sih des???
hahahhaha..amit..amiiiit....
semoga keturunan lo yang ketujuh ga liat deh foto2 ini...hehhehe..tapi ya emang sih..ga ada keren kalo ga pernah ada culun..ga ada sekarang kalo ga ada dulu...dan cuma sahabat sejatilah yang gak pernah ribut soal kita yang dulu dan gimana kita yang sekarang.

and they`re never be so quick to judge me just because they're only see what i choose to show.

:) nice post...

ndutyke mengatakan...

setelah puas nge-geng jaman SMP dan emg masih awet sampe skrg, aps SMA aku begaul ama cowok mulu dan balik begaul ama cewek pas Kuliah. yah gimana dong, la wong kuliah di Sastra! hahaha... tp pertengahan kuliah, aku pindah tongkrongan ke jurusan sebelah (Fikom). i left those Sastra girls behind, gara2nya aku punya konflik ama salah satu dari mereka dan akhirnya daripada males dicuekin, aku cabcus dr geng-ku itu.

pas aku nikah, temen2 cewek di Sastra pada gak dateng. yg dateng malah anak-anak cewek Fikom. aku sampek bingung : benernya aku ini cewek Sastra apa cewek Fikom sih? hehehe...

de asmara mengatakan...

.
Sugeng:
andai aku jago nggambar mas.., pasti aku gambarin dehh!! gambar aku amatiran bgt tu mah, ga ada upil2nya dibanding temen2 grafis di sini.

Juminten:
wah kok kita bisa sama? kamu nyontek saya yah??

Tanti:
yo'i, yg nonggeng, yg pant*tnya smelohei itu, akyuuu... fufufuu.... apa maksud lo dengan CULUN??? itu kurang kerenn aphaaa...!!!

ndutyke:
hihihi, lebih eksis di Fikom ya jeng? pokoknya yg mo berribet-ribet temenannya... jangan deket2 kita dahh, iya gak tyk? ;)

Posting Komentar