18 Mar 2010

Quality time (?) with GEMBUL

Membunuh waktu di rumahsakit. Nyetel HBO filmnya lagi jelek, akhirnya dengan sangat-sangat-amat berat hati sekali-luar biasa-banget.... terpaksa stel tv lokal. Terdampar di TV One (ampun Mbah Surya, saya berselingkuh), nonton berita hahhaha! Gaya... o_O

Berita demonstrasi di Thailand, mengguyur kantor Perdana Menteri dengan seribu botol darah para demonstran.

Gue: Ih itu darah sayang amat dibuang2. Kalo orang yang butuh darah nonton pasti sedih banget liatnya ya, bagus didonorin ke mereka aja. Ya Mbul?
Gembul: Iya
Gue: Daripada darah mendingan tai kebo, ya Mbul?
Gembul: He-eh (menatap gue penuh pengertian)


Penyiar: Belum diketahui apakah genangan darah ini di kemudian hari akan menimbulkan masalah baru, seperti penyakit misalnya

Gue: Tuh kan! Ya iyalah pasti menimbulkan penyakit! Mendingan tai kebo, lebih sehat.
Gembul: ....&%$*#.....
Gue: (nengok dg ekstrim menatap wajah sang suami) Ya Mbul???
Gembul: IYAAAA...!!!

Berita Obama mo dateng ke Indonesia.
Penyiar: Obama direncanakan akan diberi hadiah kejutan setibanya di Indonesia nanti

Gue: Apa ya kejutannya?
Gembul: BOM!
Gue: hihihi
Gembul: Surpriiiissee..... !! *tangan gembul pura2 kasih kado* Oh makaciiihhh *gembul pura2 jadi Obama, nerima kado dan membukanya* DHUAAAARRR!!!
Gue: Nyahahahhaaaa.....!!! (amit-amiiit, jangan sampe deh yaaa, hehe, just kidding)

Penyiar: ...dan rencananya Obama juga akan diberikan souvenir

Gue: Suvenir? Suvenir kaya' di pernikahan kita gitu maksudnya?
Gembul: Iya kali
Gue: Dia bakal dikasih frame kecil dari plastik sebiji kaya punya kita gitu buat dibawa ke Amerika?
Gembul: Kaya'nya...
Gue: Eh tau nggak? Nama tengahnya Barak kan ada Huseinnya. Barack Husein Obama. Namanya sama kaya' nama bokapnya tuh
Gembul: Hah masa sih sama? Sama persis??
Gue: Iya! Masa kamu ga tau?! *berasa pinter*
Gembul: Enggak *menatap istrinya kagum*
Gue:............. *mulai ragu* eeee bener gak ya?
Gembul: Gimana sih kamu? Bener gak? Ntar aku ngomong ke orang laen salah malu2in nih
Gue: Yaaa.... kalo nggak salah, bener deh Mbul....
Gembul: ..............
Gue: Tapi kalo nggak bener, salah Mbul......
Gembul: *buang muka gak mo denger komentar gue lagi soal berita*

Gembul akhirnya memutuskan untuk ngobrol sama Papah yang juga ikut jagain bareng gue selama 2 malem dia di-opname. Bala bala balaaaa...... (ngantuk gue denger isi obrolannya, soale nyebutin nama2 keluarga mereka yang gue nggak kenal)

Papah: Iya itu pas nikahannya Noni, Papah yakin! Kau sama Noni nikahnya siapa duluan, Har?
Gembul: Noni duluan kayanya
Papah: Ah yang bener? Kayanya kau duluan...

Gue langsung loncat dari posisi tidur2an, berasa bisa ikutan komen karena kalo Noni mah gue kenal. Lagian mereka nampak kebingungan dan butuh pertolongan ingatan gue.

Gue: Kalo nikah mah Noni duluan!!
Gembul: Iya ya Mbil? Noni kan yang duluan nikah?
Gue: Iya iya! Noni duluan, aku inget banget!!

Percakapan bisa berlanjut berdasarkan patokan Noni yang nikah duluan tadi.

Gue: ....eh, bentar Mbul, ..........nnnggg, kayanya kita duluan deh yang nikah
Gembul: Yang bener doooongg.......
Gue: iyaaa, pokoknya antara dua aja, kalo nggak Noni yang duluan nikah, kalo nggak kita yang nikah duluan. Antara dua itu deh!
Gembul: Terimakasih atas bantuannya (menatap nanar)
Gue: sama2 .... *tersenyum manis, trus tidur2an lagi di kasur pasien, menjajah wilayahnya Gembul*

Gembul: Mbil, bagi bantalnya doong...
Gue: Ih, gantian dong! Masa kamu terus yang tidur pake bantal?
Gembul: (narik bantal dari kepala gue dan dia tidurin)
Gue: (gue tarik lagi dan gue tiban lagi pake pala gue)
gembul + gembil : terus tarik2an dan rebut2an bantal sampe akhirnya gembul nyerah, hihihi... gue tidur dengan tenang tanpa beban pake bantal pasien yang empuk.

Tau2 suara pintu kebuka dan ada suara cowok, berhubung gue takut itu Dokter yang masuk buat visit pasien, buru2 gue tarik bantal dari pala gue dan gue timpukin ke muka Gembul. Lalu gue secepat kilat ambil posisi duduk sambil agak ngelus2 kakinya Gembul penuh perhatian.

Ternyata bukan Dokter, melainkan cleaning service. Hah! Rugi bandar! Gembul yang baru aja naro bantal di bawah kepalanya, langsung gue tarik lagi tu bantal.....

Gembil: Sini bantalnya, aku kirain tadi Dokter taunya bukan. Kalo Dokter ntar dia kira aku nyiksa pasiennya, lagi...



Yah, sesekali demi keharmonisan rumahtangga kita perlu mengisinya dengan percakapan2 yang smart tentang politik (iya, smart. ada yang keberatan??). Dan saat suami sakit, rawatlah dengan baik seperti yang gue lakukan selama 2 malam kemarin, beri dia apa yang paling dia butuhkan. Oke?

Welcome home, Mbul. Selamat istirahat sampe weekend, sori tadi pagi aku omelin dikit soal boneka bantal Kuccing-nya si Kalum :P Yaahhh, namanya juga istri yang sayang suami, cara nunjukinnya ya dengan omelan tooohhh? ^,^





.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

9 komentar:

Tanti Kursyaf mengatakan...

ih gue juga eneg banget tuh pas nonton yang demo buang2 darah...idiiiiiiiiiih...ampun deh!hoeeeeek!!!asli des,kemaren gue muntah2an gitu..uuugh..pokonya eneg deh..(woi..out of topic blog deeeh gue..hahhahahah)

btw,btw,btw....maksud lo dengan..."Dan saat suami sakit, rawatlah dengan baik seperti yang gue lakukan selama 2 malam kemarin, beri dia apa yang paling dia butuhkan. Oke? "
apakah dijajah tempat tidur dan bantalnya adalah bagian dari yang dibutuhkan suami saat sakit des?
hmmmmh...mudahnya jadi seorang istri kalo begitu...^^ makasi loh tips2 nya...hahhhahahhaha...

de asmara mengatakan...

syu syu syuuuu.... *bersiul2 pura2 ngga denger pertanyaan tanti*

Alrezamittariq mengatakan...

hahahahaha...rawatlah suami dgn mengambil bantalnya...hehehehe...teganya teganya....

ideku handmade mengatakan...

fiuuhh... yg penting gembulmu itu sembuh :)

Dewi mengatakan...

menjajah bantal? ...done that....*ketika bungsuku mesti di rawat...dan hasilnya...dia ngglundung jatuh dari kasur....ckckckck...jadi ngerasa ga guna jadi ibu*

Gilang Wicaksono mengatakan...

tai kebo lebih sehat dari darah ya?_?

dulu orang makan darah yang direbus tuh OK2 aja, malah konon jadi tambah sehat
berhubung tante desi dah bilang kalo tai kebo >> darah, jadi tante harus nyoba ngerebus tai kebo terus disuapin ke om gembul, sehat ga tuh?

de asmara mengatakan...

wekekekk.... namanya juga percakapan 'smart', Ru ^^

nh18 mengatakan...

Omelan ?
hahaha bisa aja ...
But jangan banyak-banyak ya ...

ndutyke mengatakan...

makanan suami pas dirawat, gak diembat skalian toh? kasian suamimu mbak... wes lah tidur gak pake bantal, kelaparan...

*geleng2 kepala menatap mbak de asmara dgn wajah prihatin*

eh tp, enak gak makanannya?

*dilempar bantal kucing*

Posting Komentar